uefau17.com

Pelatih Persebaya Surabaya Yakin Ernando Ari Bakal Makin Trengginas di Semifinal Piala Asia U-23 2024 - Bola

, Jakarta - Pelatih penjaga gawang Persebaya Surabaya Benyamin van Breukelen yakin Ernando Ari Sutaryadi memiliki semangat lebih tinggi saat timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024).

"Saya rasa, semangatnya akan semakin timbul dan lebih tinggi lagi, karena saya tahu seorang Ernando," ucap coach Benny dilansir Antara.

Menurut pelatih keturunan Belanda tersebut, penampilan apik Ernando sejauh ini merupakan buah dari hasil latihannya sehari-hari bersama klub dan timnas.

"Iya luar biasa penampilan Ernando dan itu buah dari latihan dia. Kalau latihan dia tidak menyerah anaknya, benar-benar mental baja, seberat apapun latihannya paling cuma teriak-teriak saja, dia punya fisik sangat luar biasa, salut sama dia," kata sosok yang pernah berseragam Niac Mitra Surabaya itu.

Meski tidak bisa mendampingi, Benny tetap memberi motivasi kepada Ernando Ari melalui pesan singkat. Termasuk saat kiper berusia 22 tahun itu menjadi eksekutor pada adu penalti di perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan.

"Saya selalu kirim pesan lewat WhatsApp, kasih semangat dan ingatkan jaga fisik, dan dia selalu merespon," tuturnya.

"Pesan saya semisal saat waktu itu Piala AFF dia gagal menendang penalti, saya kasih tahu dia, tidak usah pakai teknik lagi saat penalti. Kamu (Ernando Ari) sudah jatuh bangun menahan penalti, sudah pakai tenaga saja, tidak usah pakai teknik-teknik lagi. Akhirnya kemarin saya lihat dia shooting saja itu bola, jadi tidak ada pakai teknik-teknik, itu yang saya ingatkan," sambung Benny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Tantang Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Dengan penampilan Ernando Ari yang semakin apik, Benny berharap agar penjaga gawang asal Semarang tersebut tidak merasa terbebani pada semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan.

"Saya harap tidak ada beban bagi dia karena targetnya sudah tembus, dari 16 besar, delapan besar, sekarang sudah masuk semifinal," tuturnya.

Timnas Indonesia menciptakan sejarah dengan menundukkan Korea Selatan 11-10 (2-2) pada perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Garuda Muda sukses mencapai semifinal pada debutnya di turnamen.

Indonesia juga menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang mencapai fase itu menyusul kekalahan Vietnam dari Irak pada Sabtu dini hari WIB.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Buka Peluang Capai Olimpiade Paris

Keberhasilan mencapai semifinal Piala Asia U-23 membuka peluang Indonesia lolos ke Olimpiade untuk kali kedua sepanjang sejarah menyusul capaian pada 1956. Timnas bisa mencapainya dengan berbagai metode.

Cara pertama adalah dengan mengalahkan Uzbekistan pada semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024). Jika kalah, timnas U-23 masih memiliki kans pada partai peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Kalau kembali takluk di sana, Garuda Muda tetap berpeluang berangkat ke Paris. Syaratnya, mereka memenangkan play-off konfederasi versus wakil Afrika Guinea pada 9 Mei mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat