uefau17.com

Jadi Wakil Indonesia di Cabor Selancar, Rio Waida Ungkap Persiapan Menuju Olimpiade 2024 Paris - Bola

, Jakarta Atlet Indonesia Rio Waida bakal mewakili Merah Putih dalam cabang olahraga selancar Olimpiade 2024 Paris yang dijadwalkan berlangsung mulai akhir Juli mendatang.

Surfer berusia 24 tahun itu mengunci tiket berlaga di ajang olahraga multievent terakbar dunia usai mengikuti kualifikasi ISA World Surfing Games 2024 di Arecibo, Puerto Rico pada Minggu (3/3/2024) dini hari WIB silam.

Adapun keberhasilan ini menandai kali kedua Rio Waida bakal tampil di panggung Olimpiade. Dia sebelumnya telah mencatatkan debut dalam turnamen serupa lewat perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Rio Waida pun mengungkap persiapannya jelang tampil di kompetisi multievent bergengsi dunia. Peselancar kelahiran 2000 menyebut dirinya fokus melakukan latihan fisik sembari melanjutkan pemantapan yang sudah dimulai melalui kompetisi sejak beberapa bulan silam.

"Persiapan saya sangat lancar, tahun ini sudah ada 5 event yang saya ikuti, semua berjalan dengan lancar. Persiapan ini sebenarnya sudah dilakukan sepanjang musim, ketika bulan Oktober, November, Desember, sekarang cuma melanjutkan," ucapnya saat ditemui awak media di kantor Samudera Indonesia, Jakarta Barat, Kamis (25/4/2024) sore WIB.

"Saya tidak terlalu banyak berlatih, masih latihan fisik. Akan tetapi, sekarang lebih ke let it go, let it happen," sambung peselancar berdarah Jepang itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Tunggal Cabor Selancar

Adapun Rio Waida sejauh ini masih menjadi wakil tunggal Indonesia dari cabang olahraga selancar dalam Olimpiade 2024 Paris.

Surfer yang bermukim di Bali itu pun tak segan mengakui dirinya punya target tinggi, yakni mempersembahkan medali bagi Merah Putih saat berkompetisi di ajang olahraga multi event terakbar dunia.

"Target di Olmpiade tentu saja mendapatkan medali untuk Indonesia, teapi semua hal bisa terjadi, saya bisa menang atau kalah di sana, tidak ada yang tahu," ungkap Rio Waida.

"Walau begitu, saya sangat bersyukur karena mendapat kesempatan tampil di Olimpiade," sambungnya kepada awak media di bilangan Jakarta Barat, Kamis (25/4/2024).

3 dari 3 halaman

Jadwal Padat Jelang Olimpiade

Dengan waktu perhelatan Olimpiade 2024 Paris yang kian dekat, Rio Waida masih dihadapkan dengan jadwal padat jelang turnamen.

Atlet berusia 24 tahun tersebut bakal memanaskan mesin dengan mengikuti beberapa event di Tahiti, El Salvador, dan Brasil mulai bulan Mei mendatang.

"Sebelum Olimpiade saya akan ada event, kira-kira 3 event, jadi saya harus fokus di event itu dulu, setelah itu baru ke Olimpiade. Bulan Mei saya akan ke Tahiti, setelah itu ke El Savador, setelah itu ke Brasil," beber Rio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat