uefau17.com

JK soal Prabowo Ingin Rangkul Semua Pihak: Bagus, tapi Perlu Ada Oposisi - News

, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) memuji langkah presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto yang akan merangkul seluruh pihak di pemerintahannya.

"Ya itu cara yang bagus, jadi menuju kebersamaan persatuan bangsa ini, karena bangsa ini kan terlalu besar untuk ditangani sendiri," kata JK kepada wartawan di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (25/4/2024).

Namun, JK mengingatkan pentingnya pihak yang berada di luar pemerintahan atau oposisi. Hal itu sebagai lini yang mengoreksi setiap kebijakan di pemerintahan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

"Dan bagaimana juga perlu ada oposisi supaya ada yang mengoreksi. Tapi perlu juga pemahaman," tegas dia.

Kendati demikian, dia tak memungkiri bersatunya seluruh pihak akan mempengaruhi kinerja pemerintahan kedepannya. Terlebih, bersatunya seluruh pihak sangat dibutuhkan di parlemen.

"Memang semua pemerintah bagaimana mayoritas di DPR, karena kalau tidak mayoritas pemerintah juga tidak akan jalan," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Ajak Semua Pihak Bekerjasama

Diberitakan sebelumnya, usai ditetapkan sebagai presiden terpilih 2024-2029 Prabowo mengajak seluruh elite untuk bekerja sama agar Indonesia menjadi negara yang sejahtera.

Hal tersebut dia sampaikan, mengingat saat ini dunia maupun paradigmanya sudah berubah dengan cepat.

"Kalau Indonesia ingin survive (bertahan), kalau Indonesia ingin menjadi negara makmur, negara sejahtera, tidak ada hal lain, seluruh unsur pimpinan, seluruh elite Indonesia harus bekerja sama. Mari kita berani tinggalkan perbedaan," kata Prabowo, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu (24/4).

Selain itu, Prabowo juga mengajak seluruh elite bangsa untuk lebih mencintai tanah air dan berkorban untuk rakyat Indonesia.

"Mari kita berkorban untuk rakyat kita yang masih banyak mengalami kesusahan, masih banyak yang sulit mencari makan untuk hari esoknya," imbuh Prabowo.

 

3 dari 3 halaman

Prabowo Sambangi Markas PKB

Sebagai informasi, Prabowo langsung bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB usia ditetapkan sebagai presiden terpilih 2024-2029 oleh KPU.

Tak hanya itu, dikabarkan Prabowo juga akan menerima jajaran Partai NasDem di kediamannya di Kertanegara Nomor 4, Jakarta pada Kamis (25/4) sore.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat