uefau17.com

Terungkap, Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Bakal Punya Pilihan Warna Baru - Tekno

, Jakarta - Samsung akan segera merilis lini ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 dalam beberapa bulan lagi. Terkini, ada bocoran terbaru soal warna anyar yang dari dua HP layar lipat Samsung tersebut.

Seperti diketahui, lini Galaxy Z Flip dikenal biasa memiliki varian warna yang lebih beragam dari lini Galaxy Z Fold, terlihat dari Galaxy Z Flip 5 yang memiliki tujuh pilihan warna berbeda di situs resmi Samsung.

Namun seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (24/4/2024), leaker ternama Ross Young telah membocorkan varian warna baru yang akan hadir di lini ponsel lipat terbaru Samsung itu.

Galaxy Z Flip 6 sebelumnya dikabarkan akan hadir dalam varian warna light blue, light green, silver, dan yellow. Laporan terbaru dari Young menunjukkan varian warna light green akan diberi nama mint, sedangkan varian warna silver akan diberi nama silver shadow.

Selain itu, pilihan warna untuk Z Flip 6 akan menampilkan beberapa opsi, seperti crafted black, peach, dan white. Namun, warna khas ungu/lavender, yang menjadi ciri khas lini Z Flip sebelumnya, tidak ada dalam daftar ini.

Galaxy Z Fold 6 menjanjikan skema warna yang lebih kalem. Warna yang dirumorkan sebelumnya adalah dark blue, light pink, dan silver. Ross mengonfirmasi nama warna dark blue dan silver akan berganti nama menjadi navy dan silver shadow.

Meskipun varian warna keseluruhan untuk Z Fold 6 masih sama seperti pendahulunya, Samsung disebut akan menghadirkan varna warna pink untuk menghadirkan sentuhan baru di jajaran Galaxy Z Fold. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Varian Storage Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6

Selain membocorkan varian warna yang akan hadir, Ross Young juga membocorkan kapasitas penyimpanan yang akan dibawa oleh lini Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Galaxy Z Flip 6 dilaporkan akan menawarkan opsi 256GB dan 512GB, sedangkan Z Fold 6 akan menyertakan varian 256GB, 512GB, dan 1TB.

Tak hanya itu, ada pula rumor yang menyebut soal varian Ultra dengan harga lebih tinggi, dibandingkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip.

Lalu, terdapat pula versi FE yang lebih ramah kantong. Lini FE ini disiapkan untuk menarik lebih banyak minat orang merasakan pengalaman menggunakan ponsel layar lipat.

3 dari 4 halaman

Kapasitas Baterai HP Android Galaxy Z Fold 6 Bocor di Internet

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin ramai diperbincangkan, mengingat sejumlah leaker banyak membagikan bocoran tentang ponsel layar lipat baru tersebut.

Selain bocoran mengenai varian warna dan kapasitas penyimpanan yang akan hadir, ada bocoran soal apasitas baterai yang akan digunakan di ponsel layar lipat terbaru Samsung itu.

Mengutip cuitan Ice Universe (@UniverseIce) di media sosial X, Senin (8/4/2024), kapasitas baterai Galaxy Z Fold ini masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni 4400mAh.

Tak hanya itu, Ice Universe juga menyebutkan HP Samsung ini juga sudah mendukung pengisian daya sebesar 25W via kabel. Bila benar, maka ini akan menjadi hal buruk bagi pengguna yang menanti ponsel baru Samsung tersebut.

Pastinya, banyak pengguna setia Samsung menanti HP Android layar lipat baru itu memiliki kapasitas baterai lebih besar dan mendukung pengisian daya lebih cepat.

Belum diketahui apakah kapasitas dan kemampuan baterai ini hanya terbatas untuk model Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Fold 6 FE, atau Galaxy Fold 6 Ultra.

Kabarnya, Galaxy Z Fold 6 akan debut bersamaan dengan Galaxy Z Flip 6 pada Galaxy Unpacked 2024 bulan Juli mendatang di kota Paris, Prancis.

4 dari 4 halaman

Samsung Bakal Rilis Galaxy Z Fold FE dan Galaxy Z Flip FE

Samsung juga dikabarkan akan merilis Galaxy Z Fold FE dan Galaxy Z Flip FE yang lebih terjangkau. Lini ponsel layar lipat terjangkau ini diharapkan dapat menarik minat lebih banyak orang untuk mencoba pengalaman menggunakan ponsel layar lipat dari Samsung.

Disebutkan, Galaxy Z Fold FE akan memiliki ukuran 155.1 x 67.1 x 14.2mm ketika dilipat. Lalu, smartphone ini akan dipersenjatai dengan dua opsi chipset, yakni Snapdragon atau Exynos, tergantung pasar.

Adapun chipset Exynos yang digadang-gadang akan dipakai di smartphone ini adalah Exynos 2300. Kabarnya, Galaxy Z Fold FE akan dibekali dengan RAM 12GB.

Sementara untuk Galaxy Z Flip FE akan memiliki ukuran 165.2 x 71.9 x 6.9 mm ketika dibuka. Smartphone ini akan dipersenjatai dnegan Snapdragon 7s Gen 2 dengan opsi RAM 8GB.

Kedua perangkat ini disebut akan sama-sama memiliki ROM 256GB dan 512GB. Kendati demikian, informasi ini masih sebatas rumor, sehingga tidak tertutup kemungkinan ada perubahan sebelum benar-benar perangkat itu dirilis.

Di sisi lain, kedua perangkat ini kemungkinan akan diperkenalkan bersama dengan lini Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Karenanya, ada kemungkinan perangkat itu akan memakai nama Galaxy Z Fold 6 FE dan Galaxy Z Flip 6 FE. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat