uefau17.com

5 Tips Tasya Kamila Jaga Imunitas Anak di Tengah Cuaca Ekstrem, dari Gizi Makanan Hingga Jam Tidur - ShowBiz

, Jakarta Pergeseran cuaca yang tak menentu menguji imunitas tubuh anak-anak hingga orang dewasa. Tasya Kamila sebagai ibu dua anak menyadari hal ini dan melakukan sejumlah tindakan preventif atau pencegahan.

Pelantun “Libur Telah Tiba” membagikan 5 tips menjaga kesehatan anak untuk para ibu di Tanah Air. Pertama, ajak buah hati mengasup makanan bergizi. Kedua, memastikan anak-anak cukup tidur atau istirahat.

“Biasanya lebih ke (tindakan) preventif sebelum sakit. Ajak si kecil makan makanan bergizi, penuhi asupan gizinya. Istirahat cukup. Ketiga, memberinya kegiatan aktif agar bahagia dan imunitas terjaga,” kata Tasya Kamila.

Berkaca pada pengalaman, saat anak-anak terlalu banyak dilarang, mereka malah tidak bahagia. Saat suasana hati enggak bahagia, ini bisa berdampak pada kesehatan fisik maupun mental.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Internal dan Eksternal

Ditemui Showbiz di Jakarta Selatan, pekan ini, ia mengakui sebagai ibu tak 100 persen bisa memastikan kondisi anak sehat. Mengingat, ada faktor internal dan eksternal yang memengaruhi kesehatan anak.

“Kita sebagai ibu enggak bisa menjaga atau memastikan kesehatannya 100 persen. Tips keempat, ketika dia sakit, kita siapkan obat. Makanya kalau ibu-ibu sering nyeletuk: Es terus! HP terus, itu saya bisa relate,” akunya.

3 dari 4 halaman

Ketika Anak Menyantap Makanan

Kuncinya ada di tips kelima yakni komunikasi. Anak-anak sebenarnya bisa diajak mengobrol. Si sulung Arrasya Wardhana Bachtiar misalnya, belakangan mulai minta izin ke Tasya Kamila terkait kue atau camilan yang hendak dimakan.

“Anak aku pun, kalau mau menyantap makanan pasti tanya dulu ke aku: Mama ini aku boleh (makan) enggak? Karena dia sudah tahu ada beberapa makanan yang bisa memicu alergi atau batuk dan harus dihindari,” ujar Tasya Kamila.

 

4 dari 4 halaman

Menyambut Hangat

Ini disampaikan Nyonya Randi Bachtiar dalam konferensi pers serta peluncuran Bodrexin Flu dan Batuk PE Dry Syrup untuk meredakan flu dan batuk anak yang disertai dahak. Dalam kesempatan itu, Tasya Kamila diperkenalkan sebagai duta atau brand ambassador.

Eksis sejak tahun 1971, varian Dry Syrup melengkapi format obat yang telah ada sebelumnya yakni tablet kunyah dan sirup. Varian ini hadir seiring berkembangnya zaman, teknologi, maupun kebutuhan para ibu yang beragam demi kesehatan buah hati mereka.

“Varian Dry Syrup PE adalah golongan Obat Bebas Terbatas (dot biru). Dapat dibeli tanpa resep dokter, aman untuk pengobatan sendiri selama dikonsumsi sesuai aturan pakai,” urai General Manager Brand Communication and Content Health Care PT. Tempo Scan Pacific, Diana Theodora.

Varian Dry Syrup PE ini tersedia dalam rasa jeruk yang dapat digunakan dalam waktu tiga bulan setelah obat dilarutkan dengan menyimpannya pada suhu ruang di bawah 30 derajat Celsius. Tasya Kamila menyambut hangat hadirnya varian ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat