uefau17.com

Liverpool Tahan Imbang Manchester United, Mohamed Salah Pecahkan 3 Rekor - Bola

, Jakarta Mohamed Salah tak hanya jadi pahlawan buat timnya, tapi dia juga memecahkan tiga rekor saat memberi Liverpool menahan imbang Manchester United.

Seperti diketahui, Liverpool dan Manchester United berbagi poin pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu malam WIB (7/4/2024). Kedua tim main imbang 2-2 di Old Trafford.

Luis Diaz membuka skor di babak pertama, sebelum Bruno Fernandes memanfaatkan kesalahan Jarell Quansah untuk mencetak gol dari lingkaran tengah.

Kobbie Mainoo kemudian menyelesaikan pergerakan menakjubkan Man United dengan gol brilian untuk menjadikan skor 2-1. Namun, Salah mengonversi penalti pada menit ke-84 untuk menyamakan kedudukan.

Gol yang dibuat Salah berhasil memecahkan tiga rekor. Pertama, dia kini telah mencetak gol terbanyak melawan Man United dalam sejarah Liga Inggris dengan 11 gol, menyalip Alan Shearer yang mencetak 10 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah Cetak Rekor di Kandang Manchester United

Kedua, ia kini telah mencetak enam gol liga di Old Trafford - terbanyak dibandingkan pemain tim tamu mana pun dalam sejarah kompetisi, menyalip lima gol Steven Gerrard.

Dan terakhir, bintang Liverpool ini menjadi pemain tim tamu pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan tandang liga berturut-turut melawan Man United.

3 dari 4 halaman

Liverpool Gagal Balik ke Puncak Klasemen

Gol Salah melawan Setan Merah menghasilkan gol liga ke-16 musim ini - hanya Ollie Watkins (18) dan Erling Haaland (19) yang mencetak gol lebih banyak darinya.

Di klasemen, Liverpool gagal kembali ke puncak liga karena mereka duduk di posisi kedua, memiliki poin yang sama (71) dengan Arsenal tetapi tertinggal selisih gol. Manchester City menempati posisi ketiga, tertinggal satu poin dari rivalnya.

4 dari 4 halaman

Salah Tetap Dapat Dukungan dari Klopp

Kemampuan Salah dalam mencetak gol telah lama menjadi daya tarik utama Liverpool, meskipun belakangan sering gagal dalam penyelesaian akhirnya. Meski begitu, Klopp tetap memberikan dukungan penuh pada penyerang andalannya.

"Saya tahu Mohamed Salah mampu menyelesaikan semua situasi itu dalam kariernya, tapi itu akan menjadi angka yang gila," ujar Klopp

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat