uefau17.com

Surya Paloh Buka Suara soal Waketum NasDem Ahmad Ali Tiba-tiba Temui Prabowo - News

, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, akhirnya buka suara terkait pertemuan Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, dengan presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut Surya Paloh, pertemuan Ahmad Ali dengan Prabowo dan Dasco lebih kepada kepentingan pribadi, sehingga tidak membawa nama institusi Partai NasDem.

"Itu barangkali hubungan silaturahmi yang terjalin selama ini. Mungkin Bung Ali ada rencana hajatannya yang secara personal ingin disampaikan. Itu yang saya pahami dan saya ketahui begitu," kata Surya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Surya Paloh mengamini adanya rencana Ahmad Ali yang ingin maju dalam kontestasi pilkada 2024. Sehingga, dia menyebut pertemuan dengan Prabowo dan Dasco hampir dipastikan membahas soal pilkada.

"Bisa saja masalah barangkali menuju ke pilkada, bagaimana mendapatkan saran tanggapan ya," ujar Surya Paloh.

Kedatangan Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali ke rumah Prabowo di Kertanegara sebelumnya sempat disinggung oleh Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim.

"Dia kan Waketum NasDem, tapi saya duga ini mungkin berkaitan dengan program pilkada. Karena kursi kita (NasDem) di Sulteng itu cuma 8. Mungkin, mungkin dalam rangka itu, mungkin ya," kata Herwami, Selasa malam (23/4/2024).

"Bisa saja (pembahasan dengan Sufmi Dasco Ahmad), mungkin bagian dari itu karena untuk maju di Sulteng itu 11, mungkin bisa jadi itu (untuk maju kandidat Pilkada Sulteng)," tambahnya.

Meski demikian, Hermawi menegaskan tidak ada yang salah dari pertemuan tersebut. Walaupun, diakuinya, Ahmad Ali tidak melapor ke Surya Paloh jika ingin bertemu Prabowo dan Dasco.

"Wah enggak tahu saya, tapi kan mekanisme kita enggak ada mekanisme melapor. Kita kan kolektif kolegial. Pokoknya itu pertemuan bagian dari silaturahmi dan mudah-mudahan itu maksudnya baik," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dasco Ungkap Kedatangan Waketum NasDem ke Rumah Prabowo Bawa Kabar Gembira

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membocorkan kedatangan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali ke rumah pribadi Prabowo Subianto turut membawa kabar gembira.

"Pasti gembira lah," kata Dasco saat ditanya awak media usai pertemuan di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Namun demikian, Dasco masih enggan untuk mengungkap kabar gembira yang dibawa Ahmad Ali. Dia hanya meminta untuk semua pihak menunggu beberapa hari ke depan akan terungkap kabar gembira tersebut.

"Makanya nanti tunggu sehari dua hari ya. Saya rasa enggak ada ya (belum ada kesepakatan), hanya pembicaraan saja, pokoknya nanti sehari dua hari," ujar Dasco.

Sementara pertemuan itu pun sempat diabadikan Ahmad Ali lewat akun instagramnya @madtu_madali yang memotret ketika berbincang dengan Prabowo di sebuah ruangan.

"Malam yang menggembirakan, bersilaturahmi dengan bapak presiden terpilih jenderal Prabowo Subianto di Kertanegara. Sambil mendengarkan wejangan n arahan dari beliau," tulis Ali.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat