uefau17.com

Peluncuran Samsung Galaxy S24 FE Ditunda, Kapan HP Android Baru Ini Rilis? - Tekno

, Jakarta - Samsung Galaxy S24 FE rumornya bakal diumumkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy Z Fold 6, dan Galaxy Z Flip 6 di Galaxy Unpacked 2024 pada Juli mendatang.

Terkini, ponsel versi terjangkau dari model Galaxy S24 series tersebut sepertinya tidak akan meluncur pertengahan tahun ini.

Dilansir Galaxy Club, Selasa (23/4/2024), Samsung Galaxy S24 FE tetap akan meluncur di pasaran, tetapi tidak dalam waktu dekat ini.

Jika menyesuaikan peluncuran seperti Galaxy S23 FE, maka besar kemungkinan HP Android baru milik Samsung itu juga akan meluncur di akhir 2024.

Setelah meluncurkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra awal tahun, Samsung memang dirumorkan sedang bersiap meluncurkan model keempat seri tersebut.

Kabar ini diperkuat dengan beredarnya informasi, sebuah ponsel Samsung mendapatkan kode nama R12 secara internal. Penamaan ini mengikuti model Fan Edition sebelumnnya.

Diketahui, Galaxy S20 FE memiliki kode nama R8, S21 FE dengan R9, dan Galaxy S23 FE memakai kode R11. Rencananya, Galaxy S22 FE bakal menggunakan R10--tapi batal dirilis.

Untuk diketahui, seperti lini FE sebelumnya, Samsung selalu menampilkan HP Samsung ini dengan performa dan ragam fitur flagship, tetapi harga terjangkau.

Seperti Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus, ponsel Galaxy S24 FE akan ditenagai dengan chipset Exynos 2400 di sebagian besar negara, sebagaimana dikutip dari Fonearena.

Meski begitu, leaker @OreXda mengklaim ada kemungkinan Samsung bakal merilis varian Galaxy S24 FE dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 di sejumlah negara.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy S24 FE

Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Buds FE (/Giovani Dio Prasasti)

Rumor lain yang mencuat belakangan ini tentang Galaxy S24 FE adalah peningkatan di sisi RAM, kini hadir sebesar 12GB--seri sebelumnya 8GB.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan internalnya, HP Android ini akan tersedia dalam pilihan 128GB hingga 256GB.

Walau spesifikasi layar ponsel ini belum diketahui secara pasti, besar kemungkinan HP Samsung ini akan menggunakan panel AMOLED.

Ponsel ini juga akan mempertahankan kapasitas baterai seperti Galaxy S23 FE, yakni 4,500mAh dan sudah mendukung fast charging 25W.

Tak jauh berbeda dari S23 FE, pengguna juga akan menemukan HP Samsung baru ini menggunakan frame aluminium sehingga terlihat modern dan menarik.

3 dari 4 halaman

Galaxy S25 Series Bakal Pakai Chipset Exynos di Seluruh Dunia

<p>Samsung Galaxy S24 Ultra. /Yuslianson</p>

Di sisi lain, Galaxy S25 series memang masih lama diluncurkan, yaitu tahun depan. Namun, bocoran informasi tentang ponsel baru Samsung ini mulai beredar di internet.

Disebutkan, di Galaxy S25 serie, kemungkinan Samsung menggunakan chipset Exynos untuk seluruh wilayah di dunia.

Informasi ini dibagikan oleh @OreXda di media sosial X. Menurutnya, Samsung berencana untuk melengkapi lini Galaxy S25 mereka dengan Exynos--kemungkinan Exynos 2500.

Hal ini tentu saja berbeda dari Galaxy S24 series saat ini, di mana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa wilayah.

@OreXda juga menyebutkan, lini HP Android milik Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7 hanya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Sementara untuk lini kelas bawah dan menengah, Samsung akan pakai chipset dari MediaTek dan Samsung sendiri.

Namun, ini masih hanya sebatas rumor dan belum dikonfirmasi oleh Samsung atau leaker kenamaan lainnya.

Selain itu, masih belum banyak informasi tentang performa chipset Exynos 2500 milik perusahaan asal Korea tersebut.

Berkaca dari chipset di Galaxy S24 series saat ini, bukan hal tidak mungkin perusahaan akan menggunakan chipset buatan

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Hadir dalam Dua Model

<p>Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya. (/ Giovani Dio Prasasti)</p>

Lalu, Samsung dijadwalkan bakal menggelar ajang Galaxy Unpacked kedua tahun ini pada awal Juli 2024, dengan perangkat Galaxy Z Flip 6, Galaxy Z Fold 6, dan Galaxy Ring siap diumumkan.

Informasi ini diungkap oleh narasumber SamMobile, dan menyebutkan peluncuran HP layar lipat baru Samsung ini berlokasi di Paris, Prancis.

Selain bocoran tanggal dan lokasi peluncuran ponsel lipat tersebut, beredar kabar baru tentang HP Samsung Galaxy Z Fold 6.

Mengutip laporan WinFuture, Sabtu (2/3/2024), Samsung dikabarkan bakal merilis dua model Galaxy Z Fold 6, yakni standar dan ultra--mengikuti lini Galaxy S series.

Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, Galaxy Z Fold 6 model standar akan menggunakan kode nama "Q6" dan Galaxy Z Fold 6 Ultra akan pakai "Q6A".

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat