uefau17.com

Sutradara Drakor Goodbye Earth Kerja Keras Gunting Adegan Yoo Ah In, Tak Ingin Penonton Tersinggung - ShowBiz

, Seoul - Sutradara drakor Goodbye Earth Kim Jin Min mesti berusaha ekstra keras agar karyanya ini bisa tayang. Ini berkaitan dengan kasus hukum serius yang dihadapi Yoo Ah In, bintang drama Korea yang tayang di Netflix tanggal 26 April 2024 mendatang ini.

Seperti diketahui, pada tahun lalu sang aktor tersandung dugaan penyalahgunaan narkoba. Awalnya diduga menggunakan propofol secara ilegal, ia malah dinyatakan positif kokain, ketamin, hingga mariyuana.  

Soompi mencatat bahwa gara-gara kasus ini, Goodbye Earth yang harusnya tayang pada 2023 lalu, akhirnya mundur jadi tahun ini.

Dalam konferensi pers Goodbye Earth yang digelar baru-baru ini, Kim Jin Min mengenang masa-masa berat yang dihadapinya ini. Apalagi kasus Yoo Ah In mencuat saat produksi drakor ini sudah kelar.

“Permasalahan (Yoo In Ah) muncul saat saya mengedit tiga episode awal.  Awalnya, saya tak menyangka semua akan jadi rumit, dan berharap semua akan beres sendiri,” kata dia, seperti dilansir dari The Korea Times pada Selasa (24/4/2024).

Pada akhirnya, ia menganggap momen tersebut adalah kesempatan baginya untuk menyempurnakan karyanya ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agar Penonton Tak Tersinggung

Han Jin Min menjelaskan alasan mengapa ia berusaha keras menyunting drakor ini, setelah Yoo Ah In terbelit kasus.

“Sudah menjadi tugasku untuk memastikan agar penonton tak merasa tersinggung. Jadi saya menghapus hal-hal yang membuat mereka tak nyaman, bahkan menyesuaikan durasi penampilan (Yoo Ah In),” kata dia.

3 dari 4 halaman

Sulit Menghapus Jejak Yoo Ah In

Hanya saja, ternyata tak mudah menghapus sepenuhnya jejak Yoo Ah In dalam drakor ini.

“Hanya saja, mengingat pentingnya karakter ini, penyesuaian secara keseluruhan tak mungkin dilakukan. Saya mencoba sekuat tenaga membuatnya meyakinkan dengan mengedit bagian Yoo Ah In tanpa menyepelekan kerja keras sang aktor,” kata dia.

Ia meneruskan, “Saya dengan tulus meminta pengertian Anda sekalian.”

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Goodbye Earth

Drakor Goodbye Earth sendiri diadaptasi dari novel Jepang dengan judul yang sama. Bergenre fiksi ilmiah, drakor ini berkisah tentang seorang guru sekolah menengah Se Kyung (Ahn Eun Jin), pendeta Sung Jae (Jeon Seong Woo), dan komandan In A (Kim Yoon Ye) saat sebuah malapetaka besar mendekati bumi.

Sebuah asteroid mendekati bumi dengan cepat, dan diperkirakan akan menabrak dalam waktu 200 hari. Hidup manusia dipenuhi oleh keputusasaan dan kekacauan, jelang bencana besar yang akan menyebabkan akhir dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat