uefau17.com

15 Drakor yang Sangat Membekas dan Bikin Susah Move On, Cocok Direwatch Berkali-kali! - Citizen6

, Jakarta Drama Korea (drakor) merupakan tontonan yang sangat menarik untuk mengisi waktu luang maupun melepas rasa penat. Umumnya drakor hanya memiliki jumlah episode yang tidak terlalu banyak, yaitu 16 episode. Jumlah ini bisa kurang maupun bisa lebih pada drama tertentu.

Saat menonton drama yang seru, sering kali penonton merasa tidak rela drama tersebut harus berakhir dalam 16 episode. Pada serial yang bisa menarik hati sisi produksi, tidak jarang drama yang ramai peminat akan dibuatkan musim selanjutnya. 

Namun banyak juga drama seru dan berkesan yang berakhir hanya dalam satu season saja. Lalu, penggemar yang menyukainya pun hanya bisa menontonnya kembali apabila merindukan jalan ceritanya.

Apakah kamu memiliki drakor yang juga sangat berkesan? Jika tidak, berikut 152. Vincenzo rekomendasi drakor yang sangat membekas dan bikin susah move on.

1. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo menceritakan kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara yang juga mengidap autisme sejak lahir. Namun begitu, dia merupakan pengacara yang sangat cerdas dan memiliki IQ tinggi.

Hingga pada suatu hari, dia diterima bekerja di sebuah firma hukum besar. Dia pun bertemu banyak orang baru serta menangani berbagai kasus dengan kepintarannya. Namun melihat kondisinya yang mengidap autisme, bagaimana cara Young Woo meyakinkan orang disekitarnya?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Vincenzo

Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) merupakan pengacara kejam yang bisa saja bertindak ekstrem demi mencapai tujuannya. Dia bekerja sebagai penasehat bagi sebuah organisasi mafia di kota Milan, Italia.

Setelahnya dia pun memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan setelah kelompok mafianya pecah. Kemudian dia pun bertemu dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin).

3. Under The Queen’s Umbrella

Under The Queen’s Umbrella menceritakan kehidupan Ratu Im Hwa Ryeong (Kim Hye Soo) merupakan istri Raja Lee Ho (Choi Won Young) dan memiliki 5 anak. Ratu tidak hanya melindungi melindungi keluarga intinya, namun juga mengayomi selir-selir raja serta rakyatnya. 

Ratu bekerja sangat keras, terutama untuk memastikan posisi penerus tahta ditempati oleh salah satu anaknya. Dia melakukan itu di tengah segala upaya banyak pihak untuk menjatuhkannya.

4. Taxi Driver

Taxi Driver menceritakan sekelompok orang yang menjalani layanan Taksi Mewah. Bukan taksi pada umumnya, layanan ini hanya dapat digunakan untuk mereka yang ingin membalaskan dendam. Kelompok yang dipimpin oleh Kim Do Gi (Lee Je Hoon) ini menyasar orang-orang yang menjadi korban ketidakadilan. 

3 dari 6 halaman

5. Reply 1988

Berlatar pada tahun 1988, drama ini menceritakan persahabatan lima orang yang berasal dari Ssangmundong. Tumbuh bersama sejak kecil dalam satu kompleks yang sama membuat keluarga kelimanya sudah terasa seperti keluarga. Mereka saling peduli dan berbahagia satu sama lain.

6. The Glory

The Glory menceritakan kisah balas dendam seorang wanita bernama Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) kepada teman-teman semasa SMA-nya. Dahulu dia adalah siswa yang mengalami pembullyan yang sangat kejam dari teman sekolahnya.

Tidak hanya menerima luka fisik, Dong Eun juga merasakan luka batin yang sangat balas sehingga dia memutuskan untuk membalaskan dendamnya. Dalam melaksanakan aksinya, dia didukung oleh Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun).

7. Twenty Five Twenty One

Dengan skor 8.6 di IMBd, Twenty Five Twenty One merupakan salah satu drama yang sulit dilupakan. Drama ini menyajikan kisah cinta yang segar antara Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), seorang reporter berita, dengan Na Hee Doo (Kim Tae Ri), atlet anggar yang ingin terus memperjuangkan mimpinya. Apakah mereka dapat mempertahankan cinta mereka?

4 dari 6 halaman

8. It’s Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay merupakan drakor yang sangat populer saat perilisannya. Tayang pada tahun 2020, drama ini menceritakan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) yang memiliki kakak dengan keterbatasan mental.

Suatu hari, pertemuannya dengan Ko Moon Young (Seo Yea Ji) yang membuatnya mengalami lika-liku kehidupan yang tidak pernah dia sangka.

9. Mr. Queen

Pada suatu hari, seorang koki laki-laki dari masa kini tiba-tiba masuk ke dalam Ratu Cheo Rin (Shin Hye Sun). Cerita pun berlangsung sangat lucu dan menghibur tatkala Ratu terus melakukan tingkah aneh seperti laki-laki sebab adanya pengaruh dari koki tadi. Ratu terus merepotkan pengurus istana serta suaminya (Kim Jung Hyun).

10. Crash Landing On You

Crash Landing on You ditayangkan pada tahun 2019. Kisahnya menceritakan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang tiba-tiba mendarat di Korea Utara karena suatu kejadian. Dia pun bertemu Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), elit Korea Utara yang juga kapten tentara. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

5 dari 6 halaman

11. Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon merupakan drama time travel bergenre remaja dan fantasi yang fresh. Menceritakan tentang Ha Eun Gyeol (Ryeo Eun), seorang siswa SMA yang tinggal dengan kedua orang tua serta kakak yang tuli. Pada suatu hari, tiba-tiba dia kembali ke masa lalu dan bertemu dengan ayahnya ketika muda, Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook), yang tidak tuli.

Selain itu, Eun Gyeol juga bertemu Choi Se Kyung (Seol In Na), dan Yoon Chung Ah (Shin Eun Soo). Bagaimana Eun Gyeol mencegah ayahnya dari kecelakaan hebat yang membuat ayahnya tuli, serta bagaimana dia mempertemukan kedua orang tuanya di masa lalu? 

12. Flower of Evil

Flower of Evil mengisahkan tentang psikopat (Lee Joon Gi) yang berusaha menyembunyikan kekejaman masa lalunya. Dia pun mengubah identitasnya. Cerita ini semakin menjadi dia saling jatuh cinta dengan seorang detektif wanita (Moon Chae Won).

Mereka pun menjadi keluarga yang harmonis dan serasi, sambil dia terus menutupi identitasnya. Hingga pada suatu hari, sang istri sadar bahwa dia telah ditipu suaminya. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka?

 

6 dari 6 halaman

13. Descendants of The Sun

Yoo Si Jin (Song Jong Ki) merupakan seorang Kapten di pasukan khusus Tentara Korea Selatan. Dia kemudian bertemu dengan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dan menjalin cinta dengannya. Serial ini menjadi hit besar dan pastinya susah untuk dilupakan.

14. All Of Us Are Dead

All Of Us Are Dead bercerita tentang sebuah sekolah menengah yang terjangkit penyebaran virus zombie. Para siswa pun dikurung di dalam dan mereka berjuang untuk bertahan hidup atau berubah menjadi zombie. Musim kedua dari All Of Us Are Dead akan rilis pada tahun 2024 ini.

15. Sky Castle

Sky Castle mengangkat kisah kehidupan 4 ibu rumah tangga yang tinggal di perumahan mewah bernama Sky Castle. Mereka semua memiliki status sosial yang tinggi dan hampir semua suami berprofesi sebagai dokter. Selain itu, mereka juga rela melakukan apa saja supaya pendidikan anak-anak mereka terjamin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat