uefau17.com

Hasil Piala Presiden 2024: Gasak Persis, Borneo FC Ikuti Jejak Persib - Bola

, Jakarta- Borneo FC mengikuti jejak Persib Bandung mengawali Piala Presiden 2024 dengan kemenangan. Borneo FC juga menang 2-0 saat berhadapan dengan Persis Solo pada Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7/2024) malam WIB.

Borneo FC mendominasi babak pertama. Beberapa peluang emas mampu diciptakan Borneo FC. Namun ketangguhan kiper Persis Muhammad Riyandi membuat Borneo FC kesulitan mencetak gol.

Kebuntuan Borneo FC baru terpecahkan di akhir babak pertama. Striker asing baru Leo Gaucho mencetak gol. Gaucho meneruskan tembakan pertamanya yang sempat di blok oleh pemain belakang Persis.

Tujuh menit babak kedua berjalan Gaucho menggandakan keunggulan Borneo FC. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan kesalahan dari kapten Rian Miziar saat berusaha memberikan bola kepada Riyandi.

Sepakan Gaucho sebenarnya sempat membentur badan Riyandi namun memantul masuk ke dalam gawang.

Dua gol sari Gaucho ini tak mampu dibalas oleh Persis Solo hingga peluit panjang ditiup wasit. 

Dengan demikian maka Persib dan Borneo sama-sama memimpin klasemen Grup A Piala Presiden 2024 dengan poin tiga dan selisih gol identik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Buka Piala Presiden 2024

Ajang sepak bola pramusim paling bergengsi Indonesia Piala Presiden 2024 resmi dibuka di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (19/7/2024) sore WIB. 

Presiden Joko Widodo hadir langsung ke stadion dengan didampingi Ibu Negara Iriana sesaat jelang dikumandangkannya lagu Indonesia Raya menuju. 

Sekadar informasi, Piala Presiden 2024 menandai kali keenam pelaksanaan kompetisi sejak pertama bergulir pada 2015. Ajang edisi ini sekaligus menjadi yang terakhir diselenggarakan di bawah era pemerintahan Presiden Jokowi.

Adapun Piala Presiden semula dijadikan turnamen pengganti Liga Super Indonesia usai PSSI dijatuhi sanksi FIFA pada Mei 2015 akibat masalah dualisme.

Pada perkembangannya, Piala Presiden bertransformasi menjadi ajang pramusim. Turnamen tersebut lantas rutin digelar, dengan Arema FC menjadi tim tersukses lantaran mampu mendulang 5 trofi sejauh ini.

Pembukaan Piala Presiden 2024 diwarnai dengan nuansa tradisional khas Indonesia. Diawali lagu Indonesia Raya, tarian kreasi yang mengandung unsur kebudayaan lantas ditampilkan di tengah lapangan Stadion Si Jalak Harupat sebagai bagian dari rangkaian pembukaan.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana sendiri sudah masuk ke area tribun VIP sejak pukul 15.05 WIB. Keduanya turut menyaksikan jalannya opening ceremony dengan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo serta Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Disambut Maruarar

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden Maruarar Sirait menyambut antusias kehadiran Presiden Jokowi di acara pembukaan Piala Presiden 2024. 

Melaui sambutannya, dia juga melaporkan kinerja panitia selama persiapan penyelenggaraan Piala Presiden 2024 yang digelar di 3 kota. 

Meski tanpa sokongan APBN, APBD, dan BUMN, kompetisi tersebut berhasil mengumpulkan sponsor dengan nilai mencapai Rp68 miliar. 

"Ini adalah piala presiden yang keenam. Kami berterima kasih kepada Bapak dan Ibu Negara yang berkenan membuka pertandingan Piala Presiden hari ini," ucap Maruarar Sirait dalam sambutan pembuka Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7/2024). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat