uefau17.com

Yogyakarta Jadi Ajang Pembuka Kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 - Regional

, Yogyakarta - Ajang kompetisi bergengsi PLN Mobile Proliga 2024 yang sudah ke-22 tahun kembali digelar. sebagai ajang pembuka, Lavani Allo Bank yang menjadi juara 2023 lalu memutuskan pembukaan kompetisi bola voli terbesar di Indonesia di Gedung Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/04/24).

Sebanyak tujuh tim putra dan tujuh putri akan meramaikan kompetisi bolavoli bergengsi ini, di sembilan kota besar di Indonesia. Ketujuh tim putra itu antara lain Jakarta LavAni Allobank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan tim pendatang baru Jakarta Garuda Jaya.

Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric PLN, dan pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

Ke-14 tim itu akan bertarung di sembilan kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang untuk babak reguler 1 (25 April - 12 Mei 2024). Selanjutnya, di Gresik untuk babak reguler 1 dan 2 (16-19 Mei 2024), kemudian berlanjut di Bandung, Malang, dan Pontianak untuk babak reguler 2 (6-23 Juni 2024). Sedangkan di Kediri dan Solo untuk Final Four (4-14 Juli 2024), dan ditutup di Yogyakarta sebagai laga grandfinal (20-21 Juli 2024).

Sebagai laga pembuka, juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, yang juga sebagai tuan rumah, akan menjajal tim pendatang baru Jakarta Garuda Jaya, Kamis (25/4/2024), di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Menurut direktur Proliga, Hanny S Sukarty menyebut, dipilihnya Yogyakarta selain antusias warga yang tinggi terkait olahraga bola voli, Yogyakarta juga mempunyai daya tarik sendiri bagi para pemain bola voli. "Selain pemenang PLN Mobile Proliga 2023 yang memilih lokasi, Yogyakarta adalah lokasi yang paling representatif untuk diadakan lomba bergengsi sekelas Proliga," jelasnya.

Hanny menyebut, untuk ajang pembuka ini sendiri sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana secara konsep dan paradenya lebih spekatakuler dengan tampilan visual dan tata lampu yang mengesankan.

Sementara itu, Imam Sujarwo Ketua PBVSI dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam perhelatan PLN Mobile proliga 2024 ini, ada beberapa club pendatang baru dimana salah satunya adalah Jakarta Garuda Jaya dibawah naungan PBVSI. "Diharapkan, laga tertinggi bola Voli indonesia ini menjadi ajang mencari bakat dan meningkatkan prestasi dalam bola voli internasional,"pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat