uefau17.com

Lahan Bekas Carrefour Ini Bakal Disulap Pemkot Pasuruan Jadi Rest Area Bernuansa Arafah - News

, Pasuruan Pemerintah Kota Pasuruan telah mengumumkan rencana untuk menghadirkan sebuah inovasi menarik, yakni membangun sebuah rest area dengan nuansa Arafah. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan layanan publik dan potensi pariwisata daerah dan memenuhi kebutuhan masyarakat serta mempromosikan keindahan kota.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyebut, rest area bernuansa Arafah tersebut akan dibangun di lahan bekas gedung Carrefour Gadingrejo, Pasuruan. Ia pun mengungkapkan, pembangunan rest area itu akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang.

"Ini akan menjadi tujuan destinasi baru, jika yang pertama sudah di Alun-Alun, lalu Taman Tematik Krampyangan dan berikut di eks Carrefour itu," sebutnya.

Selain rest area, Gus Ipul juga mengatakan bahwa Pemkot Pasuruan akan membangun masjid terapung serta trotoar sebelah kiri di pelabuhan Kota Pasuruan.

"Pokoknya Kota Pasuruan dibuat keren, setiap tahun kita akan buat destinasi. Nantinya, Kota Pasuruan akan menjadi Kota Manasik terbesar, " katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Administrasi Jadi Penting

Sementara itu, Perwakilan PT Citra Bangun Sarana (CBS), Mohammad Nuh yang merupakan penanggung jawab lahan bekas gedung Carrefour itu mengatakan bahwa yang paling penting dalam proses pengembalian aset eks Carrefour ini ke Pemerintah Kota Pasuruan adalah proses administrasi.

"Yang paling penting adalah proses administrasi diselesaikan terlebih dahulu, sehingga nantinya tidak ada masalah ke depannya," ujarnya.

Sebagai informasi, rencana pembangunan rest area bernuansa Arafah tersebut terjadi usai Gus Ipul menerima kunjungan Perwakilan PT Citra Bangun Sarana (CBS) yang dipimpin Mohammad Nuh, Senin (22/4/2024).

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat