uefau17.com

Momen HUT Bhayangkara, Polisi Gerebek Pengedar Sabu di Tangerang - News

, Jakarta Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggerebek sebuah rumah kontrakan petak di Jalan Raden Patah Parung Serap Ciledug Tangerang, Banten pada Senin (1/7/2024).

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan 72 bungkus sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hengki menerangkan, polisi awalnya mengamankan dua orang yang diduga pengedar sabu. Mereka adalah R (29) dan A (19).

Dari tangan salah satu pelaku yaitu R (29) diamankan sejumlah barang bukti narkoba di dalam tas yang dibawa.

"Kami sudah amankan dua orang," kata Hengki di lokasi, Senin (1/7/2024).

Hengki mengatakan, penyidik mengembangkan kasus ini. Ternyata, R kedapatan membawa kunci kontrakan.

Penyidik kemudian mendatangi rumah kontrakan yang diduga sebagai tempat penyimpan sabu. Alhasil ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu.

"Ada barang bukti 72 bungkus diduga sabu, nanti akan ditimbang berat brutonya berapa tapi satu bungkus mungkin satu kiloan," ucap dia.

Hengki mengatakan, sindikat narkoba diduga memanfaatkan momen puncak HUT ke-78 Bhayangkara.

"Para sindikat ini tetap melancarkan peredaran gelap narkoba di saat kami sedang sibuk-sibuk di hari ulangtahun kepolisian. Tentu kami tidak akan lengah," ujar dia.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku berserta barang bukti akan dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Nanti kita dalami lagi, termasuk soal hubungan mereka," tandas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapolda Metro: Seragam dan Kewenangan Dipakai untuk Melindungi Masyarakat

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta jajaran untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum.

Instruksi itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi DitLantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7/2024).

Sementara itu, hari ini juga merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Ada pesta rakyat yang digelar di Monas, Jakarta Pusat.

"Semakin kita tinggi pangkat, kita harus semakin profesional. Kita patut bersyukur dan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Kenaikan pangkat ini bukan hanya pengakuan terhadap prestasi individu, tetapi juga merupakan kepercayaan pimpinan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar lagi," kata Karyoto dalam keterangan tertulis, Senin.

Karyoto berpesan kepada seluruh jajarannya untuk selalu ingat tanggung jawab serta tugas-tugasnya sebagai anggota Polri.

"Ingatlah, seragam, atribut dan kewenangan yang saudara miliki adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan humanis, jujur, dan adil," ujar Karyoto.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Pribadi yang Rendah Hati

Dia meminta agar tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati, semangat belajar, dan jangan pernah ragu untuk berinovasi.

"Gunakan promosi ini sebagai pendorong untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi. Teruslah menginspirasi dan berkembang dalam menjalankan tugas mulia sebagai anggota Polri agar menjadi contoh teladan bagi masyarakat." Kata Karyoto

Di akhir sambutannya, Karyoto mengucapkan selamat kepada anggota yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Sebanyak 1.274 anggota telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, yang terdiri dari 1.156 kenaikan pangkat Regular dan 118 kenaikan pangkat Pengabdian.

"Saya minta dan saya mohon dengan sangat bahwa kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan negara kepada kita atau diri saudara sendiri atas prestasi kerja dan penghargaan dari institusi atas pengabdian yang dijalankan dengan memilih profesi Polri sebagai salah satu jalan pengabdian” ucap dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat