uefau17.com

7 Rekomendasi Drakor Romantis Noona yang Menarik untuk Ditonton - Citizen6

, Jakarta Saat merasakan jatuh cinta, sering kali usia hanyalah angka yang tidak berarti. Tidak jarang, perempuan yang lebih tua dengan lelaki yang lebih muda bisa saling mencintai dan menjalin hubungan romantis yang manis.

Sama seperti di kehidupan nyata, hal ini juga digambarkan oleh banyak drama Korea (drakor). Drakor dengan tema ini bisa disebut dengan istilah “drakor noona”. Kata “noona” dalam bahasa Korea berarti “kakak perempuan”.

Biasanya, kita mengenal pasangan ideal adalah mereka dengan lelaki yang lebih tua daripada perempuannya. Dengan demikian, hal ini menghasilkan pandangan bahwa lelaki dapat bersifat melindungi dengan kedewasaannya.

Namun ternyata, drakor dengan subgenre “romansa noona” juga cukup terkenal di kalangan para penggemar drakor. Sebab tidak hanya memiliki kisah cinta yang manis, romansa mereka juga dapat menggetarkan hati penontonnya.

Berikut 7 rekomendasi drakor romantis noona yang menarik untuk ditonton.

1. Something In The Rain

Ketika pulang ke Korea, Seo Joon Hee (Jung Hae In) bertemu dengan seorang perempuan yang dapat membuatnya jatuh hati. Dia adalah Yoon Jin Ah (Son Ye Jin), sahabat dari kakak perempuannya. Joon Hee pun bertekad untuk membuat Jin Ah jatuh hati dengan membuktikan kesungguhannya.

Namun, mereka hidup dalam masyarakat yang sangat sensitif dengan perbedaan usia, yaitu perempuan yang lebih tua daripada laki-lakinya. Selain itu, keluarga Jin Ah juga tidak menyetujui Joon Hee. Bagaimana hubungan mereka berdua ke depannya? Apakah keduanya tetap dapat bersatu di tengah banyaknya hal yang mencoba memisahkan?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Encounter

Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) merupakan seorang CEO sebuah hotel yang memiliki kepribadian pendiam dan sangat dingin. Dia tidak hanya sedang mengurus perceraian dengan mantan suaminya, namun juga menghadapi ibu kandung dan ibu mertuanya yang sombong.

Hingga pada sebuah perjalanan dinas di Havana, dia bertemu dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) yang sedang dalam perjalanan ke Kuba. Jin Hyuk merupakan lelaki dengan kepribadian riang, santai, dan apa adanya. 

Tanpa disangka pertemuan keduanya berlanjut saat Jin Hyuk bekerja di hotel milik Soo Hyun. Mereka pun membangun kisah cinta yang sangat indah dan haru. Bagaimana kelanjutannya?

3. Romance Is A Bonus Book

Kang Dan Yi (Lee Na Young) adalah orang tua tinggal yang pengangguran sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kemudian dia bertemu dengan Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) yang pernah dijaganya ketika kecil.

Saat ini, Eun Ho adalah seorang penulis sekaligus profesor sastra yang bekerja sebagai pemimpin redaksi di sebuah penerbitan. Sejak dahulu, Eun Ho sangat tergila-gila pada Dan Yi yang menjadi cinta pertamanya.

Kisah mereka pun terbangun kembali tatkala Dan Yi mulai menjadi intern di perusahaan yang dipimpin Eun Ho. Bagaimana kisah romansa mereka ke depannya?

3 dari 4 halaman

4. When The Camellia Blooms

When the Camellia Blooms merupakan serial bergenre komedi-romantis dengan tambahan unsur thriller. Berkisah tentang perjuangan hidup berat dan rumit yang dilalui oleh seorang ibu tunggal bernama Dong Baek (Gong Hyo Jin). Dia pindah ke kota kecil di Ongsan dan membuka sebuah bar untuk menyambung hidup.

Hingga suatu hari, seorang polisi bernama Yong Sik (Kang Ha Neul) menyatakan perasaannya setelah dua kali bertemu. Yong Sik sama sekali tidak mengetahui masa lalui Dong Baek. Meskipun begitu, hubungan romansa keduanya dapat berkembang lebih baik.

5. A Witch’s Love

Ban Ji Yeon (Uhm Jung Hwa) adalah reporter sukses berusia 39 tahun. Namun di umurnya tersebut, dia tidak berniat untuk menikah hingga ibunya meyakini anaknya sudah dikutuk menjadi perawan tua.

Hingga pada akhirnya, Ji Yeon bertemu dengan Dong Ha (Park Seo Joon), pemuda berusia 25 tahun yang pindah ke apartemen di sebelahnya. Dong Ha sangat tertarik dengan Ji Yeon dan bertekad untuk merebut hatinya. Namun, Ji Yeon menolaknya karena permasalahan usia.

Dong Ha pun memutuskan untuk tetap bertahan dan mencintai Ji Yeon. Apakah Dong Ha dapat merebut hati Ji Yeon?

4 dari 4 halaman

6. Crash Course In Romance

Drama ini menceritakan tentang kisah Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon), seorang mantan atlet yang saat ini mengelola toko lauk pauk. Saat ini dia sedang mendampingi anak perempuannya untuk mempersiapkan ujian masuk universitas.

Anaknya pun bergabung dengan kelas pengajar matematika yang terkenal bernama Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho). Chi Yeol telah menginspirasi banyak muridnya serta mengumpulkan kekayaan dari pekerjaannya sebagai guru les sekaligus influencer.

Namun, Chi Yeol memiliki kepribadian yang sensitif dan tidak peduli dengan orang lain. Hingga akhirnya dia bertemu Haeng Sun, semuanya perlahan berubah. Keduanya terlibat perasaan cinta satu sama lain. 

7. I Hear Your Voice

Park Soo Ha (Lee Jong Suk) memiliki kemampuan unik yaitu dapat membaca pikiran orang lain. Saat masih kecil, dia pernah menyaksikan ayahnya dibunuh secara brutal dan pernah memiliki hutang budi kepada remaja bernama Hye Sung.

Ketika sudah menginjak SMA, Soo Ha mencoba untuk melacak keberadaan Hye Sung (Lee Bo Young) yang saat ini sudah menjadi pengacara. Ketika Hye Sung sangat lelah dengan pekerjaannya, Soo Ha pun melindungi dan membantu Hye Sung dalam setiap kasusnya dengan kemampuan unik yang dia miliki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat