uefau17.com

Buang Keunggulan 3-0, Manchester United Susah Payah Depak Coventry City di Semifinal Piala FA - Bola

, Jakarta- Manchester United mendapat aib memalukan di semifinal Piala FA 2023/2024. Sempat memimpin tiga gol lebih dulu, MU dipaksa klub kasta kedua Coventry City bertarung sampai adu penalti. Beruntung MU akhirnya menang 4-2 di adu penalti.

Pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (21/4/2024) malam WIB, MU tampak akan menang mudah karena bisa memimpin 3-0. Namun Coventry pantang menyerah dan bisa membalas tiga gol tersebut guna memaksakan perpanjangan waktu.

Coventry City bahkan nyaris berbalik menang di perpanjangan waktu jika golnya tidak dianulir wasit karena off-side. MU sudah ditunggu rival sekotanya Manchester City di final Piala FA 2023/2024.

MU langsung menekan Coventry City. Peluang emas pertama didapat di menit 19 ketika sepakan Marcus Rashford masih melebar.

Di menit 23, MU akhirnya bisa membuka keunggulannya melalui gelandang Scott McTominay. Pemuda Skotlandia itu menyambar umpan silang dari bek kanan Diogo Dalot.

Pada detik akhir babak pertama, MU bisa menggandakan keunggulan. Bek tengah Harry Maguire mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan dari Bruno Fernandes. MU unggul 2-0 sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Coventry vs MU

MU makin menjauh di menit 58. Bruno Fernandes menyambar bola liar di kotak penalti Coventry City. Sepakan pemuda Portugal itu membentur Bobby Thomas sehingga membuat kiper terkecoh.

Coventry pantang menyerah. Mereka bisa memperkecil ketertinggalan di menit 71. Ellis Simms menjebol gawang Andre Onana lewat sepakan first time menuntaskan sodor Fabio Tavares.

Delapan menit kemudian Coventry makin mendekat setelah mampu membuat gol kedua. Callum O'Here memperdaya Onana setelah tendangannya mengenai bek kanan MU Aaron Wan-Bissaka.

Petaka menimpa MU di menit 93. Coventry mendapat hadiah penalti setelah Wan-Bissaka melakukan hand ball. Haji Wright yang dipercaya sebagai algojo sukses memperdaya Onana guna menyamakan skor 3-3. Pertandingan harus lanjut ke extra time.

3 dari 4 halaman

Babak Tambahan dan Adu Penalti Coventry vs MU

Di babak tambahan, MU dan Coventry sama-sama memiliki peluang yang terhalang tiang gawang. MU melalui Fernandes, Coventry lewat Simms.

Coventry bahkan mampu mencetak gol keempat di menit 120 lewat sontekan Torp. Tapi wasit menganulirnya setelah mengecek VAR. Wright sudah terlebih dulu berada dalam posisi off-side. Adu penalti terpaksa digelar untuk menentukan tim yang lolos ke final.

Fans MU dibikin deg-deg ser di awal adu penalti. Algojo pertama Casemiro gagal. Sedangkan eksekutor Coventry Wright masuk. Keberuntungan memihak MU. Algojo ketiga dan keempat Coventry gagal menunaikan tugasnya.

MU memasikan kemenangan lewat eksekusi Rasmus Hojlund. Algojo penalti MU lainnya yang mampu mencetak gol adalah Dalot dan Christian Eriksen.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Coventry City vs Manchester United

Coventry City: Collins, Latibeaudiere (Tavares 63' (Godden 105')), Thomas, Kitching (Binks 63'), Bidwell (Dasilva 80'), Eccles (Torp 63'), Sheaf, O'Hare, Van Ewijk, Simms, Wright

Manchester United: Onana, Dalot, Maguire, Casemiro, Wan-Bissaka, McTominay (Forson 103'), Mainoo (Eriksen 72'), Garnacho (Antony 66'), Fernandes, Rashford (Diallo 97'), Hojlund

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat