uefau17.com

Galaxy Tab S6 Lite 2024 Meluncur di Indonesia, Tablet Paling Terjangkau Samsung dengan S Pen - Tekno

, Jakarta - Samsung telah resmi memperkenalkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu meluncurkan Galaxy Tab S6 Lite 2024.

Galaxy Tab S6 Lite ini melengkapi jajaran tablet Samsung yang sudah lebih dulu diperkenalkan. Menurut Samsung, tablet ini menyasar para pelajar dan performa muda yang ingin beraktivis di mana saja dan kapan saja.

"Di era digital yang serba cepat ini, memiliki tablet yang serba guna dan dapat diandalkan sangat penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan mengimbangi gaya hidup digital kita," tutur MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (24/4/2024).

Untuk mendukung produktivitasnya, tablet Samsung ini telah mendukung penggunaan S Pen yang sudah tersedia dalam paket pembelian. Dukungan tersebut membuat Galaxy Tab S6 Lite sebagai Galaxy Tab dengan S Pen paling terjangkau saat ini.

Tablet Samsung ini hadir dengan layar 10,4 inci dan memiliki bezel tipis 9mm. Samsung membekali tablet ini dengan dual speaker dan mendukung kemampuan audio dari AKG serta Dolby Atmos.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 7.040mAh. Samsung tak mengungkap secara jelas chipset yang ada di tablet ini, tapi informasi menyebut perangkat ini didukung dengan chipset yang terdiri dari quad core 2.4GHz dan Quad Core 2.0GHz.

Tab S6 Lite 2024 menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14. Tablet ini tersedia dalam satu pilihan warna saja yakni oxford gray.

Galaxy Tab S6 Lite 2024 memiliki RAM 4GB dengan memori internal 128GB. Samsung membekali kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP di tablet ini.

Samsung membanderol Galaxy Tab S6 Lite 2024 dengan harga Rp 4.999.000. Namun selama periode promo 25 April hingga 9 Mei 2024, konsumen dapat membeli tablet ini bersama Galaxy Buds 2 dengan harga spesial Rp 5.499.000.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Galaxy AI Bakal Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

Di sisi lain, smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 akan segera mendapatkan fitur berbasis kecerdasan buatan Galaxy AI.

“Ini akan memberikan cara baru bagi pengguna mengoptimalkan smartphone mereka. Dengan fitur AI yang terintegrasi dalam perangkat foldable ini, kemudahan dan inovasi bertemu dalam genggamanmu," kata Head of MX Product Marketing and Partnership Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar, melalui keterangannya, Kamis (22/3/2024).

Ia menambahkan Galaxy AI menjadikan solusi yang tidak hanya mempermudah hidup, tetapi juga memnungkinkan kamu jadi memiliki lebih banyak waktu untuk mencoba hal-hal baru.

Saat Galaxy AI datang ke Galaxy Z Fold5, fitur Note Assist akan merapikan tulisan tangan pengguna saat membuat catatan meeting dengan S Pen, dan mengubahnya menjadi bentuk teks.

Cara lain adalah merekam percakapan saat meeting, lalu dengan fitur Transcript Assist akan mengubah rekaman suara menjadi teks.

Kedua fitur AI ini dapat lebih dioptimalkan untuk mengubah format catatan dalam bentuk ringkasan, bahkan menerjemahkannya ke dalam bahasa lain jika diperlukan dalam hitungan detik.

Ditambah lagi, fitur Browsing Assist akan membantu merangkum sumber materi meeting atau presentasi, sehingga kamu dapat dengan mudah dan cepat memahami materi. 

3 dari 4 halaman

Fitur Andalan Circle to Search

Untuk menemukan fashion yang sedang tren tidak perlu pusing mencari nama atau teks saat browsing informasi di internet.

Dengan fitur Circle to Search with Google, kamu cukup melingkari outfit yang sedang digunakan orang lain atau sedang menjadi konten viral.

Dalam hitungan detik, berbagai informasi seperti nama brand, nama produk, di mana dapat dibeli, dan lainnya akan tampil di layar Galaxy Z Flip5.

4 dari 4 halaman

Bos Samsung Beberkan Makna AI Buat Samsung Lewat Kehadiran Galaxy S24 Series

Sebelumnya, President & Head of MX Business Samsung Electronics TM Roh pun berbagi sejumlah insight tentang bagaimana perusahaan memandang AI dan bagaimana Samsung Galaxy S24 Series menandai langkah awal menuju masa depan mobile yang berfokus ke AI.

Bos Samsung mobile ini mengungkapkan kalau AI bakal merevolusi dunia. AI juga bakal jadi kunci untuk membuka pengalaman lebih cerdas dan lebih baik, guna mendefinisikan ulang kehidupan sehari-hari manusia.

AI, kata TM Roh, dipakai perusahaan untuk meningkatkan produktivitas hingga memberi pengalaman lebih baik ke konsumen. Langkah Samsung untuk mengaplikasikan Galaxy AI di Galaxy S24 series dinilainya sebagai keputusan berani.

Hal ini bermuara pada kemajuan dan makna nyata AI dalam pengalaman mobile bagi konsumen Samsung.

"Saya yakin AI akan mengubah paradigma industri, di mana perangkat mobile jadi gerbang utama mengakses layanan AI dan lebih akan ada lebih banyak teknologi AI dipakai untuk mengubah pengalaman konsumen dalam memakai perangkat," kata TM Roh, mengutip wawancaranya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat