uefau17.com

Selebgram Zendha Refitra Bagi 6 Tips Bikin Konten Jutaan Views, dari Review Jujur Hingga Before and After - ShowBiz

, Jakarta Di jagat maya, Zendha Refitra Anandhita bukanlah nama asing. Selebgram dengan 50 ribuan pengikut ini juga dikenal sebagai content creator di bidang home living dan gadget.

Sejumlah konten Zendha Refitra di etalase Instagram meraup jutaan views. Konten pasang AC tanpa membobok tembok mengumpulkan 1,3 jutaan views. Konten sampah tisu di dalam mobil tembus 5,4 jutaan views.

Konten Zendha Refitra dirancang untuk memberikan informasi bermanfaat sekaligus inspirasi kepada para pengikut dalam menciptakan rumah nyaman sekaligus fungsional tanpa abai terhadap unsur hiburan.

“Tujuanku membuat konten untuk membantu penonton mendapat informasi produk, mengedukasi, serta memberi solusi praktis sehingga mereka bisa mempertimbangkan dan beli produk sesuai kebutuhan,” kata Zendha Refitra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fokus Pada Pengalaman Pengguna

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Senin (1/7/2024), ia berbagi 6 tips kepada mereka yang tertarik menjadi content creator dengan berpijak pada dua aspek penting, yakni fokus pada pengalaman pengguna dan relevan aktual.

“Terkait fokus pada pengalaman pengguna, tips pertama yakni demonstrasi langsung. Misalnya, tunjukkan cara pakai gadget atau mendekorasi ruang lewat tips yang Anda bagikan. Video tutorial langkah demi langkah sangatlah efektif,” kata Zendha Refitra.

3 dari 4 halaman

Before and After

Kedua, review jujur dan transparan tentang produk. Highlight kelebihan dan kekurangan berdasar pengalaman pribadi. Ini membantu penonton mempertimbangkan produk yang hendak dibeli.

“Ketiga, before and after. Tampilkan perbandingan sebelum dan sesudah pakai produk. Lakukan perubahan dekorasi. Ini memberi gambaran nyata tentang dampak dari tips atau produk yang diulas,” alumni Universitas Brawijaya itu menyambung. 

Terkait konten relevan dan aktual, Zendha Refitra menyarankan untuk rajin memantau tren terbaru. Lalu, buat konten sesuai musim atau acara tertentu, seperti tips dekorasi buat liburan atau gadget yang cocok di musim panas. 

4 dari 4 halaman

Bagikan Solusi Kepada Audiens

“Tips terakhir, bagikan solusi yang dapat langsung diterapkan audiens. Misalnya, tips organisasi rumah yang mudah dilakukan atau cara mengoptimalkan penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari,” urai Zendha Refitra.

Berkat ragam kontennya yang bermanfaat, kreatif, sekaligus menghibur, Zendha Refitra telah digandeng banyak merek papan atas Tanah Air hingga diapresiasi sejumlah komunitas online.

Keberhasilan menciptakan konten relevan dan bermanfaat mengantar Zendha Refitra menjadi salah satu konten kreator berpengaruh di bidang rumah, peralatan rumah tangga, dan gadget di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat