uefau17.com

Huawei MateBook X Pro dan MateBook 14 Dirilis, Cek Harga dan Spesifikasinya - Tekno

, Jakarta - Huawei memperkenalkan dua laptop terbarunya, MateBook X Pro serta MateBook 14. Kedua laptop tersebut hadirkan performa kelas tinggi dalam bentuk bodi premium.

Huawei MateBook X Pro hadir sebagai laptop premium memadukan teknologi terkini dengan desain ramping dan ringan. Dibekali dengan prosesor Intel Core Ultra 9.

Kombinasi tersebut hasilkan perangkat profesional untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan MateBook X Pro merupakan perangkat dibutuhkan bagi pengguna yang mencari laptop berperforma tinggi dalam bodi premium.

"Bagi pengguna dengan preferensi laptop berperforma tinggi dan desain modern, kami menawarkan Huawei MateBook X Pro sebagai laptop premium dengan spesifikasi tinggi dalam balutan material yang ringan," ucap Huiler di acara Huawei Innovative Product Launch, Selasa (25/6/2024).

Huawei MateBook X Pro adalah laptop ideal bagi para profesional membutuhkan perangkat portabel untuk bekerja di mana saja, dengan bobot 980 gram serta ketebalan 13.55 mm.

Bobot ini lebih ringan dibandingkan beberapa jenis tablet dengan keyboard, menjadikannya salah satu laptop paling ringan di kelasnya saat ini.

Selain itu, desainnya ringkas dan stylish pun semakin mendukung penampilan profesional pengguna, baik saat berada di kantor atau ketika bekerja di mana saja.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Layar OLED Memukau

Di segi layar, laptop ini juga dilengkapi layar Flexible OLED touchscreen beresolusi 3120 x 2080 dengan rasio screen-to-body hingga 93%, yang dapat memberikan pengalaman visual yang lebih imersif untuk berbagai penggunaan visual dan akurasi warna tingkat tinggi.

Fitur touchscreen di laptop ini juga berikan pengguna fleksibilitas lebih banyak untuk beragam penggunaan.

Spesifikasi 

Berbekal prosesor Intel® Core™ Ultra 9 yang paling mutakhir, Huawei MateBook X Pro mampu memberikan performa luar biasa untuk semua kebutuhan komputasi. 

Prosesor bertenaga itu dilengkapi dengan RAM 32 GB dan penyimpanan 2 TB. Gabungan hardware tersebut berikan penggunaan lebih mudah dalam menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan menyimpan file berukuran besar tanpa hambatan. 

Terdapat fitur unik dan inovatif yang terdapat di laptop ini, yaitu haptic feedback di touchpad MateBook X Pro. Fitur ini permudah pengguna menggerakkan kursor sehingga minim human error saat mengerjakan tugas yang membutuhkan detail visual, seperti mengedit video atau foto.

3 dari 5 halaman

Huawei MateBook 14

Adapun Huawei MateBook 14, yang juga merupakan bagian dari lini laptop flagship Huawei, telah dilengkapi OLED touchscreen yang meningkatkan pengalaman visual dan memudahkan navigasi. 

Laptop ini juga dibekali oleh prosesor berkemampuan tinggi yang bikin bebas lag, sehingga cocok untuk profesional muda dan pelajar.

"Huawei MateBook 14 sebagai solusi bagi pengguna yang menginginkan laptop flagship spesifikasi lengkap dengan harga terjangkau,” ucap Huiler.

MateBook 14 hadir dengan panel OLED 2.8K berteknologi refresh rate hingga 120Hz, dan rasio screen-to-body 91%, yang berikan pengalaman visual dengan kualitas warna dan gambar yang tajam dan jernih. 

Bagi pengguna yang berkecimpung di industri kreatif, laptop ini bisa jadi plihan menarik, terlebih saat layar OLED touchscreen-nya digunakan bersamaan dengan HUAWEI M-Pencil 3rd Gen, yang mampu memberikan goresan presisi dan minim latensi saat digunakan untuk menulis maupun menggambar. 

4 dari 5 halaman

Spesifikasi

Huawei MateBook 14 hadirkan performa tangguh berkat prosesor terdepan di kelasnya, dengan dilengkapi prosesor Intel® Core™ Ultra, beserta GPU Intel Arc Graphics, lapyop ini bisa jalankan komputasi apapun demhan lancar.

Dilengkapi baterai berkapasitas besar 70 Wh, HUAWEI MateBook 14 memungkinkan pengguna bekerja, bermain, dan menonton video lokal selama 19 jam tanpa henti. Mode Hemat Daya baru yang inovatif pun dapat membantu menghemat daya baterai saat pengguna membutuhkannya.

Performa buas yang diusung terbalut dalam desain modern yang memukau, sehingga laptop ini ideal bagi user yang membutuhkan laptop dengan tampilan estetik dan juga performa terbaik.

Material logam ultra-tipis dan ringan pun juga sangat mendukung pengguna dengan mobilitas tinggi, karena mudah dibawa kemana-mana. 

5 dari 5 halaman

Harga Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14

Pengguna bisa melakukan Pre-order untuk Huawei MateBook X Pro dan MateBook 14. 

Huawei MateBook X Pro varian RAM 32GB+SSD 2TB bisa didapatkan secara pre-order pada 25 Juni - 12 Juli 2024 di harga Rp 34.999.000, dengan bonus Huawei FreeBuds 5, Microsoft Office Home and Student, Huawei Trendy Backpack, Huawei Mouse, dan Laptop Stand bernilai Rp 3 juta.

Untuk Huawei MateBook 14, pengguna bisa mendapatkan secara pre-order pada tanggal yang sama di harga Rp 15.999.000 untuk varian Intel Core Ultra 5, RAM 16GB+SSD 1TB, sedangkan varian Core Ultra 7 dengan RAM 16GB+SSD 1TB bisa didapatkan di harga Rp 17.999.000.

Terdapat bonus Microsoft Office Home and Student, Huawei Trendy Backpack, Huawei Mouse, dan Laptop Stand untuk pembelian kedua laptop ini pada masa Pre-order.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat