uefau17.com

11 Rekomendasi Drakor dengan Happy Ending Terbaik, Enggak Perlu Overthinking - Citizen6

, Jakarta - Drama Korea (drakor) umumnya memiliki jalan cerita yang selalu mengundang rasa penasaran penontonnya. Hal inilah yang akan memancing penonton untuk terus menyaksikan setiap episode mereka hingga habis.

Tidak hanya itu, alur ceritanya seringkali mengajak penonton untuk menebak akhir cerita akan seperti apa. Mereka akan dibuat dilema apakah tokoh drakor itu akan berakhir bahagia atau kecewa.

Namun, tidak semua orang senang terjebak dengan rasa penasaran atau akhir yang menyedihkan. Mereka lebih memilih untuk tahu lebih dahulu apakah suatu serial itu akan berakhir bahagia atau sedih.

Faktanya, drama dengan akhir bahagia memiliki lebih banyak peminat daripada yang berakhir menyesakkan. Happy ending dalam drama Korea dapat berupa penyelesaian masalah dengan tuntas, memberikan keadilan, serta membuat tokoh protagonis berhasil menjadi pemenang.

Bagi kamu yang sedang mencari drakor yang memiliki akhir bahagia, berikut 11 rekomendasi drakor dengan happy ending terbaik.

1. Business Proposal

Business Proposal menceritakan tentang Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) yang berprofesi sebagai karyawan biasa. Pada suatu hari, dia menggantikan temannya untuk menjalani kencan buta.

Ha Ri pun bertemu dengan Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop). Tanpa disangka, ternyata Tae Mu adalah CEO baru di perusahaan Shin Ha Ri. Ha Ri pun harus memutar otak agar CEO-nya tidak mengetahui bahwa Ha Ri adalah orang yang bertemu dengannya pada kencan buta lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon menyoroti kehidupan seorang wanita berbadan imut namun memiliki kekuatan yang sangat besar bernama Do Bong Soon (Park Bo Young). Kekuatan ini dia dapatkan secara turun menurun dari keluarganya di pihak ibu.

Kemudian, Bong Soon bertemu dengan seorang CEO perusahaan game bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). Dia pun mempekerjakan Bong Soon agar dapat melindungi dirinya hingga sebuah kisah cinta terjalin di antara keduanya.

3. Because This Is My First Life

Drakor ini menceritakan tentang kehidupan Nam Se Hee (Lee Min Ki) dan Yoon Ji Ho (Jung So Min). Ji Ho adalah perempuan 30 tahunan yang bercita-cita menjadi penulis terkenal. Namun, dia mengalami kesulitan keuangan dan tidak punya rumah untuk ditinggali. Pada akhirnya, dia pun mengontrak apartemen Se Hee.

Tanpa disangka, karena suatu kejadian mereka memutuskan untuk melaksanakan kawin kontrak selama dua tahun. Berbagai permasalahan pun muncul termasuk masalah orang tua dan kehadiran mantan istri Se Hee. 

3 dari 6 halaman

4. Flower of Evil

Flower of Evil mengisahkan tentang psikopat (Lee Joon Gi) yang berusaha menyembunyikan kekejaman masa lalunya. Dia pun mengubah identitasnya. Cerita ini semakin menjadi dia saling jatuh cinta dengan seorang detektif wanita (Moon Chae Won).

Mereka pun menjadi keluarga yang harmonis dan serasi, sambil dia terus menutupi identitasnya. Hingga pada suatu hari, sang istri sadar bahwa dia telah ditipu suaminya. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka?

5. It’s Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay menjadi drakor yang sangat populer saat perilisannya. Tayang pada tahun 2020, drama ini menceritakan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) yang memiliki kakak dengan keterbatasan mental bernama Moon Sang Tae (Oh Jung Se).

Suatu hari, pertemuannya dengan Ko Moon Young (Seo Yea Ji) yang membuatnya mengalami lika-liku kehidupan yang tidak pernah dia sangka. Bagaimana kelanjutan kehidupan ketiganya?

4 dari 6 halaman

6. Crash Landing On You

Drama ini mengisahkan pewaris kaya raya bernama Yoon Se Ri yang mendarat di Korea Utara akibat sebuah kecelakaan paralayang. Di sana, dia bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang tentara di zona demiliterisasi Korea.

Jeong Hyeok pun melakukan berbagai cara untuk mengembalikan Se Ri ke negara asalnya. Namun di tengah itu, keduanya terlibat kisah romansa yang mengharukan. Bagaimana cara mereka dapat bersatu meskipun berasal dari dua negara yang berkonflik?

7. Twinkling Watermelon

Twinkling Watermelon merupakan drama time travel bergenre remaja dan fantasi yang fresh. Menceritakan tentang Ha Eun Gyeol (Ryeo Eun), seorang siswa SMA yang tinggal dengan kedua orang tua serta kakak yang tuli.

Pada suatu hari, tiba-tiba dia kembali ke masa lalu dan bertemu dengan ayahnya ketika muda, Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook), yang tidak tuli.

Selain itu, Eun Gyeol juga bertemu Choi Se Kyung (Seol In Na), dan Yoon Chung Ah (Shin Eun Soo). Bagaimana Eun Gyeol mencegah ayahnya dari kecelakaan hebat yang membuat ayahnya tuli, serta bagaimana dia mempertemukan kedua orang tuanya di masa lalu? 

5 dari 6 halaman

8. Marry My Husband

Marry My Husband menceritakan Kang Ji Won (Park Min Young) yang kembali ke masa lalu untuk memperbaiki nasibnya. Dia pun berusaha agar menikahkan suaminya di masa depan, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) dengan sahabatnya Jeong Su Min (Song Ha Yoon).

Seluruh usahanya didukung penuh oleh Yoo Ji Hyeok (Na In Woo), bos tempatnya mereka bekerja. Akankah Ji Won berhasil dengan rencananya? 

9. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menceritakan tentang kisah Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), seorang atlet angkat besi yang memiliki ambisi untuk meraih mimpinya. Dia pun menjalani kehidupan dengan latihan berat dan persaingan yang sengit.

Kehidupannya semakin berwarna tatkala ia berjumpa dengan Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Meskipun mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda, kisah cinta keduanya terjalin dengan manis dan penuh komedi.

6 dari 6 halaman

10. While You Were Sleeping

While You Were Sleeping menceritakan tentang Hong Joo (Bae Suzy) yang memiliki kemampuan istimewa yaitu dapat melihat masa depan orang lain di dalam mimpinya. Lebih buruknya, masa depan itu menyangkut kematian yang akan terjadi pada orang itu.

Hong Joo kemudian bertemu dengan Jae Chan (Lee Jong Suk), seorang jaksa pemula yang memiliki banyak kasus tidak selesai. Keduanya pun bekerja sama untuk memecahkan kasus demi kasus. Namun di samping itu, keduanya juga terlibat dalam kisah cinta.

11. Welcome To Samdalri

Cho Sam-Dal (Shin Hye Sun) adalah seorang fotografer terkenal dan berbakat di kota Seoul. Suatu hari, kariernya seketika hancur sebab dia diduga melakukan kejahatan terhadap asistennya.

Dengan perasaan patah hati dan kecewa, Sam Dal kembali ke kampung halamannya yang belakangan ini dia hindari. Dia pun menjalani kehidupan lamanya dan membuatnya kembali bertemu Cho Yong-Pil (Ji Chang-Wook), sahabat sejak kecil sekaligus mantan kekasihnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat