uefau17.com

PLN Luncurkan Tim Voli Putri Jakarta Electric PLN, Target Masuk Final Four PLN Mobile Proliga 2024 - Bola

, Jakarta Menatap kompetisi voli terbesar di Indonesia "PLN Mobile Proliga 2024”, PT PLN (Persero) secara resmi mengumumkan Tim Voli Putri profesional, Jakarta Electric PLN. Tim Jakarta Electric PLN kali ini memiliki manajemen dan staf kepelatihan baru serta atlet-atlet berbakat yang telah melalui seleksi ketat dan pelatihan intensif untuk menjawab tantangan kompetisi liga voli di Indonesia.

Merayakan eksistensi 20 tahun di kancah voli Indonesia, Jakarta Electric PLN mematok target masuk final four PLN Mobile Proliga 2024 dan berharap dapat melanjutkan kesuksesan yang pernah diraih sebelumnya.

Sebagai informasi, Tim Jakarta Electric PLN dibentuk pada tahun 2004 dan tercatat berhasil meraih 6 gelar juara Proliga dengan raihan sensasional hattrick juara pada 2015, 2016, dan 2017.

Direktur PLN Darmawan Prasodjo mengatakan dalam rangka mengarungi kompetisi voli PLN Mobile Proliga 2024 ini, Tim Jakarta Electric PLN hadir dengan wajah dan pendekatan baru.

"Kita merancang tim (Jakarta Electric PLN) yang sangat kuat. Didukung pelatih World Class yaitu Bapak Chamnan Dokmai dan tim yang sangat luar biasa. Kita memiliki pelatih ahli statistik yang akan meningkatkan kekuatan masing-masing pemain dan memetakan kelemahan pemain. Kita sudah mempersiapkan tim dengan waktu yang cukup panjang, baik dari segi teknis, strategis dan pelatihan," kata Darmawan saat Grand Launching Jakarta Electric PLN Volleyball PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri mengatakan menginjak usia ke-20 tahun, Jakarta Electric PLN hadir dengan sesuatu yang berbeda. Bukan hanya dari sisi manajemen tim tetapi juga melakukan pendekatan baru yang mengedepankan kolaborasi.

"Di PLN Mobile Proliga 2024, Jakarta Electric PLN tampil dengan manajemen baru di bawah bimbingan Pembina Bapak Tedi Bharata dan Bapak Yusuf Didi Setiarto. Kemudian berkolaborasi dengan Juaraga untuk mendesain logo baru dan Jersey yang bekerja sama dengan Satria Muda," ungkapnya.

Pendekatan bisnis dan kolaborasi ini sekaligus menjawab perkembangan dunia bola voli Indonesia yang saat ini menjadi olahraga yang sangat diminati masyarakat Indonesia setelah sepak bola dan menjelma menjadi sportainment.

"Kita menyaksikan sendiri pada saat di arena Fun Volley 2024, olahraga voli telah menjelma menjadi sportainment, daya tarik voli di mata masyarakat ini nggak hanya sekadar olahraga, namun perpaduan olah gerak dan hiburan," kata Arsyadany.

Arsyadany menambahkan menghadapi PLN Mobile Proliga 2024, Jakarta Electric PLN mengusung semangat transformasi untuk bola voli yang lebih professional, dengan business mindset dan menjalin kemitraan dengan partner yang kuat. Sehingga 

"Upaya tersebut untuk mendorong supaya dapat memperkuat identitas dan citra positif Jakarta Electric PLN di mata publik," tambahnya.

Pembina Jakarta Electric PLN, Tedi Bharata mengatakan bahwa untuk meraih juara sebuah tim bisa bekerja sendiri dan harus berkolaborasi. Kerja sama dengan pihak lain seperti Juaraga dan Satria Muda sangat penting bagi Jakarta Electric PLN.

"Potensi Jakarta Electric PLN ini luar biasa sekali dan itu jadi salah satu alasan kalau mau jadi juara kita harus berkolaborasi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapten Yolla Bertekad Bawa Jakarta Electric PLN Jadi Nomor 1

Kapten Tim Jakarta Electric PLN, Yolla Yuliana bertekad membawa Jakarta Electric PLN kembali menjadi nomor satu di ajang PLN Mobile Proliga 2024. 

“Saya mewakili pemain dan pribadi yang sebelumnya sempat membela Jakarta Electric PLN sejak 2010, 2015, 2016, 2017 ingin membawa lagi nama baik tim ke puncak nomor satu,” ucap Yolla.

Untuk persiapan sendiri, Yolla menekankan pada menjaga mental dan kestabilan tim supaya lebih tangguh saat bertanding.

"Sebagai kapten, saya ingin membangun mental adik-adik junior karena banyak anak muda di sini. Lalu, salah satu strateginya yaitu menjaga mental dan kestabilan teman-teman untuk lebih fight lagi ketika bertanding, jadi saat masuk ke lapangan skill kita sudah mumpuni," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Jakarta Electric PLN, Chamnan Dokmai asal Thailand mengatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan baik selama dua bulan ini dan telah memiliki strategi yang baik agar dapat bermain dengan akurat dan benar.

Sebagai informasi, PLN Mobile Proliga 2024 bergulir mulai 25 April hingga 21 Juli mendatang di sembilan kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, Surabaya, Kediri dan Solo. Di sektor putri, Jakarta Electric PLN bersaing dengan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, dan Jakarta Livin' Mandiri.

3 dari 3 halaman

Tim Jakarta Electric PLN

Di ajang PLN Mobile Proliga 2024, Jakarta Electric PLN mengkombinasikan antara pemain junior dan senior national team serta pemain asing berpengalaman. Berikut Tim Voli Putri, Jakarta Electric PLN:

Tim Pelatih Jakarta Electric PLN

  • Head Coach: Chamnan Dok Mai
  • Ass. Coach: Maman Suparman
  • Ass. Coach: Abdul Munib
  • Ass. Coach: Anjar Asmara
  • Physical Coach: Pemmawat Boonjan
  • Statistics: Surapan Tongngoen
  • Statistics: Brian Muhammad
  • Physiotherapist: Citra Amalia
  • Masseur: Resa Amelia

Pemain Jakarta Electric PLN 

  • Outside Hitter: Anggun Ranggita
  • Outside Hitter: Nurlaili Kusumah Diningrat
  • Outside Hitter: Faiska Dwi Permata Ratri
  • Outside Hitter: Adelia Zulfa
  • Outside Hitter: Juhaidar Yusaini
  • Outside Hitter: Septia Ramadhani
  • Setter: Tisya Amallya Putri
  • Setter: Fitriyani Nurjanah
  • Setter: Annizzavira Prysas
  • Libero: Wahida Muntaza Arifin
  • Libero: Eris Septia Wulandari
  • Libero: Ananda Novel
  • Middle Blocker: Rissa Meiga Rianti
  • Middle Blocker: Sintya Karomah
  • Middle Blocker: Yolla Yuliana (Captain)
  • Middle Blocker: Maya Kurnia Indri
  • Middle Blocker: Putri Andya Agustina
  • Opposite: Aisya Ayu Ristalia Putri
  • Opposite: Indre Sorokaite
  • Opposite: Katerina Zhidkova

Melalui Jakarta Electric PLN, Arsyadany berharap dapat menggali potensi bibit-bibit pemain voli yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah event internasional. 

"Untuk tim Jakarta Electric PLN, kami optimis mampu masuk ke final four PLN Mobile Proliga 2024, karena kita melihat komposisi pemain dan pelatih yang sudah memiliki pengalaman yang bertanding di level-level tertinggi di kompetisi nasional," ujarnya.

Beli Tiket Pertandingan Melalui PLN Mobile 

 

PLN Mobile Proliga 2024 dimulai pada 25 April 2024 hingga 21 Juli 2024. Untuk putaran reguler 1 akan berlangsung di Yogyakarta, Semarang, dan Palembang pada 25 April hingga 12 Mei 2024. Lalu, untuk putaran reguler 1 & 2 berlangsung di Gresik pada 16-19 Mei 2024. 

Kemudian berlanjut ke Bandung, Malang, dan Pontianak pada 6-23 Juni 2024. Adapun Final Four akan diselenggarakan di Kediri dan Solo pada 4 hingga 14 Juli 2024. Lokasi Grand Final antara di Yogyakarta dan Jakarta.

Untuk pembelian tiket pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. Selain itu, penonton juga bisa mendapatkan Jersey tim peserta di PLN Mobile.

Segera download PLN Mobile untuk mendapatkan informasi PLN Mobile Proliga 2024 dan layanan kelistrikan yang lebih mudah.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat