uefau17.com

Strategi Holding BUMN Jasa Survei Hadapi Tantangan Global, Apa Saja? - Bisnis

, Jakarta PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey terus menginkatkan peran dan inovasi bisnisnya. 

Direktur Utama BKI Arisudono Soerono berpesan kepada para pegawai BKI untuk selalu beradaptasi dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat.

"Sikap adaptif dalam menghadapi persaingan bisnis dengan berinovasi dan antusias dalam menggerakkan atau menghadapi perubahan sangat dibutuhkan dalam menghadapi era VUCA. Vuca ialah volatility, uncertainity, complexity, dan ambiguity," bebernya, Kamis (25/4/2024).

Selain itu inovasi dari generasi Milenial agar bisa berkompetitif dengan perusahaan lainnya.

"Selaras dengan semangat Menteri BUMN Erick Thohir dalam mendorong tumbuhnya budaya inovasi dari generasi milenial, BKI terus pacu ide-ide kreatif dan segar dari para pegawainya," tukasnya.

Pererat Silaturahmi

Keluarga Besar IDSurvey mengadakan Halal bi Halal dalam rangka Idul Fitri 1445 H bersama seluruh karyawan dan manajemen IDSurvey. BKI, perwakilan Sucofindo dan perwakilan Surveyor Indonesia.

Acara ini dihadiri Komisaris Utama dan Jajaran Dewan Komisaris BKI, Direktur Utama dan Jajaran Direksi BKI, Komisaris Utama dan Jajaran Dewan Komisaris Sucofindo, Direktur Utama dan Jajaran Direksi Sucofindo, Komisaris Utama dan Jajaran Dewan Komisaris Surveyor Indonesia dan Direktur Utama dan Jajaran Direksi Surveyor Indonesia.

Direktur Utama BKI Arisudono Soerono mengatakan dalam acara ini makin mengeratkan kinerja perusahaan. Serta menjalin silahturahmi dengan baik.

"Sebagaimana manusia pada kodratnya membuat kesalahan secara sengaja maupun tidak disengaja, acara ditutup dengan saling berjabat tangan dan meminta maaf. Dengan rangkaian acara ini diharapkan silahturami antar karyawan dan manajemen dapat terjaga. Serta, One Family One Purpose di lingkungan ID Survey dapat terwujud di tiap Insan," katanya. Dalam sambutnya, Perseroan juga bakalaan meningkatkan kinerja ditengah gejolak ekonomi dunia yang belum stabil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BKI Aktif Tegakkan Keselamatan Pelayaran di Indonesia

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey bersama dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) melakukan Pembahasan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kegiatan Sertifikasi ISPS Code.

Acara ini dihadiri oleh Bapak R. Benny Susanto selaku Direktur Operasi BKI, dan Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Jon Kenedi.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan Kerjasama antara BKI dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut untuk memperkuat visi Maritim Pemerintah Republik Indonesia dalam bidang keselamatan dan keamanan pelayaran dalam kerangka ISPS Code.

Direktur Operasi BKI, R. Benny Susanto menyampaikan bahwa BKI, sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey, senantiasa berkomitmen menjadikan indonesia sebagai negara maritim yang maju, berdaulat, mandiri, kuat.

"Serta mampu memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan perdamaian kawasan dan dunia sesuai dengan kepentingan nasional," katanya, Rabu (21/2/2024).

Sinergi

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi BKI menginginkan agar kegiatan Pembahasan Kerja Sama ini menjadi katalisator BKI untuk selalu bersinergi dengan Direktorat KPLP dalam menjalankan program kerja seperti Sertifikasi ISPS Code.

"Tentunya BKI akan terus berpartisipasi aktif dalam menegakkan keselamatan pelayaran dan mewujudkan visi maritim Pemerintah Republik Indonesia," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat