uefau17.com

Logitech Hadirkan Tool Bikin Prompt untuk ChatGPT, Hadir di Produk Mana Saja? - Tekno

, Jakarta - Logitech mengumumkan tool gratis baru untuk membantu penggunan ChatGPT dengan lebih cepat dan lancar. Tool baru bernama Logi AI Prompt Builder ini merupakan software window yang muncul lewat aplikasi Logi Options+.

Dijelaskan, tool ini memungkinkan pengguna menjelajah AI lebih jauh lewat keyboard dan mouse Logitech hanya dengan satu sentuhan.

Menurut General Manager of the Personal Workspace Logitech Delphine Donne, Logitech memiliki peran penting dalam evolusi AI, baik dalam menciptakan inovasi terbaru maupun mempertahankan keunggulan yang sudah ada.

"Logi AI Prompt Builder adalah shortcut AI yang mengizinkan siapa pun untuk menjelajahi potensi AI yang tak terbatas melalui keyboard dan mouse Logitech yang kompatibel dengan aplikasi Logi Options+," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (25/4/2024).

Logi AI Prompt Builder dapat diakses oleh siapa pun lewat keyboard dan mouse Logitech yang kompatibel dengan aplikasi Logi Options+, seperti perangkat MX, Ergo Signature, dan Studio Series.

Lewat aplikasi tersebut, pengguna dapat menentukan tombol shortcut pada keyboard dan mouse untuk digunakan kapan pun. Untu memakai fitur Logi AI Prompt Builder, pengguna perlu memakai versi terbaru dari Logi Options+.

Nantinya, software Logi AI Prompt Builder akan muncul secara otomatis di layar. Kemudian, tool ini akan menangkap teks yang pengguna pilih untuk dikerjakan, serta memberikan penawaran pemilihan umum, seperti opsi untuk rephrase atau summarize.

Selain itu, pengguna juga dapat memilih pengaturan sendiri, seperti gaya penulisan, tone bahasa, maupun panjang tulisan. Fitur ini memungkinkan pengguna menghemat waktu dan klik tanpa mengganggu waktu kerja.

Logi AI Prompt Builder sudah tersedia mulai 17 April 2024. Tool untuk membantu membuat prompt AI ini dapat diakses secara gratis lewat aplikasi Logi Options+ untuk pengguna Windows dan Mac.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Logitech MX Brio, Webcam Premium Beresolusi 4K Buat Streaming hingga Meeting Online

Streaming di depan penonton kini banyak dilakukan oleh anak-anak muda untuk mendapatkan engagement hingga penghasilan. Mulai dari streaming game, hiburan, atau lainnya.

Untuk keperluan streaming hingga meeting online dari mana pun, pengguna butuh perangkat kamera atau webcam yang memadai. Melihat kebutuhan tersebut, Logitech merilis webcam paling premium yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional dan streaming, bernama Logitech MX Brio.

Perangkat ini dibanderol Rp 3,2 jutaan di Indonesia dan bisa dibeli via toko online dan toko elektronik lainnya.

MX Brio masuk dalam seri master bersama dengan mouse dan keyboard MX. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi Ultra HD 4K yang diklaim mampu meningkatkan kualitas komunikasi virtual jadi lebih efisien.

General Manager of the MX Business di Logitech Anatoliy Polyanker, menyebut, pengguna seri MX datang dari lingkungan yang beragam.

"Mereka membutuhkan webcam serbaguna untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan video dan suara yang berkualitas, untuk itulah Logitech menghadirkan MX Brio dengan kualitas webcam paling tinggi demi membantu pengguna tampil lebih optimal,” ucap Anatoliy Polyanker.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Logitech MX Brio

Secara spesifikasi, webcam ini memiliki resolusi tinggi dan sensor canggih MX Brio Ultra HD 4K. MX Brio juga diklaim punya piksel yang ukurannya 70 persen lebih besar ketimbang versi sebelumnya. Dengan begitu, tampilan gambarnya bisa lebih detail dan sangat tajam.

Kualitas gambar ditingkatkan dengan AI-enhanced melalui koreksi cahaya otomatis tetapi visualisasinya tetap natural. Dengan begitu, ketika dalam kondisi minim cahaya, MX Brio bisa menampilkan visualisasi wajah 2 kali lebih baik dan detail.

Bahkan, kemampuan tersebut disebut-sebut telah teruji di DXOMARK Lab.MX Brio juga dilengkapi dengan opsi kustomisasi canggih, untuk memungkinkan pengguna menyempurnakan penampilan saat streaming.

Mulai dari menyesuaikan pencahayaan, warna, kecerahan, framing, dan lainnya memakai software Logi Options+, Logi Tune, dan G Hub. 

4 dari 4 halaman

Audio Jernih

Webcam ini juga dilengkapi show mode yang memudahkan pengguna memperlihatkan tampilan sketsa atau objek yang ada di meja secara menyeluruh dengan memiringkan webcam.

Bukan hanya fokus di visualisasi gambar, MX Brio juga memiliki dua beamforming microphone untuk mengurangi kebisingan suara serta integrated privacy shutter untuk menjaga privasi.

Webcam ini pun didukung fitur auto-framing, RightSight, yang mampu mendeteksi dan memusatkan pembicara bahkan ketika sedang bergerak.

MX Brio sejalan dengan komitmen Logitech untuk menciptakan pengalaman penggunaan produk dengan peningkatan kehidupan kualitas masyarakat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat