uefau17.com

Hasil Liga Inggris: Menang Telak Atas Brighton, Manchester City Tempel Ketat Arsenal - Bola

, Jakarta Persaingan gelar juara Liga Inggris 2023/2024 masih sengit setelah Manchester City berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion pada laga tunda pekan ke-29 di Falmer Stadium, Jumat dini hari WIB (26/4/2024).

Manchester City membungkam perlawanan Brighton dengan skor telak 4-0. Empat gol tim tamu datang dari brace Phil Foden dan gol Kevin De Bruyne serta Julian Alvarez.

Tambahan poin ini membantu Manchester City untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 76 poin. Mereka ahanya tertinggal satu poin dari Arsenal sekaligus unggul dua poin atas Liverpool.

Namun, tim asuhanan Pep Guardiola mempunyai kesempatan menggeser posisi teratas karena City masih memiliki sisa pertandingan lebih banyak ketimbang Arsenal.

Pada laga dini hari tadi, meski bertamu ke markas lawan Manchester City mampu menguasai permainan sejak menit pertama. Beberapa kali mereka membuat serangan berbahaya ke pertahanan Brighton.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foden Dua Kali Jebol Gawang Brighton

Tekanan City membuahkan hasil pada menit ke-17 saat Walker yang mengirim umpan silang dari sisi kanan disambut diving header De Bruyne.

Belum puas membuat satu gol, City makin semangat mengurung lawannya. Menit ke-26, mereka menggandakan keunggulan melalui tendangan keras Foden.

Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Brighton, Foden meneruskannya dengan tembakan keras.

Brighton coba merespons dengan sejumlah pergantian pemain untuk memasuki babak kedua. Namun, justru Man City membuat gol keempat. Umpan jauh Ederson, Walker berlari ke kotak penalti, menusuk ke dalam, dan mengirim umpan tarik untuk Alvarez.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Brighton: Steele; Veltman, Van Hecke, Dunk, Barco; Gross, Baleba; Lallana, Moder, Pedro; Welbeck.

Pelatih: Roberto De Zerbi

Manchester City: Ederson; Walker, Ake, Gvardiol; Rodri, Akanji; Bernardo Silva, De Bruyne, Kovacic, Foden; Alvarez.

Pelatih: Josep Guardiola

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat