uefau17.com

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15, Punya Desain Mungil dan Chipset Gaming - Tekno

, Jakarta - Xiaomi dirumorkan tengah garap ponsel flagship terbarunya Xiaomi 15, bocoran spesifikasi dari HP ini telah beredar di internet.

HP Android Xiaomi ini tawarkan desain ringkas namun dengan spesifikasi gahar, sehingga cocok bagi pengguna yang mengincar HP flagship yang nyaman di tangan.

Mengutip bocoran dari Weibo, sebagaimana dikutip dari Android Headlines, Kamis (13/6/2024), Xiaomi 15 akan menggunakan layar berukuran 6.36-inch seperti pendahulunya, Xiaomi 14.

Layar tersebut memiliki kemampuan tak main-main, dengan resolusi 1.5K dan teknologi LTPO, sehingga kecepatan layar dapat diturunkan menyesuaikan gerakan di layar.

Seperti seri terdahulu, spesifikasi Xiaomi 15 bukan kaleng-kaleng, berkat dibenamkannya chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang ditemani penyimpanan 1TB. Kemungkinan ukuran tersebut merupakan varian tertinggi dari Xiaomi 15.

Di sektor kamera, Xiaomi 15 dipersenjatai kamera 50MP dari Omnivision. Sebagai informasi, sensor tersebut berukuran 1/1.3-inch, dapat menangkap gambar dengan lebih detail dan menyerap cahaya lebih banyak.

Kamera utama tersebut ditemani sensor ultrawide 50MP beserta sensor telephoto makro 3X zoom.

Bocoran tersebut juga mengungkapkan bahwa HP Xiaomi 15 menerapkan bahan yang berbeda untuk bodi belakang. Ponsel ini akan hadir dengan bodi berbahan kaca dan bodi vegan leather.

Detail lebih lanjut yang dibocorkan ialah penggunaan sensor sidik jari berteknologi ultrasonic di dalam layar. Tak hanya itu, HP Xiaomi ini juga dibekali speaker stereo yang hasilkan suara jernih dan detail.

Sebelumnya, Xiaomi 14 diperkenalkan pada Oktober 2023. Berdasarkan ini, ada kemungkinan smartphone Xiaomi 15 juga akan diperkenalkan pada Oktober 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Xiaomi 14T dan Xiaomi Mix Flip bakal Rilis Resmi Secara Global

Sementara itu, Xiaomi bakal mempersiapkan peluncuran dua ponsel terbarunya, Xiaomi 14T dan HP layar lipat barunya, Xiaomi Mix Flip di pasar global.

Kedua ponsel ini akan hadir sebagai lini premium Xiaomi, dengan spesifikasi gahar dan kemampuan khas HP flagship.

Menurut laporan salah satu leaker di X/Twitter, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Kamis (6/6/2024), Xiaomi 14T dan Xiaomi Mix Flip bocor telah terdaftar di database IMEI.

Pada database IMEI, telah muncul tiga nomor model yang diyakini merupakan Xiaomi 14T dan Xiaomi Mix Flip: 2406APNFAG, 2407FPN8EG, dan 2405CPX3DG.

Nomor model pertama diperuntukkan untuk Xiaomi 14T. Kemudian, untuk nomor model kedua ditunjukkan untuk Xiaomi 14T Pro, dan nomor model terakhir merupakan nomor model Xiaomi Mix Flip.

Nantinya, Xiaomi 14T dan Xiaomi Mix Flip akan hadir dengan sistem HyperOS. Munculnya kedua HP Xiaomi itu menandakan bahwa ponsel tersebut tak lama lagi akan rilis di pasar global.

Menurut leaker di X, nantinya seri Xiaomi 14T dan MIX Flip akan tersedia dan dapat dibeli oleh pengguna di seluruh dunia.

Xiaomi berharap rilisnya dua HP baru ini akan menarik minat pengguna di seluruh dunia, khususnya Xiaomi Fans.

 
3 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi 14T

Detail mengenai Xiaomi 14T sebelumnya telah bocor di code HyperOS. Seri 14T nantinya akan hadir dalam dua tipe berbeda, yakni Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro.

Menurut laporan Android Headlines, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Kamis (6/6/2024), Xiaomi 14T Pro kemungkinan merupakan versi yang sedikit ditingkatkan dari Redmi K70 Ultra.

Meskipun kedua ponsel memiliki nama kode (“rothko”) dan nomor model (“N12”), yang sama, laporan tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi 14T Pro akan memiliki beberapa peningkatan dibandingkan Redmi K70 Ultra.

Xiaomi 14T Pro dirumorkan bakal memiliki fitur yang tak dimiliki oleh Redmi K70 Ultra, seperti pengisian daya nirkabel dan kamera telefoto dengan lensa Leica.

Lebih lanjut, Xiaomi 14T Pro kemungkinan akan ditenagai oleh prosesor Dimensity 9300. Ponsel ini diperkirakan akan diluncurkan secara global dengan nomor model “2407FPN8EG” dan “2407FPN8ER,” tergantung daerah peluncuran ponsel ini.

Xiaomi 14T dilaporkan juga akan menyambangi pasar global dengan nama kode “degas,” dan nomor model “2406APNFAG” dan “XIG06.”

Meskipun detail tentang prosesornya masih belum dikonfirmasi, spekulasi menunjukkan bahwa ponsel ini kemungkinan mempertahankan chipset Dimensity 8200 Ultra dari pendahulunya, Xiaomi 13T.

4 dari 4 halaman

Rumor Xiaomi Mix Flip

Kehadiran HP layar lipat Xiaomi Mix Flip disebut sebagai langkah Xiaomi untuk bersaing di kategori HP layar lipat. Seperti diketahui, sejumlah brand HP Android saat ini sudah mulai banyak yang merilis HP layar lipat. 

Sebagaimana dikutip dari Android Authority, Rabu (4/4/2024), informasi soal HP layar lipat ini diketahui dari kode yang ada di HyperOS.

Disebutkan, di UI terbaru Xiaomi itu ada sejumlah spesifikasi yang diduga terkait dengan perangkat dengan nama kode Ruyi. Adapun Ruyi diyakini sebagai nama kode untuk Xiaomi Mix Flip.

Berdasarkan kode sumber yang ditemukan, HP lipat Xiaomi ini disebut mengusung kamera utama 50MP Omnivision OVX 8000 dengan ukuran sensor 1/1.55-inch.

Ada pula kamera telephoto beresolusi 60MP yang memakai sensor Omnivision OV60A dengan ukuran 1/2.61-inch. Untuk kamera depan, HP layar lipat ini memiliki sensor 32MP.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan kamera ultrawide di ponsel ini.

Dari spesifikasi yang beredar, ada kemungkinan Xiaomi Mix Flip ditujukan untuk bersaing dengan Galaxy Z Flip 6 dalam hal fotografi terutama kemampuan zoom.

Alasannya, dari sejumlah bocoran, Samsung diperkirakan tidak akan membawa kamera tele ke smartphone layar lipat mereka tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat