uefau17.com

Nasdem Bahas Peluang Anies Baswedan Kembali Maju Pilkada Jakarta - News

, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, pihaknya akan tetap membahas peluang Anies Baswedan untuk kembali maju ke Pilkada Jakarta sebagai calon gubernur.

"Oh mengenai Bang Anies, ya pasti lah itu (akan dibahas peluangnya)," kata Surya Paloh kepada awak media di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Namun begitu, Surya enggan untuk terburu-buru langsung menyatakan sikap mengusung Anies sebagai kandidat Pilkada Jakarta. Karena, dia ingin memberikan waktu jeda berpikir untuk Anies setelah melewati kontestasi Pilpres.

"Nanti kita sedang melanjutkan tahapan nya. Kan tahapan awal saja itu. Kan baru. Selesai MK nya. Belum 24 jam. Kita kasih jeda sebentar, mungkin seminggu, dua minggu nanti kita bicarakan," jelasnya.

Sembari memberikan waktu, kata dia, pihaknya juga tengah membangun komunikasi dengan PKS untuk kerja sama politik pada masa Pilkada nanti. Karena, dia berharap koalisi yang terbangun dalam Pilpres bisa berlanjut sampai Pilkada 2024.

"Sejujurnya memang demikian (bahas Pilkada), yang kita cari adalah titik temu. Kita memahami tentu tidak semuanya kita memiliki kesamaan tetapi bukan perbedaannya yang kita cari dan kita buat sedemikian rupa," kata dia.

"Tapi justru kita cari soal kesamaan yang memungkinkan. Bahkan dalam pilkada. Secara spontan saya mengatakan kami sudah menemukan beberapa wilayah yang belum bisa saya sebutkan," sambung Surya Paloh.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Jajaki Kerja Sama Politik

Pada kesempatan yang sama, Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun mengamini pihaknya tengah menjajakan kerja sama politik dengan Nasdem untuk persiapan pilkada. Dengan beberapa daerah yang telah disepakati untuk untuk berkoalisi dengan Nasdem.

"Saya kira tadi sudah banyak pembahasan yang memang kita ingin mengerucutkan di titik-titik tentu khususnya di pilkada," ujarnya

"Kita juga menyepakati berapa daerah yang akan kita usung sama sama. Tentu ini awal dari kebersamaan tentunya yang harus kita lakukan," sambung Syaikhu.

Terlebih, Syaikhu menilai dari hasil kerja sama politik antara PKS dengan Nasdem telah banyak membawa manfaat. Tentunya itu bisa menjadi sebuah modal awal untuk menapaki perjalanan politik kedepan,

"Ke depan, insyaallah kita juga akan memasuki proses pilkada serentak atau juga kita akan bisa bekerja sama di dalam kehidupan di parlemen. Mudah-mudahan kolaborasi ini akan terus bisa diwujudkan," terang dia.

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat