uefau17.com

Siap Lawan Google dan Samsung, Xiaomi Bakal Hadirkan Fitur AI di Flagship Xiaomi 14 - Tekno

, Jakarta - Xiaomi tampaknya akan serius dalam menghadirkan fitur AI ke ponsel andalannya, Xiaomi 14.

Setelah beberapa pabrikan smartphone mulai menghadirkan fitur kecerdasan buatan (AI) ke ponsel rilisannya, seperti Samsung dengan Galaxy AI di lini flagshipnya dan Google dengan fitur Gemini AI di ponsel Google Pixel, kini Xiaomi akan mengintegrasikan fitur AI ke dalam ponsel besutannya.

Menurut laporan dari Gizmochina, sebagaimana dikutip dari Gadgets360, Selasa (23/4/2024), perusahaan asal China itu dilaporakan telah melakukan pengujian fitur AI untuk lini Xiaomi 14, termasuk Xiaomi 14 reguler, Xiaomi 14 Pro, dan Xiaomi 14 Ultra.

Laporan dari Gizmochina juga mengungkapkan menguji fitur tersebut dinamai “AI Treasure Chest”.

Fitur AI ini disebut sebagai kumpulan dari ratusan fitur AI yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna jajaran Xiaomi 14.

Rangkaian AI yang diklaim dilaporkan menyertakan fitur “AI Surprise Wallpaper”, yang dapat membuat walpaper dengan bantuan AI.

Dilaporlan pengujian internal yang dilakukan Xiaomi berlangsung antara 18 April dan 2 Agustus.

Dengan fitur AI yang kini tengah dikembangkan, Xiaomi berambisi untuk memberikan solusi AI bagi pengguna Xiaomi 14 dengan mengintegrasikan fitur-fitur AI yang bisa digunakan untuk membantu produktivitas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Xiaomi Bakal Bikin HP Layar Lipat Mix Flip

Tak hanya mengembangkan AI, dikabarkan Xiaomi juga akan merilis ponsel layar lipat terbaru mereka, Xiaomi Mix Flip.

Kehadiran HP layar lipat ini disebut sebagai langkah Xiaomi untuk bersaing di kategori HP layar lipat. Seperti diketahui, sejumlah brand HP Android saat ini sudah mulai banyak yang merilis HP layar lipat.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority, informasi soal HP layar lipat ini diketahui dari kode yang ada di HyperOS.

Disebutkan, di UI terbaru Xiaomi itu ada sejumlah spesifikasi yang diduga terkait dengan perangkat dengan nama kode Ruyi. Adapun Ruyi diyakini sebagai nama kode untuk Xiaomi Mix Flip.

Berdasarkan kode sumber yang ditemukan, HP lipat Xiaomi ini disebut mengusung kamera utama 50MP Omnivision OVX 8000 dengan ukuran sensor 1/1.55-inch.

Ada pula kamera telephoto beresolusi 60MP yang memakai sensor Omnivision OV60A dengan ukuran 1/2.61-inch. Untuk kamera depan, HP layar lipat ini memiliki sensor 32MP.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan kamera ultrawide di ponsel ini.

Dari spesifikasi yang beredar, ada kemungkinan Xiaomi Mix Flip ditujukan untuk bersaing dengan Galaxy Z Flip 6 dalam hal fotografi terutama kemampuan zoom.

Alasannya, dari sejumlah bocoran, Samsung diperkirakan tidak akan membawa kamera tele ke smartphone layar lipat mereka tersebut. 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi lain Xiaomi Mix Flip

Laporan itu juga menyebut kalau Xiaomi Mix Flip akan memiliki layar cover di bawah kamera belakang. Layar tersebut digunakan untuk notifikasi dan selfie dengan kamera belakang.

Lebih lanjut, HP lipat Xiaomi itu akan menggunakan layar lipat beresolusi 1,5K. Layar tersebut menjadi keunggulan dibandingkan dengan smartphone lipat lain, yang biasanya menggunakan resolusi 1080p.

Selain itu, smartphone ini juga disebut memiliki nomor model 2405CPX3DG dan 2405CPX3DC. Merujuk nomor model itu, ada kemungkinan HP layar lipat akan rilis di bulan Mei atau Juni.

Menurut laporan tersebut, angka 2405 di nomor model tersebut mengacu pada Mei 2024.

4 dari 4 halaman

3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes di Penjualan Perdana

Di sisi lain, ponsel flagship Xiaomi 14 yang dijual resmi di Indonesia mendapatkan antusias dari pengguna. Terbukti dengan penjualan ponsel tersebut yang terjual lebih dari 3000 unit.

"Xiaomi 14 mencatat pencapaian yang luar biasa pada momen penjualan perdana. Dalam waktu satu hari, lebih dari 3.000 unit Xiaomi 14 telah terjual, mencerminkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia terhadap produk ini," kata pihak Xiaomi Indonesia.

Xiaomi pun mengklaim pihaknya akan berupaya memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen dengan produk inovatif.

"Dengan keberhasilan penjualan perdana Xiaomi 14, kami semakin termotivasi untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen di Indonesia," kata Xiaomi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat