uefau17.com

Hasil Piala AFF U-19 2024 Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Muda Pesta Gol Setengah Lusin - Bola

, Jakarta - Timnas Indonesia pesta gol ke gawang Filipina pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2024 di Gelora Bung Tomo, Rabu (17/7/2024) malam WIB. Pasukan Indra Sjafri menang setengah lusin alias 6-0.

Arlyansyah Abdulmanan (2), Iqbal Gwijangge (2), Kadek Arel, dan Jens Raven mencatatkan nama di papan skor bagi Garuda Muda. Hasil ini membawa timnas memimpin klasemen sementara, unggul produktivitas gol atas Timor Leste.

Jalan Pertandingan Indonesia vs Filipina

Indonesia mengambil inisiatif begitu pertandingan dimulai. Namun, Filipina sesekali mengancam.

Alfharezzi Buffon melakukan tekel berbahaya untuk menghentikan Banatao Utu Abang di area terlarang. Beruntung wasit tidak memberi penalti.

Indonesia akhirnya memimpin di menit ke-13. Riski Afrisal dan Dony Tri Pamungkas berkolaborasi untuk menembus sisi kanan pertahanan Filipina. Dony lalu mengirim umpan matang yang tidak disia-siakan Arlyansyah Abdulmanan.

Garuda Muda tidak butuh lama untuk menggandakan keunggulan. Setelah lemparan ke dalamnya dihalau lawan, Mufli Hidayat melepas umpan silang yang menemui kepala Iqbal Gwijangge. Indonesia unggul 2-0 di menit ke-22.

Timnas U-19 Indonesia tidak puas sampai di situ. Tendangan Arkhan Kaka masih mengenai tiang gawang. Dilanjutkan usaha Arlyansyah Abdulmanan yang melebar.

Gol ketiga tiba pada menit ke-29. Sepak pojok Figo Dennis disundul Kadek Arel ke tiang jauh yang tidak bisa diantisipasi kiper lawan.

Arkhan Kaka masih penasaran. Sayang tandukannya juga melebar. Pemain Persis Solo itu juga menyaksikan tendangannya dari bola muntah masih dapat digagalkan kiper.

Justru Iqbal Gwijangge yang mencatatkan gol kedua. Dia meneruskan tandukan Alfharezzi Buffon untuk mempertegas dominasi Indonesia pada menit ke-43.

Kadek Arel hampir menghasilkan gol keduanya pada injury time. Indonesia pun harus puas memimpin 4-0 pada jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Indonesia vs Filipina

Indonesia terus menekan. Kombinasi Dony Tri Pamungkas dan Arliansyah kembali berbuah gol pada menit ke-51.

Memimpin lima gol, Garuda Muda mengurangi tempo. Mereka bermain lebih sabar dalam usaha membuka pertahanan Filipina. Namun, serangkaian peluang tidak berbuah gol.

Pelatih Indra Sjafri pun menjajal nama-nama baru, termasuk striker diaspora Jens Raven. Tapi skor tidak berubah.

Justru Filipina yang hampir memecah telur. Bryan Villanueva melakukan penetrasi sebelum melepas umpan matang ke Benz Samaniego. Beruntung kiper Ikram Algiffari sigap menghentikan usaha Samaniego.

Akhirnya Indonesia mencetak gol keenam. Riski Afrisal memotong umpan pemain belakang Filipina. Dalam posisi bebas, dia menemukan Jens Raven yang tanpa kesulitan merobek gawang Filipina pada menit ke-88.

Skor tidak berubah di sisa  

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

Indonesia (5-4-1): Ikram Algiffari; Muhammad Mufli Hidayat, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Alfharezzi Buffon, Muhammad Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Toni Firmansyah, Figo Dennis, M Riski Afrisal; Arkhan Kaka Putra Purwanto

Filipina (5-4-1): Castro Cesar Inigo; Sabatin Alexander, Caraig Jian Vinz, Merino Martin, Bryan Villanueva, Lizres Sebastian; Banatao Utu Abang, Diaz Jhon Henson, Moya Noelle Justin, Ogur Justin Davebrim; Saut Cyrelle James

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat