uefau17.com

Profil 4 Pemeran Utama Drakor Goodbye Earth, Saat Bumi Kritis Setelah Ditabrak Asteroid - Citizen6

, Jakarta Goodbye Earth dari Netflix menceritakan hari-hari terakhir kehidupan di Bumi seperti yang kita kenal, dan para aktornya bertanggung jawab untuk membawa serial penuh aksi namun emosional ini ke layar. 

Serial fiksi ilmiah distopia Korea Selatan ini diangkat berdasarkan novel berjudul sama karya Kōtarō Isaka, dibintangi oleh Ahn Eun-jin, Yoo Ah-in, Jeon Sung-woo, Kim Yoon-hye, dan berbagai aktor pendukung sebagai masyarakat yang berantakan karena bumi akan hancur.

Disutradarai oleh Jung Sung-joo dan dirilis oleh Netflix pada 26 April 2024, Goodbye Earth menampilkan komunitas di Semenanjung Korea mendapat kabar bahwa asteroid akan berdampak pada Bumi hanya dalam 200 hari. 

Korea Selatan dan seluruh dunia dengan cepat hancur berkeping-keping. Penjahat melarikan diri dari penjara, pejabat pemerintah meninggalkan jabatan mereka, dan ketakutan serta skeptisisme menguasai masyarakat. 

Empat karakter utama Goodbye Earth harus membuat pilihan sulit mengenai bagaimana mereka akan menjalani hidup mereka, salah satunya, seorang guru sekolah, dengan cepat mengetahui melalui kematian muridnya betapa buruknya dunia ini.

Berikut ini profil empat pemeran utama drakor Goodbye Earth seperti dihimpun dari Screenrant.

1. Ahn Eun-jin Sebagai Jin Se-Kyung

Tanggal Lahir : 6 Mei 1991

Aktif Sejak : 2011

Aktor Korea Selatan Ahn Eun-jin memulai kariernya di panggung, tampil dalam berbagai drama dari tahun 2011 hingga 2018 ketika ia mendapatkan peran TV pertamanya sebagai Lee Jeong-seon dalam serial Life. Sejak itu, ia menjadi tokoh terkemuka di televisi Korea dan terkenal karena memerankan Chu Min-ha di Hospital Playlist dari tahun 2020 hingga 2021. 

Ahn semakin terkenal dengan memerankan Lee Mi-joo dalam serial tahun 2023 The Good Bad Mother dan Yoo Gil-chae di sayangku.

Ahn berperan sebagai Jin Se-hyung di Goodbye Earth. Dia adalah seorang guru sekolah menengah yang, setelah mengetahui tentang akhir dunia yang akan datang, bertekad untuk melindungi siswanya dengan segala cara. Dalam 300 hari terakhir umat manusia, dia mulai menjadi sukarelawan di Balai Kota Ungcheon, bertekad untuk tinggal bersama anak-anak ini "hari ini, besok, hingga akhir."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jeon Sung-woo sebagai Woo Seong-jae

Tanggal Lahir : 30 Desember 1987

Aktif Sejak : 2007

Jeon Sung-woo, yang lahir di Seoul, Korea Selatan, melakukan debut aktingnya pada tahun 2007, memerankan Jeongjo muda dari Joseon dalam musikal Royal Dream of the Moon. Kariernya terus berputar di panggung selama bertahun-tahun hingga ia mendapatkan peran TV pertamanya pada tahun 2015, berperan sebagai siswa di Six Flying Dragons. 

Debut film Jeon datang pada tahun 2016, The Table, setelah itu ia muncul dalam proyek-proyek seperti Oh, The Mysterious (2017) dan The Fiery Priest (2019).

Jeon berperan sebagai Woo Seong-jae, seorang asisten pendeta di Gereja Katolik setempat. Menyusul berita tentang asteroid yang mendekat, pendeta ketua gereja melarikan diri, meninggalkan Seong-jae sendirian untuk menavigasi akhir dunia. Bertekad untuk membuat perbedaan, dia mulai membuka gerejanya untuk memperhatikan jemaatnya.

 

3 dari 4 halaman

3. Kim Yoon-hye sebagai Kang In-ah

Tanggal Lahir : 24 Mei 1991

Aktif Sejak : 2002

Aktris dan model kelahiran Seoul, Kim Yoon-hye, mendapat terobosan besar pada tahun 2002 ketika ia muncul di sampul Vogue Girl Korean, mendapatkan perannya dalam berbagai video musik. Dia melakukan debut aktingnya dengan memerankan Mimi di film My Son tahun 2007, tetapi menjadi terkenal sebagai Seung-hee di film horor Ghost Sweepers tahun 2012. 

Hal ini menyebabkan peran penting dalam proyek-proyek seperti Because I Love You (2017), 18 Again (2020), dan Shooting Stars (2022).

Karakter Kim dalam Goodbye Earth, Kang In-ah, adalah komandan batalion tempur yang bertujuan untuk memperbaiki ketertiban masyarakat dalam 200 hari menjelang dampak asteroid di Bumi. Hal ini termasuk berperang melawan pihak-pihak yang mengambil keuntungan dari malapetaka yang akan datang demi keuntungan mereka sendiri.

 

4 dari 4 halaman

4. Yoo Ah-in Sebagai Yoon Sang-eun

Tanggal Lahir : 6 Oktober 1986

Aktif Sejak : 2003

Yoo Ah-in, lahir di Korea Selatan, memulai karier aktingnya pada tahun 2003 dengan tampil di iklan TV tetapi mendapatkan ketenaran dengan peran TV pertamanya dalam serial remaja Sharp pada tahun yang sama. 

Hal ini menyebabkan berbagai peran TV lainnya di tahun-tahun mendatang, termasuk peran film terobosan Yoo dalam film indie Boy of Tomorrow (2006), di mana ia berperan sebagai Jon-dae. Saat ini, Yoo terkenal karena peran utamanya dalam proyek-proyek seperti Punch (2011), Secret Affair (2014), dan Voice of Silence (2020).

Dalam serial TV Netflix, Goodbye Earth, Yoo berperan sebagai Yoon Sang-eun, pacar lama Se-kung yang bekerja sebagai peneliti di sebuah institut bioteknologi di Amerika Serikat ketika berita tentang akhir dunia dipublikasikan. Sang-eun melakukan perjalanan kembali ke Korea Selatan selama kekacauan, berharap untuk menghabiskan hari-hari terakhirnya bersama kekasihnya.

Untuk diketahui, kemunculan Yoo Ah in dalam drakor Goodbye Earth mengalami edit besar-besaran. Hal ini dikarenakan kasus narkoba yang melibatkan Yoo Ah in sehingga membuat sutradara memilih untuk mengurangi kemunculannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat