uefau17.com

Waketum Nasdem Mendadak Merapat ke Kediaman Prabowo, Sinyal Koalisi Makin Kuat? - News

, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali tiba-tiba datang merapat ke kediaman pribadi Prabowo Subianto di Jl. Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa malam (23/4/2024).

Berdasarkan pantauan merdeka.com, kehadiran elite partai NasDem ini cukup mengejutkan. Karena sesuai agenda seharusnya yang hadir di kediaman Prabowo adalah tim hukum yang dikomandoi Yusril Ihza Mehendra.

Datang diboncengi motor patwal sekitar pukul 18.23 WIB dengan memakai setelan jas putih. Belum ada komentar apapun yang disampaikan Ali atas kedatangannya ke rumah Prabowo.

"Urusan lain," jawab Ali singkat dengan langsung masuk ke rumah Prabowo.

Setelah Ali, tidak lama rumah Prabowo juga kedatangan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani yang datang sekira pukul 18.30 WIB. Sama seperti Ali, Rosan pun tampak terburu-buru dan langsung masuk ke rumah.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh beri isyarat bakal merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Surya Paloh usai Partai NasDem menerima hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sidang sengketa Pilpres 2024. Menurut Surya Paloh, bergabung dengan KIM merupakan opsi yang terbaik.

"Mungkin ada usulan lain selain merapat ke pemerintahan? Ada usulan? Kalau ada usulan boleh kita pertimbangkan juga," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Senin (22/4/2024).

"Kalau enggak, ada usulan lain enggak apa-apa sebenarnya lebih baik untuk Indonesia, dengan spirit dan semangat apa yang bisa kita lakukan hari ini," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surya Paloh Singgung Kondisi Geopolitik Dunia

Surya Paloh kemudian menyingung kondisi geopolitik dunia. Apa yang terjadi di Iran dan belahan Eropa, China, Amerika membawa dampak secara langsung atau tidak langsung bagi Indonesia. Bila tidak diantisipasi maka berpengaruh pada kepentingan rakyat banyak.

"Ini harus diperjuangkan," ujar dia.

Surya Paloh mengatakan, di sini keteladanan para elite bangsa ini diperlukan. Keteladanan atas konsistensi sikap ucapan dan perbuatannya.

"Dan salah satu modal terbesar yang dipahami NasDem adalah menjaga stabilitas nasional itu sendiri. Kalau ini tidak mampu, kita akan, saya pikir ini ancaman bagi kita sebagai suatu bangsa," dia menandaskan.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat