uefau17.com

Jasmine Nadya Segera Perkenalkan Karya Musik Terbaru, Diberi Judul Favorite Art - ShowBiz

 

, Jakarta Jasmine Nadya siap merilis lagu kedua yang masih ia tulis sendiri dan seluruhnya berbahasa Inggris. Mengambil judul “Favorite Art”, inspirasinya didapat gadis kelahiran 14 Mei 2005 ini saat sedang berkunjung ke museum seni.

“Di antara karya-karya seni yang dipajang, aku malah mengagumi satu orang ada yang ada di sebelahku," kata Jasmine melalui keterangan tertulis, Rabu, 24 April 2024.

Dari sini, dijelaskan Jasmine, lahirlah lagu “Favorite Art” yang menceritakan tentang perasaan kagum terhadap seseorang.

"Seperti halnya mengagumi sebuah karya seni: tidak bisa dipegang atau dimiliki, tapi cukup menikmatinya dari jauh," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Direncanakan Jadi Single Awal

Satu fakta menarik, “Favorite Art” awalnya direncanakan untuk menjadi single pertama, tapi karena satu dan lain hal, akhirnya diputuskan untuk digunakan sebagai lagu kedua yang dirilis Jasmine.

“Sebenarnya, lagu ini sudah ada di tabungan laguku dan awalnya diniatkan untuk menjadi lagu debut. Tapi, dalam perjalanannya, banyak perubahan yang harus dilakukan di struktur lagu, aransemen, dan juga lirik yang memakan waktu cukup lama sehingga kami putuskan menjadikan ini single kedua," Jasmine menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Dibantu Mikha Angelo

Dengan bantuan Sony Music dan Mikha Angelo sebagai produser, “Favorite Art” berhasil digarap dan dikemas secara luar biasa.

"Karena perubahan ini, pengerjaan lagu, mulai dari workshop, rekaman, mixing, mastering, sampai akhirnya bisa rilis memakan waktu hingga empat bulan," Jasmine menguraikan.

 

4 dari 4 halaman

Menjaga Kestabilan Nafas

Untungnya, meski proses yang dilalui tergolong panjang, mahasiswi Universitas Indonesia ini tidak menghadapi kendala yang berarti.

“Mungkin, tantangan di lagu ini adalah menjaga kestabilan nafas, membuat dinamika yang baik saat menyanyikannya, serta tetap mempertahankan rasa yang disampaikan dari liriknya. Memang tidak mudah, tapi berkat bantuan tim Sony Music dan juga Mikha, kami berhasil menghadapi itu semua dengan baik dan siap menghadirkan lagu ini untuk para pendengar," dia memungkasi.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat