uefau17.com

Kolaborasi DJI dan Fujifilm Bantu Videografer Hasilkan Karya Terbaik - Tekno

, Jakarta - Erajaya Active Lifestyle telah meresmikan kolaborasi antara DJI dan Fujifilm. Dalam kolaborasi ini, keduanya memadukan kemampuan gimbal stabilizer seri RS dari DJI dan kamera seri X dari Fujifilm

CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, mengatakan kolaborasi antara dua brand ini yakni DJI dan Fujiflim ini akan membantu para videografer untuk menciptakan karya terbaiknya.

"Kolaborasi yang mempertemukan DJI dengan gimbal kamera RS yang mengunggulkan fleksibilitas, serta Fujifilm yang memiliki kinerja yang menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa diharapkan bisa menginspirasi videografer untuk membawa karyanya ke tingkat yang lebih tinggi," ujarnya dalam konferensi pers.

Senada dengan Djohan, GM Electronic Imaging Fujifilm Indonesia, Johanes Rampi berharap kolaborasi dengan DJI bisa memaksimalkan potensi videografer untuk menghasilkan karya terbaiknya.

"Ini merupakan komitmen Fujifilm untuk terus mengedukasi videografer maupun konten kreator. Dan bersama DJI, kami berkolaborasi untuk menghadirkan alat yang bisa membantu videografer mengeluarkan potensi terbaiknya.

Untuk diketahui, DJI menghadirkan gimbal stabilizer seri RS yang memungkinkan para videografer membantu mengabadikan setiap momen yang ditangkap.

Gimbal DJI seri RS ini memiliki beberapa keunggulan, seperti native vertical mount untuk mengubah orientasi gambar dari landscape ke potrait. Selain itu, gimbal ini juga menggunakan bahan karbon sehingga membuatnya memiliki daya tahan yang kuat, tapi tetap memiliki bobot ringan. 

Sementara kamera dari Fujifilm memiliki kemampuan hebat dalam perekaman video. Sebagai contoh, seri kamera Fujifilm X-S20 yang memiliki kemampuan perekaman video dengan kedalaman warna 10-bit 6,2k/30P dan dukungan resolusi hingga 4K 60P atau slow-mo 1080/240P.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

DJI Perkenalkan Gimbal RS 4 dan RS 4 Pro

Tak hanya mengumumkan kolaborasi dengan Fujifilm, DJI Indonesia juga memperkenalkan gimbal terbarunya, RS 4 dan RS 4 Pro.

Gimbal terbaru ini memberikan peningkatan pada stabilisasi, sehingga memudahkan para videografer untuk menghasilkan karya sinematik.

DJI RS 4 memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah kemampuan untuk membawa kamera dan lensa dengan bobot 3 kilogram.

Tak sampai disitu, gimbal ini juga memiliki fitur native vertical mount yang dapat mengubah orientasi kamera dari landscape ke potrait dengan mudah.

Gimbal RS 4 memiliki berbagai fitur yang memudahkan konten kreator dan videografer untuk membuat karya, seperti motionlapse, track dan panorama.

Selain memperkenalkan gimbal RS 4, DJI Indonesia juga menghadirkan RS 4 Pro yang memiliki fitur-fitur terbaik yang dimiliki oleh gimbal kamera.

DJI RS 4 Pro dapat membawa kamera beserta lensa dengan bobot hingga 4.5 kilogram, sehingga cocok untuk membawa kamera dan lensa sinema.

Selain itu, alat ini dapat menghadirkan hasil gambar yang sangat mulus dengan teknologi stabilisasi yang dimiliki.

Berikut fitur-fitur yang dimiliki DJI RS 4

  • 2nd-Gen native vertical shooting
  • Joystick mode switch untuk pengendalian gimbal dan zoom
  • TeflonTM-coated axis arms untuk keseimbangan yang lebih mulus
  • Mampu membawa beban hingga 3kg dengan extended tilt axis
  • Colokan RSA Communication Control yang luas
  • Battery grip berkapasitas besar untuk jangka pemakaian yang lama

Fitur-fitur penting yang ada di DJI RS 4 Pro

  • 2nd-Gen native vertical shooting
  • Mampu membawa beban hingga 4.5kg dengan peningkatan tenaga motor penggerak hingga 20%
  • Dukungan dual focus & zoom motors dengan remote control
  • LiDAR Focusing: 76.800 titik jangkauan dalam jarak 20m
  • LiDAR & transmisi yang saling berhubungan
3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan DJI RS 4 dan DJI RS 4 Pro

Untuk harga, DJI RS 4 dijual mulai harga Rp 7.499.000. Ada pula paket combo dengan harga Rp 9.689.000.

Sementara DJI RS 4 Pro dibanderol mulai harga Rp 13.660.000, dengan paket combo yang dibanderol Rp 17.390.000.

Gimbal DJI RS 4 dan DJI RS 4 Pro bisa dibeli di DJI Experience Store, Erafone, iBox, Urban Republic dan dealer resmi DJI, serta laman e-commerce Eraspace dan DJI Official Store di Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat