uefau17.com

Tak Hanya Garang di Lapangan, Kapten Timnas U23 Rizky Ridho Juga Hobi Pelihara Vespa - Otomotif

, Jakarta - Kapten tim nasional (timnas) Indonesia U23, Rizky Ridho Ramadhani dan juga pasukan garuda muda berhasil lolos melaju ke babak perempat final Piala Asia (AFC) U23. Selain gahar di lapangan, pemain Persija Jakarta ini juga ternyata hobi otomotif, dan memilih skuter asal Italia, Vespa sebagai tunggangannya.

Pemilik nomor punggung 5 di Timnas Indonesia ini, memilih Vespa Primavera 150ie 3V untuk dimodifkkasi. Tentunya selain menjaga integritas dan kesuksesan dari dirinya dan timnya yang luar biasa di lapangan, pemain yang bertugas menjaga sisi pertahanan timnas Indonesia ini juga selalu ingin menjaga kondisi kuda besinya untuk tetap stabil dan merawatnya dengan baik.

Dengan begitu, Rizky Ridho mempercayakan kendaraan kesayangannya tersebut untuk diservis di bengkel Scooter VIP Surabaya.

Radyan Mahandya Putra, punggawa Scooter VIP mengatakan bahwa bengkelnya telah menjadi langganan Rizky Ridho sejak tahun lalu.

"Kebetulan beliau sudah upgrade khusunya di bagian CVT itu ada bagian belt, itu menggunakan belt Polini yang berbahan kevlar dan menggunakan kampas rem depan Polini dan kampas rem belakang Polini agar pakem," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (24/4/2024).

Sementara itu, Polini merupakan merek aftermarket khusus skuter dari Italy, yang sudah menjadi pemain lama di negeri Pizza.

"Contohnya, pembalap papan atas MotoGP seperti Valentino Rossi, merupakan mantan pembalap MiniGP dari tim Minibike Polini Motori pada saat pembibitan pada awal kariernya," tambah Radyan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digunakan untuk Sehari-hari

Sebagai informasi, biasanya Vespa Primavera milik Rizky Ridho sering digunakan untuk berkegiatan sang pemain selama di Surabaya.

"Memang beliau punya niatan untuk mengupgrade lagi di bagian CVT. dan kita akan coba untuk memodifikasinya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat