uefau17.com

Gelar Bukan Segalanya, Ini Pekerjaan Bergaji Tinggi Tanpa Harus Sarjana - Bisnis

, Jakarta Dalam era di mana persaingan untuk mendapatkan pekerjaan semakin ketat, mencari karier yang memberikan gaji tinggi tanpa memerlukan gelar sarjana bisa menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang.

Bidang perdagangan menawarkan berbagai kesempatan untuk menghasilkan pendapatan yang stabil dan menguntungkan, bahkan tanpa gelar pendidikan tinggi.

Menurut penelitian McKinsey & Co., pasar tenaga kerja terampil di Amerika Serikat mengalami "tekanan yang sangat tinggi" karena semakin banyak pekerja yang pensiun dan kurangnya minat anak muda dalam mengejar karier sebagai tukang pipa, tukang las, dan pekerja konstruksi lainnya.

Akibatnya, upah untuk posisi-posisi perdagangan terampil telah meningkat lebih dari 20% sejak kuartal pertama tahun 2020.

Menurut penelitian McKinsey & Co., pasar tenaga kerja terampil di Amerika Serikat mengalami "tekanan yang sangat tinggi" karena semakin banyak pekerja yang pensiun dan kurangnya minat anak muda dalam mengejar karier sebagai tukang pipa, tukang las, dan pekerja konstruksi lainnya.

hal ini juga dipicu oleh meningkatnya persaingan untuk mendapatkan tenaga kerja yang disebabkan oleh kekurangan tenaga kerja (diperburuk oleh gangguan pada pekerjaan secara langsung dan kekurangan material selama wabah Covid-19).

Akibatnya, upah untuk posisi-posisi perdagangan terampil telah meningkat lebih dari 20% sejak kuartal pertama tahun 2020.

Karena kebutuhan akan infrastruktur, ledakan pembangunan kembali real estat, dan investasi dalam energi terbarukan, kebutuhan akan tenaga kerja perdagangan yang berpengalaman diperkirakan akan meningkat selama sepuluh tahun ke depan dan tetap tinggi.

Konstruksi, manufaktur, dan pipa ledeng adalah pekerjaan yang paling banyak diminati dan tidak membutuhkan gelar yang sekarang dicari oleh para pemberi kerja, menurut data dari Payscale dan ZipRecruiter melansir CNBC ditulis Jumat (26/4/2024).

Pekerjaan Perdagangan dengan Gaji Tinggi Tanpa Gelar

1. Pengawas Konstruksi

Gaji rata-rata: USD 84.600 per tahun.

2. Manajer Produksi di Bidang Manufaktur

Gaji rata-rata: USD 71.800 per tahun.

3. Magang di Bidang Pipa Ledeng

Gaji rata-rata: USD 61.500 per tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Karier Tanpa Gelar: Perekrutan Berbasis Keterampilan

Penting untuk diingat bahwa persyaratan sertifikasi yang berbeda berlaku untuk posisi perdagangan yang berbeda, seperti teknisi listrik dan tukang ledeng. Ada tiga tingkatan untuk tukang ledeng: tukang ledeng, master, dan magang.

Tergantung pada peraturan negara bagian Anda, Anda mungkin perlu bekerja sebagai pekerja magang di bawah master tukang ledeng berlisensi selama minimal dua tahun untuk memenuhi syarat sebagai tukang ledeng perjalanan, menurut Indeed.

Payscale meneliti 85.715 profil gaji pekerja Amerika yang tidak memiliki pendidikan lebih tinggi dari ijazah sekolah menengah atas untuk membuat peringkat. Data gaji dikumpulkan dari April 2022 hingga April 2024. Payscale menggunakan sampel tersebut, menyusun daftar pekerjaan, dan mengurutkannya berdasarkan gaji rata-rata pekerja tanpa gelar.

Selanjutnya, ZipRecruiter memeriksa pola perekrutan untuk posisi-posisi ini selama enam bulan sebelumnya untuk menemukan posisi mana yang mengalami lonjakan lowongan terbesar untuk memastikan pekerjaan dengan gaji tinggi mana yang paling banyak diminati.

Antara Oktober 2023 dan Maret 2024, setidaknya ada peningkatan 16% dalam peluang kerja untuk masing-masing posisi ini di ZipRecruiter. Peningkatan permintaan tertinggi terjadi pada posisi pengawas konstruksi, dengan peluang naik lebih dari 128%.

Sementara permintaan untuk pekerjaan perdagangan dengan gaji tinggi sedikit menurun, mereka masih merekrut dengan cepat.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Mengutamakan Ketrampilan

Contoh dari pekerjaan ini termasuk manajer armada, yang bertanggung jawab atas pengemudi dan kendaraan milik perusahaan atau yang disewa, seperti truk pengiriman, dan teknisi listrik keliling. Menurut Payscale, gaji rata-rata untuk teknisi listrik keliling adalah $62,600, sementara manajer armada tanpa gelar menghasilkan $64,600.

Menurut Ruth Thomas, ahli strategi kesetaraan gaji di Payscale, karier di sektor manufaktur, konstruksi, dan layanan rumah tangga-yang secara tradisional lebih mengutamakan keterampilan daripada gelar saat merekrut-masih memberikan peluang terbaik bagi orang-orang untuk mendapatkan gaji hingga enam digit tanpa harus kuliah.

Menurut Thomas, perekrutan berbasis keterampilan masih merupakan tren yang relatif baru yang "belum menjadi praktik umum" di semua industri, meskipun faktanya semakin banyak bisnis yang menghapus persyaratan gelar untuk pekerjaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat