uefau17.com

Sinopsis Film A Private War, Perjuangan Seorang Wartawan Meliput Perang - Regional

, Bandung - Film A Private War merupakan film tahun 2018 yang dijadwalkan tayang pada Kamis (25/4/2024) di salah satu stasiun televisi swasta pukul 23.00 WIB. Film ini diperankan oleh artis populer Rosamund Pike hingga Tom Hollander.

A Private War digarap oleh sutradara kondang Matthew Heineman yang pernah menjadi sutradara film Cartel Land (2015), City of Ghosts (2017), hingga jadi sutradara serial televisi The Trade (2018-2020).

Cerita filmnya diangkat dari kisah nyata dan naskahnya ditulis oleh Arash Amel dan Marie Brenner. Premis film A Private War menceritakan tentang seorang perempuan bernama Marie Colvin.

Sosoknya dikenal sebagai perempuan tidak kenal takut dan memiliki semangat memberontak yang berani. Marie juga didorong ke garis depan konflik di seluruh dunia untuk meliput dan menyebarkan suara kepada mereka yang tidak bersuara.

Film ini berhasil meraih skor yang cukup tinggi di situs Rotten Tomatoes sekitar 88% dari total 147 ulasan pengguna. Salah satu penonton menilai akting Rosamund Pike dalam film ini layak mendapatkan pujian karena berhasil memerankan karakternya.

Kemudian penonton lain menilai film ini menarik untuk ditonton terutama melihat kisah seorang jurnalis yang memiliki peran penting terutama untuk mengetahui kisah-kisah orang lain yang tidak bisa bersuara.

Sebagai informasi, film A Private War mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 50 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film A Private War

Menceritakan tentang seorang jurnalis bernama Marie Colvin (Rosamund Pike) yang dikepung oleh tentara di Sri Lanka pada tahun 2001. Saat itu, ia dan timnya menyerahkan diri kepada tentara tersebut, tetapi sebuah granat roket tiba-tiba ditembakkan ke arahnya.

Akibat insiden tersebut Colvin harus kehilangan mata kirinya dan mulai menggunakan penutup mata hitam. Dia juga mengalami penyakit PTSD atau sebuah gangguan mental setelah mengalami peristiwa yang mengerikan.

Meskipun mengalami peristiwa yang mengerikan Marie tidak berhenti untuk bekerja sebagai jurnalis. Ia terus meliput berita dan sempat berdebat dengan bosnya Sean Ryan (Tom Hollander) mengenai konflik yang akan diliput.

Sementara di tahun 2012 Marie Colvin pergi secara ilegal ke kota Homs, Suriah dan dengan berani menentang keputusan pemerintah yang melarang jurnalis memasuki negara tersebut. Colvin juga pergi didampingi oleh fotografer Prancis, Remi Ochlik (Jeremi Laheurte).

Bersama tekadnya, Colvin pergi ke negara tersebut untuk meliput Perang Saudara Suriah untuk menambah daftar panjang konflik yang telah dia liput termasuk beberapa negara lainnya.

Colvin kembali melihat perang mengerikan yang bisa mengancam nyawanya sendiri dan bisakah Colvin melindungi dirinya sendiri?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film A Private War

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini daftar pemain film A Private War:

1. Rosamund Pike sebagai Marie Colvin.

2. Alexandra Moen sebagai Zoe.

3. Tom Hollander sebagai Sean Ryan.

4. Faye Marsay sebagai Kate Richardson.

5. Jesuthasan Anthonythasan sebagai Thamilselvan.

6. Raman Srinivasan sebagai Ketua Grup Tamil.

7. Natasha Jayetileke sebagai Perawat Sri Lanka.

8. Nikki Amuka-Bird sebagai Rita Williams.

9. Amanda Drew sebagai Amy Bentham.

10. Hilton McRae sebagai Adam Watkins.

11. Fady Elsayed sebagai Mourad.

12. Corey Johnson sebagai Norm Coburn.

13. Jamie Dornan sebagai Paul Conroy.

14. Greg Wise sebagai Profesor David Irens.

15. Jeremie Laheurte sebagai Remi Ochlik.

16. Nadeem Robert.

17. Toma Shelmon.

18. Tristan Tait.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film A Private War

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film A Private War:

1. Diadaptasi dari kisah nyata

Film A Private War diadaptasi dari kisah nyata seorang jurnalis Amerika Serikat bernama Marie Colvin. Ia bekerja sebagai koresponden luar negeri untuk surat kabar Britania yaitu The Sunday Times.

Colvin telah bekerja sejak 1985 sampai meninggal dunia ketika meliput pengepungan Homs di Suriah. Colvin mempunyai luka pada bagian mata kirinya ketika meliput di Sri lanka dan sejak itu dia sering mengenakan penutup mata.

2. Diperankan aktor ternama Rosamund Pike

Karakter utama dan sosok inspirasi Marie Colvin diperankan oleh artis ternama Hollywood Rosamund Pike. Melalui film ini, Pike mendapatkan banyak pujian karena berhasil memerankan sosok Marie Colvin dengan baik.

3. Memiliki pesan mendalam

Film A Private War memiliki pesan mendalam terhadap etika jurnalistik dan sisi kemanusiaan. Pasalnya film ini menyoroti tentang konflik etika yang sering dihadapi oleh wartawan perang.

Kemudian filmnya tidak hanya menggambarkan keberanian wartawan perang meliput di area berbahaya tetapi juga menyoroti bagaimana penderitaan korban perang. Sosok Marie Colvin menjadi gambaran para wartawan yang berjuang untuk memberikan suara kepada orang terpinggirkan dan terluka akibat dari perang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat