uefau17.com

Kondisi Terkini Parto Usai Jalani Operasi Batu Ginjal, Sudah Siuman Tapi Belum Boleh Pulang - ShowBiz

, Jakarta Eko Patrio mengungkap kondisi terkini Parto, usai menjalani operasi batu ginjal. Ia bersyukur operasi batu ginjal berjalan lancar dan Parto tengah menjalani tahap pemulihan.

Eko Patrio tidak mengetahui secara detail proses operasi yang dijalani Parto. Namun ia bersyukur mendengar informasi dokter bahwa batu ginjal di tubuh Parto tidak menyebar. Apalagi Parto sudah merasa lebih baik dari sebelumnya.

"Diambil tindakan dari jam 1 siang sampai sore, dan alhamdulillah malam sudah siuman. Untungnya kata dokter batu ginjalnya tidak menyebar. Jadi cuma fokus satu," ungkap Eko Patrio di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) malam.

"Pascaoperasi Mas Parto sudah enakan. Sudah enggak kembung lagi, enggak begah lagi, enggak sakit, enggak perih. Pas sudah operasi dia sudah lebih enak. Cuma mungkin sisa biusnya saja," sambung Eko Patrio.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasti Ada Sesuatu

Eko sendiri tidak mengetahui sejak kapan Parto mengidap batu ginjal. Namun Eko sudah menduga ada yang tak beres dengan kesehatan sahabatnya, karena sering mengeluh sakit mag.

"Pada saat acara di salah satu stasiun TV bareng Patrio, itu sudah sakit. Kalau buka puasa tuh dia biasanya minum obat mag dulu, enggak biasanya seperti itu. Saya lihatnya ini pasti ada sesuatu. Batu ginjalnya ini kalo kata istrinya berangkat dari asam urat. Saya juga enggak tahu itu ada pengaruhnya atau tidak," papar Eko.

 

3 dari 4 halaman

Belum Boleh Pulang

Eko melanjutkan, sementara ini Parto masih harus dirawat guna memastikan kondisi kesehatannya setelah menjalani operasi. Jika dinyatakan baik, Eko yakin Parto sudah boleh pulang pekan ini.

"Sementara belum boleh pulang, sampai tadi malam. Tinggal besok pagi atau siang nanti kita komunikasi lagi. Tapi kalau lihat tadi kondisinya Mas Parto sudah mulai energik, saya yakin secepatnya pulang. Insyaallah minggu ini sudah bisa pulang," kata Eko.

4 dari 4 halaman

Mudah-mudahan Recovery Cepat

Dalam kesempatan itu, Eko memohon doa untuk Parto yang kini menjalani tahap pemulihan pascaoperasi. Ia berharap, sahabatnya itu segera sehat dan dapat beraktivitas kembali.

"Alhamdulillah minta doanya. Mudah-mudahan Mas Parto cepat recovery-nya dan cepat aktivitas kembali," ucap Eko Patrio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat