uefau17.com

Hasil LaLiga: Gol Bellingham Bawa Real Madrid Menang Dramatis Atas Barcelona di Laga El Clasico - Bola

, Jakarta Real Madrid berhasil menjadi pemenang di laga klasik El Clasico setelah membungkam rival abadinya Barcelona. Pada laga pekan ke-32 LaLiga 2023/2024 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (22/4/2024), Los Blancos menang dramatis 3-2.

Barcelona sempat unggul lebih dahulu dua kali lewat gol Andreas Christensen dan Fermin Lopez. Namun, Real Madrid berhasil mengejarnya melalui Vinicius Junior, Lucas Vazquez sebelum akhirnya Jude Bellingham menjadi penentu kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 81 poin. Sedangkan, Barcelona ada di bawahnya dengan 70 poin.

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona tampil lebih baik dan kerap merepotkan tuan rumah. Hasilnya, menit keenam mereka sudah mampu membuka kemenangan sundulan Christensen.

Ketinggalan satu gol, Real Madrid langsung bangkit dan tampil lebih agresif. Skuad Carlo Ancelotti berhasil menyamakan skor lewat penalti yang dieksekusi dengan baik Vinicius.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gol Bellingham Tentukan Kemenangan Real Madrid

Barcelona kembali mendominasi permainan di awal babak kedua. Pada menit 69, Barca kembali unggul usai umpan Cancelo diteruskan Lopez dengan tembakan keras.

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, Madrid kian gencar melakukan tekanan dan akhirnya pada menit ke-73, bola lambung Vinicius diselesikan Vazquez ke gawang Barcelona.

Hingga jelang akhir pertandingan, laga sepertinya akan berakhir imbang. Namun, tepat di menit ke-90+1, Madrid mencetak gol kemenangan. Lewat serangan balik cepat, Vazques mengarahkan bola ke dalam kotak penalti. Bellingham yang tak terkawal dengan sigap menjebol gawang Barca.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Lunin; Camavinga, Rudiger, Tchouameni, Vazquez; Kroos; Modric, Valverde; Bellingham; Vinicius, Rodrygo

Barcelona: Ter Stegen; Cancelo, Cubarsi, Arauji, Kounde; De Jong, Christensen, Gundogan; Raphinha, Yamal, Lewandowski

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat