uefau17.com

Gelar Karpet Merah, Cak Imin Sambut Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB - News

, Jakarta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambut kedatangan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Kehadiran Prabowo disambut dengan gelaran karpet berwarna merah di markas PKB dan beberapa jajaran petinggi dari PKB.

Dari pantauan merdeka.com, Cak Imin tiba lebih dulu sekitar pukul 12.58 WIB di Kantor DPP PKB usai menghadiri rapat pleno penetapan presiden-wakil presiden 2024-2029 di Kantor KPU RI.

Prabowo pun tiba sekitar 14.00 WIB dengan mengenakan pakaian berwarna putih dan celana hitam ditambah dengan peci hitam.

Cak Imin yang mengenakan pakaian serupa dengan Prabowo pun menyambut langsung di depan mobil Prabowo.

Keduanya pun langsung bersalaman, berpelukan dan saling cipika-cipiki. Mereka saling tersenyum sambil mengepalkan tangan bersama menghadap ke awak media.

Prabowo hanya mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah menanti kehadirannya.

"Terima kasih," kata Prabowo.

Mereka pun langsung masuk ke dalam ruangan pertemuan didampingi dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani hingga Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PKB Siap Buka Lembaran Baru

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin siap membuka lembaran baru dengan Partai NasDem, usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024. Cak Iminmeyakini kerja sama dan kekuatan partai politik sangat dibutuhkan untuk kemajuan Indonesia.

"PKB dan NasDem akan bekerja sama dalam semua aspek. Tentu lembaran baru yang kita harapkan adalah apapun masa depan bangsa kita ini membutuhkan kerja sama yang sungguh-sungguh dari kekuatan partai-partsi politik baik di legislatif, di lingkup pendidikan politik masyarakat, maupun di ruang-ruang agenda politik nasional," kata Cak Imin usai bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Dia pun membuka kemungkinan PKB bekerja sama dan berkoalisi dengan Partai NasDem di Pilkada Serentak 2024. Hanya saja, Cak Imin mengaku belum ada pembicaraan detail antara PKB dan NasDem terkait hal ini.

"Bisa saja termasuk Pilkada. Belum tahu di mana Pilkada, kita belum bahas, tapi bisa saja Pilkada menjadi salah satu ruang kerjasama lembaran baru PKB-NasDem," ujarnya.

"Pilkada adalah salah satu agenda kita, tapi belum tahu di mana kita kerja sama," imbuh Cak Imin.

3 dari 3 halaman

PKB dan NasDem Belum Putuskan Jadi Oposisi atau Koalisi

Di sisi lain, Cak Imin menyampaikan bahwa PKB dan Partai NasDem belum memutuskan apakah akan bergabung di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau menjadi oposisi.

Dia menuturkan PKB dan NasDem masih memiliki waktu untuk memikirkan hal tersebut.

"Dalam hal apakah di eksekutif, kita belum membahas. Karena itu masing2 masih memiliki kesempatan untuk merenung di dalam atau di luar belum ada satu kesimpulan," ucap dia.

"Sampai detik ini pun saya belum tahu Bang Surya itu di dalam (pemerintahan) atau di luar. Mau nanya itu sungkan. Saya tuh mau nanya enggak enak. Ya sudahlah nanti kita rasakan aja itu. Karena yang saya tangkap Bang Surya itu di dalam atau di luar itu juga belum bisa saya simpulkan. Itu jadi belum tahu," sambung Cak Imin.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat