uefau17.com

Gaya Iriana Jokowi dan Sejumlah Istri Menteri Halalbihalal, Annisa Pohan Pakai Heels Valentino - Lifestyle

, Jakarta - Masih dalam nuansa Lebaran, Annisa Pohan berbagi momen halalbihalal dengan para istri menteri, serta Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin. Momen ini dibagikan istri Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono itu melalui sederet foto online pada Selasa, 23 April 2024.

Di kesempatan itu, para perempuan yang tergabung dalam OASE Kabinet Indonesia Maju ini tampil kompak berkebaya putih, kendati modelnya berbeda-beda. Atasan tersebut dipadukan dengan ragam kain wastra, mulai dari songket sampai batik.

Secara khusus, Annisa tampil senada dengan Iriana, karena mereka memakai aksesori berupa sepasang anting dan kalung mutiara. Keduanya juga menata rambut sanggul rendah berpadan pulasan makeup dengan lipstik merah muda yang memberi kesan segar.

Ibu satu anak ini memadukan ansambel tradisional itu dengan heels hitam seri Garavani Rockstud pumps heels dari Valentino. Desain ikonis rumah mode Italia ini menonjolkan kesan tidak lekang waktu, namun dengan tambahan aksen di sepanjang garis luarnya. Menurut Hunt Street, dikutip Kamis (25/4/2024), alas kaki itu dibanderol hampir Rp8 juta.

Melengkapi gaya itu, para istri menteri yang berhijab tampak memakai hijab segi empat berwarna biru muda. Ini bukan satu-satunya momen halalbihalal yang dibagikan Annisa.

Sebelumnya, juara tiga Gadis Sampul tahun 1997 ini kedapatan menghadiri acara silaturahmi yang digelar Himpunan Ratna Busana (HRB). Annisa tampil elegan dalam balutan baju Bodo khas Sulawesi Selatan, berfoto di samping Titiek Soeharto selaku Ketua HRB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendampingi AHY Hadiri Open House

Annisa Pohan juga mendampingi suaminya menghadiri acara open house yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, 10 April 2024. Banyak yang salah fokus dengan tampilan perempuan berusia 42 tahun tersebut.

Menurut unggahan akun TikTok @hendar_sadega2, 11 April 2024, tampak potongan momen ketika anak dan menantu Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY) tersebut mengantre untuk bersalaman dengan Jokowi dan Iriana. AHY terlihat terlebih dahulu menjabat tangan Jokowi, disusul Iriana.

Setelah itu, giliran Annisa yang berlebaran dengan "tuan rumah" Ia tampak anggun mengenakan gamis krem yang berwarna senada dengan kemeja sang suami. Ia juga menenteng tas tangan krem dan memakai sepatu hak tinggi warna cokelat muda sebagai pelengkap penampilan.

Banyak yang memuji gaya ibu satu anak tersebut. Secara khusus, warganet kagum dengan rambut Annisa yang saat itu disanggul dan terlihat hitam lebat berkilau. "Rambutnya Annisa bisa tiap hari mengkilap begitu pakai apa sih ya? Aku mau lah Mbak Annisa," komentar seorang pengguna.

3 dari 4 halaman

Ucapan Idulfitri

Jokowi melanjutkan tradisi berbagi ilustrasi perayaan istimewa saat mengucapkan "Selamat Idulfitri." Itu dibagikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di akun Instagram-nya, 10 April 2024.

Keterangan unggahannya berbunyi, "Dengan hati yang bersih dan bersyukur, mari kita sambut hari kemenangan ini. Semoga Idulfitri membawa banyak kebahagiaan sekaligus keberkahan untuk kita semua. Minal Aidin Walfaidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah."

Seperti biasa, warganet tidak hanya fokus pada ucapan, namun juga visual gambar tersebut. Beberapa di antaranya mencari kucing oyen yang sudah jadi "figur langganan" di gambar serupa di edisi sebelum-sebelumnya. "Tim nyari kucing oyen," sebut seorang pengguna Instagram.

Sementara itu, tidak sedikit pula yang bercanda dengan mengatakan ia mencari warga berbusana shimmer yang digadang-gadang jadi tren baju Lebaran 2024. Sebagai catatan, kain shimmer adalah jenis kain yang memiliki permukaan glossy, sehingga memberi efek mengkilap yang berbeda dari material satin.

4 dari 4 halaman

Open House di Istana Kepresidenan

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggelar acara open house Idulfitri 1445 Hijriah bagi masyarakat umum di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu. Dari pantauan merdeka.com, masyarakat sudah menanti di depan Gerbang Majapahit, Kementerian Sekretariat Negara sejak Rabu pagi. Namun, masyarakat baru bisa masuk ke halaman Istana sekitar pukul 09.00 WIB.

Publik dilaporkan sangat antusias saat memasuki halaman Istana, bahkan beberapa di antaranya berlarian agar bisa mendapat antrean paling awal untuk masuk ke dalam ruangan open house dan bersalaman dengan Presiden Jokowi. Beberapa panitia dari Istana pun mengimbau agar masyarakat tetap tertib.

Acara ini juga dihadiri jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Ini termasuk Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta Menkominfo Budi Arie.

Tidak ketinggalan, ada pula Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Arifin, Menpora Dito Aryotedjo, Menteri investasi bahlil, Menkeu Sri Mulyani, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, MenpanRB Azwar Anas, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Kepala Bappenas Suharso, serta Ketua TKN Rosan Roeslani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat