uefau17.com

Hasil Liga Inggris: Chelsea Beri Sedikit Pertolongan pada Manchester United - Bola

, Jakarta- Usaha Manchester United meraih tiket ke Liga Champions dengan finis di empat besar Liga Inggris mendapat sedikit bantuan dari Chelsea. The Blues sukses memaksa Aston Villa bermain imbang 2-2 saat bertanding di Villa Park pada Minggu (28/4/2024) dini hari WIB.

Dengan hasil imbang ini Villa tetap di urutan empat dengan 67 poin. MU yang berada di posisi enam klasemen Liga Inggris, terpaut 13 poin. Beruntung Villa tak mampu mengalahkan Chelsea sehingga jarak tak jadi melebar 15 poin.

MU bisa mendekati Villa karena memiliki tabungan satu pertandingan tunda. Adapun Chelsea masih tertahan di urutan sembilan klasemen Liga Inggris dengan raihan 48 poin dari 33 pertandingan.

Main di kandang sendiri, Aston Villa nyaris menang. Mereka sempat unggul 2-0 sebelum dikejar Chelsea di menit-menit akhir.

Villa membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Bek Chelsea Marc Cucurella melakukan kesalahan saat mengantisipasi bola sehingga malah menghasilkan gol bunuh diri.

Pada menit 16 Chelsea sebenarnya sempat menyamakan skor melalui Nicholas Jackson. Tapi gol ini dianulir oleh VAR karena Jackson sudah off-side terlebih dulu.

Jackson sedang sial. Pada menit 34, peluang emas yang didapatnya lewat sundulan malah terhalang tiang gawang.

Villa menambah keunggulan tiga menit sebelum turun minum. Morgan Rogers menjebol gawang Chelsea meneruskan umpan Matty Cash. Skor 2-0 untuk Villa bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Aston Villa vs Chelsea

Chelsea baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 62. Winger Noni Madueke sukses menjebol gawang Villa yang dikawal kiper pengganti Robin Olsen.

Papan skor akhirnya berimbang 2-2 pada menit 81. Connor Gallagher yang mampu menyamakan kedudukan. Gallager menuntaskan kerja keras Madueke.

Chelsea bahkan bisa berbalik unggul lewat bunuh diri Robin Olsen. Namun VAR kembali menganulir gol tersebut sehingga laga berkesudahan 2-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Aston Villa vs Chelsea

Aston Villa: Martinez (Olsen 46'), Torres, Konsa, Digne, Cash, Luiz (Iroegbunam 75'), Tielemans (Diaby 27', Duran 83'), Rogers, Bailey (Carlos 75'), Watkins, McGinn

Chelsea: Petrovic, Badiashile, Silva (Disasi 90'), Cucurella, Chalobah, Palmer, Gallagher, Caicedo, Mudryk (Casadei 90'), Madueke, Jackson

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat