uefau17.com

Kolaborasi PLN Punagaya dan BPVP Bantaeng Dongkrak Produktivitas UKM - Regional

, Jeneponto - PLN Nusantara Power (NP) menggandeng BPVP Bantaeng dan BLK Jeneponto menggelar pelatihan peningkatan produktivitas yang ditujukan bagi UKM pada 22-26 April 2024. Pembukaan kegiatan itu berlangsung di Aula Boiler Kantor UPK Punagaya, Senin (22/4/2024).

Manager PLN NP UPK Punagaya, Tri Pria Nugraha, hadir langsung membuka kegiatan pengembangan UMK binaan perusahaan tersebut. Dalam sambutannya, ia menyebut ada enam UKM binaan PLN NP UPK Punagaya yang terus didampingi agar kelak mandiri dan menunjang perekonomian daerah.

Adapun enam UKM itu yakni UKM Menjahit, UKM Rumput Laut, UKM Bengkel Nusantara Power Punagaya, UKM Cahaya Mallasoro, UKM Cahaya Kawaka, dan UKM Bank Sampah.

"Keenam UKM binaan ini akan terus kami berdayakan, yang mana diharapkan akan menjadi UKM yang mandiri dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, utamanya di ring satu PLTU Punagaya," kata Tri Pria Nugraha, dalam keterangan persnya.

Ketua BPVP Bantaeng, Ashari Arifuddin, pada kesempatan itu menegaskan dukungan terhadap kegiatan ini. Tidak sekadar memberikan bantuan pelatihan, BPVP Bantaeng juga siap menjembatani kebutuhan peserta pasca-pelatihan.

"Kami akan bantu menghubungi lembaga-lembaga pemerintah yang dapat menunjang pengembangan UKM," tuturnya.

Acara berlanjut dengan pembacaan doa bersama dan penyerahan secara simbolis atribut peserta pelatihan serta bersua foto bersama.

Kolaborasi PLN NP UPK Punagaya dan BPVP Bantaeng memang telah lama terjalin baik. Sebelumnya, kedua institusi ini juga melaksanakan penandatanganan kerja sama alias memorandum of understanding (MoU) di Aula Jetty Kantor PLN UPK Punagaya pada awal tahun ini.

Kerja sama yang dijalin berupa pemberian program pelatihan pengelasan bagi pekerja teknik di PLTU Punagaya yang nantinya akan tersertifikasi. Lewat kerja sama tersebut, semua pekerja teknik di PLTU Punagaya dapat tersertifikasi dan tentunya meningkatkan SDM.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat