uefau17.com

iOS 17.5 Beta 3 Rilis, Cek Deretan Update yang Dihadirkan Apple - Tekno

, Jakarta - Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple diketahui telah memperkenalkan sistem iOS 17.5 versi beta 3.

Pembaruan ini dapat diunduh oleh pengguna iPhone yang telah terdaftar di program Apple Developer. Sementara bagi pengguna yang ingin mendapatkan versi stabil, mereka masih perlu menunggu hingga iOS 17.5 rilis dalam versi stabil pada bulan Mei mendatang.

iOS 17.5 sejatinya merupakan pembaruan yang cenderung minor. Sebab, versi iOS ini sebentar lagi akan digantikan oleh versi iOS 18 yang dijadwalkan akan debut pada event WWDC 2024.

Kendati demikian, iOS 17.5 akan menghadirkan beberapa fitur penting yang meningkatkan pengalaman penggunaan secara keseluruhan.

Pada update iOS 17.5 beta 1 dan 2, Apple memberikan perubahan kecil pada antarmuka berbagai aplikasi bawaan seperti Apple Books, Podcasts, dan Settings.

Selain itu, versi itu juga membawa pembaruan yang mengizinkan pengguna di wilayah Uni Eropa untuk mengunduh aplikasi selain dari App Store.

iOS terbaru ini juga membawa peningkatan di segi keamanan. Ada kode di iOS 17.5 yang menunjukkan kalau Apple akan menghadirkan fitur Anti-Stalking untuk mencegah pengintai di sekitar. Penambahan fitur ini didukung oleh teknologi Find My Device dari Google.

Lalu, update iOS 17.5 beta 3 juga menghadirkan beberapa perbaikan pada bug dan memperlancar pengalaman penggunaan secara keseluruhan. Namun, pembaruan ini tidak menghadirkan beberapa fitur penting layaknya pada iOS 17.5 beta 1 dan 2.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Instal iOS 17.5 beta 3

Untuk mengunduh iOS 17.5 versi beta, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Ikuti program Apple Developer, jika akun kamu belum terdaftar.
  • Pergi ke General.
  • Lalu klik Software Update.
  • Pada pilihan Beta Updates, pilih iOS 17 Developer Beta.
  • Kembali ke halaman Software Update, tunggu beberapa detik untuk me-refresh halaman tersebut.
  • Apabila muncul menu persyaratan layanan, setujui semua persyaratannya.
  • Hubungkan iPhone kamu ke sumber daya dan tunggu proses instalasi hingga selesai.

Perlu diingat, update iOS developer beta ini dapat mempengaruhi beberapa atau seluruh fungsi di iPhone. Untuk itu, pengguna tidak disarankan untuk memasang iOS versi beta ke perangkat utama. 

Selain itu, jika kamu berencana memasang iOS versi beta, pastikan untuk melakukan backup terhadap data penting kamu.

3 dari 4 halaman

Apple Siapkan iOS 18 dengan AI di WWDC 2024

Sementara itu, Apple dikabarkan akan menghadirkan pembaruan besar-besaran di pagelaran WWDC 2024. Salah satunya adalah penerapan AI di iOS 18.

Informasi tanggal Apple WWDC 2024 ini diumumkan oleh Apple SVP Marketing, Greg Joswiak, di akun media sosial (medsos) X.

"Tandai kalender kamu untuk #WWDC24, 10-14 Juni. Akan benar-benar luar biasa," mengutip tulis Greg di X, Rabu (27/3/2024).

Pada hari pertama, biasanya Apple akan mengumumkan versi sistem operasi terbaru mereka, yaitu iOS 18, iPadOS 18, dan update untuk watchOS, tvOS, macOS, dan visionOS.

Terkait iOS 18, banyak rumor mengatakan Apple mungkin akan mengintegrasikan Google Gemini AI di Siri, App Store, dan aplikasi iPhone lainnya.

Disebutkan, OS terbaru di iPhone ini juga akan memungkinan pengguna untuk menaruh aplikasi di mana saja di grid layar utama.

Selain itu, fitur baru iOS 18 juga bakal menawarkan dukungan RCS di aplikasi Messages dan beberapa perubahan tampilan .

Analis Ben Reitzes mengatakan, Apple mungkin bakal memprioritaskan membuat platform untuk aplikasi AI buatan pengembang.

Reitzes juga memperkirakan, Apple akan memamerkan bagaimana pengguna dapat membeli aplikasi AI di ajang WWDC 2024 ini.

4 dari 4 halaman

WWDC 2024 Bakal Digelar di Apple Park

Apple WWDC 2024 akan digelar di Apple Park pada 10-14 Juni 2024. Lebih lanjut, konferensi pengembang ini akan bisa diakses online bagi para pengembang di seluruh dunia, secara gratis.

Cara untuk mendaftarnya, para pengembang hanya perlu masuk ke laman pengembang Apple lalu klik Request to attend untuk bisa mendapatkan kesempatan. Selanjutnya, Apple akan mengumumkan apakah seseorang terpilih untuk mengikutinya.

Mengutip Gizchina, Jumat (29/3/2024), pada konferensi pengembang WWDC 2024 ini, Apple akan mengungkap sejumlah fitur baru yang menarik serta update software berbagai platform mereka.

Para pengembang juga bisa mempelajari berbagai kemampuan dari iOS 18, iPadOS 18, tvOS18, MacOS 15, watchOS 11, dan visionOS 2.

Tentunya hal tersebut bakal menjadi kesempatan emas bagi pengembang untuk bisa mengintip apa yang dikerjakan Apple.

Salah satu highlight dari Apple WWDC 2024 tentunya adalah sesi keynote yang dijadwalkan berlangsung Senin, 10 Juni.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat