uefau17.com

Cerita Selebgram Sasyachi Pelesir ke Korea Selatan, Mampir ke Jjimjilbang dan Terpesona Han River - ShowBiz

, Jakarta Tak hanya drakor dan idola K-pop yang bikin masyarakat Indonesia terbuai. Keindahan alam Korea Selatan pun membuat mereka jatuh hati. Salah satu yang kerap melancong ke sana, Sasyachi.

Selebgram dengan 100 ribuan pengikut itu hafal destinasi wisata Negeri Gingseng, khususnya yang berkonsep wellness. Ini disampaikannya dalam gelar wicara Muslim Friendly Korea Online Festival (MFKF), Minggu (31/10/2021).

Saat pelesir beberapa hari ke Korea Selatan, biasanya di hari-hari terakhir, Sasyachi jalan-jalan ke tempat seperti Jjimjilbang untuk merelaksasi fisik maupun pikiran. Pijat ala Korea benar-benar melenakan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hari-hari Terakhir

“Biasanya di hari-hari terakhir, aku maunya lebih ke tempat-tempat yang kayak Jjimjilbang. Terus aku penginnya tempat santai dan jalan-jalan kayak ke park, duduk santai melihat Han River,” kata Sasyachi.

“Enggak mau yang semua spot turis harus dikunjungi. Itu pasti capai banget. Saranku, hari-hari terakhir sempatkan buat dirimu sendiri agar lebih relaks, santuy,” Sasyachi berbagi saran.

 

3 dari 5 halaman

Busan Hingga Seoul

Sasyachi menyatakan, menikmati sensasi relaks dengan perawatan spa dan pijat di Jjimjilbang sulit dilupakan. Jjimjilbang bukan satu-satunya destinasi wellness yang dimiliki Korea Selatan.

“Yang saya rekomendasikan yakni Busan, Jimjilbang, dan Seoul pasti banyak banget,” ia merinci. Bagi yang lelah dengan perkotaan, Sasyachi menyebut Jeju patut dipertimbangkan.

 

4 dari 5 halaman

Tamannya Banyak Banget

“Tamannya banyak banget. Sore-sore tuh kayaknya ada habit masyarakat di sana untuk jalan-jalan. Makanya disediakan tempat olahraga. Kita lihat di drakor-drakor, masyarakatnya sore-sore main di taman. Cuma jalan-jalan saja sudah happy,” ungkap Sasyachi.

MFKF digelar Korean Tourism Organization (KTO) secara daring mulai 29 hingga 31 Oktober 2021 dengan tema “Sebelum Ke Sana, Kita Ketemu di Sini.” Festival ini menyajikan ragam menu dari budaya, fashion, makanan, destinasi antimainstreamhallyu, dan wellness.

 

5 dari 5 halaman

Depan Han River

Director of KTO Jakarta, Yang Su Bae mengatakan, “Restoran bersertifikat halal dan ramah Muslim makin mudah ditemukan di Korea Selatan. Fasilitas ibadah seperti masjid dan musala makin mudah ditemui di daerah tujuan wisata, contohnya COEX Mall, Gangnam.”

Sasyachi membenarkan. Korea Selatan memang makin ramah Muslim. Tak heran jika pada 2019, jumlah turis Muslim yang datang ke sana tembus satu juta. “Destinasi wellness-nya pun makin beragam. (Kalau favorit) aku biasanya di depan Han River sih,” ia mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat