uefau17.com

5 Fakta Film Glenn Fredly The Movie yang Tayang Hari Ini - ShowBiz

, Jakarta Siapa yang kangen Glenn Fredly? Musisi legendaris Indonesia ini telah berpulang empat tahun silam. Namun, Glenn Fredly dan kenangan tentangnya masih membekas di ingatan. Lagu-lagu melankolisnya pun tampak abadi dan hits dari masa ke masa.

Kini, para penggemar dapat mengobati rasa rindu kepada idolanya itu. Rumah produksi DAMN! I Love Indonesia mengangkat kisahnya ke layar kaca. Lukman Sardi didapuk sebagai sutradara, spesial untuk Glenn Fredly The Movie.

Film ini bakal mengupas pahit manis kehidupan Glenn Fredly. Mulai dari karier, cinta, keluarga, dan kisah yang tak banyak orang tahu. Makin menarik lagi, Glenn Fredly The Movie dibintangi artis papan atas, seperti Marthino Lio, Zulfa Maharani, dan Ruth Sahanaya.

Nah, laporan khas Showbiz  kali ini menghimpun 5 fakta Glenn Fredly The Movie yang tayang hari ini, 25 April 2024. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lukman Sardi Comeback Jadi Sutradara

Seperti yang diketahui, Lukman Sardi sering tampil dilayar sebagai aktor. Ia sudah lama vakum mengambil peran sebagai produser. Film terakhir yang digarapnya adalah Kamu Tidak Sendiri pada tahun 2015. Itu sudah sembilan tahun silam.

"Perlu waktu 8 tahun lebih untuk saya balik jadi sutradara lagi. Kembali jadi sutradara, langsung menggarap film Glenn dipertemukan dengan Daniel," ungkap Lukman Sardi dalam Press Conference dan Press Screening Glenn Fredly The Movie pada Rabu (24/4).

3 dari 6 halaman

2. Mendalami Riset Hingga Jadi Buku

Setelah didapuk sutradara, Lukman Sardi serius menggarap Glenn Fredly The Movie. Dia membuat tim khusus yang melakukan riset 44 tahun Bung Glenn hidup. Saking mendalaminya, hasil riset itu bak buku berjumlah lebih dari 200 halaman.

"Kita tuh ngelakuin research. Ada tim riset yang kita turunin itu menghasilkan karya satu buku hampir lebih dari 200 halaman. Dan kalau kita bisa lihat di situ, " ia mengungkapkan kepada jurnalis.

4 dari 6 halaman

3. Film Keluarga, Bukan Film Biopik

Alih-alih bercerita sepak terjak kariernya, Glenn Fredly The Movie justru ingin menghadirkan mimpi terakhir Glenn Freddly dalam film. Yakni punya keluarga utuh. Kala itu, Bung Glen hampir merasakannya. Sayangnya, takdir merebut ajalnya lebih dulu.

"Ini bukan film biopik tapi ini sebuah perayaan bagaimana sosok Glenn Fredly itu sebagai keluarga utuh. Ini bukan tribute tapi merayakan sosoknya karena bisa menghadirkan karya yang luar biasa," tutur Lukman.

5 dari 6 halaman

4. Kedekatan Marthino Lio dan Gewa

Ternyata Marthino Lio dan putri Glenn Fredly, Gewa, punya chemistry. Hal itu diungkap oleh istri Glenn, Muthia Ayu. Bahkan sang anak memanggil Marthino Lio dengan julukan istimewa, yaitu "Ayah Lio".

"Mau ke sini, Gewa sudah tanya, 'Mami kita mau ke mana?', Kita mau ke bioskop lagi mau nonton ayah lagi. 'Oh Ayah Lio lagi?'," kata Muthia. "Pokoknya yang selalu ditanyakan Ayah Lio, bukan Ayah Glenn. Misalkan udah ketemu Lio, Gewa selalu musuhin aku." sambungnya.

6 dari 6 halaman

5. Warisan untuk Kita Semua

Lukman Sardi berharap film Glenn Fredly The Movie dapat menjadi sarana kenang Glenn Fredly semasa hidupnya. "Ini sebuah legacy atau warisan buat keluarga Glenn, buat kita, dan seluruh rakyat Indonesia, " ucapnya.

Sementara Produser VJ Daniel menyoroti hal menarik dari film tersebut. Menurutnya, Glenn Fredly adalah sosok dengan sisi manusiawi yang tinggi.

"Dan justru sisi manusia itu berbeda dengan sisi superstarnya. Sisi manusia itu hanya bisa kita lihat di film Glenn Fredly The Movie ini, " pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat