uefau17.com

AirAsia Kembali Dapat Gelar Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia - Bisnis

, Jakarta - AirAsia kembali mencetak prestasi sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia di Skytrax World Airline Awards 2024.

Ini menandai capaian bersejarah AirAsia selama 15 tahun berturut-turut.

Pencapaian luar biasa ini didorong oleh upaya tanpa henti AirAsia dalam melakukan inovasi dan menciptakan nilai di segmen maskapai berbiaya rendah, ungkap maskapai itu.

"Skytrax menetapkan standar global untuk kualitas dan keunggulan dalam industri penerbangan, dan kami sangat senang telah mencapai pencapaian ini selama 15 tahun berturut-turut. Saya tidak bisa membayangkan perusahaan lain yang berhasil meraih kemenangan beruntun seperti ini," kata CEO Capital A Tony Fernandes dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (26/6/2024).

"Kami sangat bangga dengan prestasi ini. Para penumpang sangat berarti bagi kami, dan kepercayaan yang mereka berikan kepada AirAsia adalah motivasi bagi kami. Kami berharap dapat terus melayani jutaan orang pada tahun ini dengan kualitas terbaik dan biaya yang terjangkau," lanjutnya, saat menerima penghargaan Skytrax di London, Inggris pada Senin (24/6) lalu.

Lebih lanjut, Tony Fernandes mengabdikan penghargaan ini kepada AirAsia Allstars dan parapenumpang setianya.

"AirAsia terdiri dari ribuan pemimpi yang bekerja bersama menuju satu visiuntuk memastikan bahwa semua orang dapat terbang. Sejak awal berdirinya, AirAsia telah berupaya untuk memimpin dengan mengambil langkah-langkah berani untuk merevolusi dan memperluas akses terhadap perjalanan udara," tutur Tony.

"Menyaksikan pertumbuhan industri ini selama bertahun-tahun telah menjadi sumber inspirasi bagi kami. Penghargaan dari Skytrax ini adalah pengakuan atas dedikasi 21.000 Allstars dan dukungan dari 800 juta penumpang AirAsia, yang terus mendukung meskipun dihadapkan dengan banyak tantangan dalam beberapa tahun terakhir," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sktrax Sambut Kemenangan AirAsia

"Kami sadar akan tantangan yang dihadapi saat membangun kembali maskapai ini dari krisis penerbangan terburuk dalam sejarah. Namun, saat ini, AirAsia telah bangkit lebih kuat. Perjalanan telah kembali, dan kami bertekad untuk terus tumbuh menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya. Sampai jumpa di udara segera!," tambahnya.

Adapun CEO Skytrax Edward Plaisted, menyampaikan ucapan selamat kepada AirAsia atas capaian prestasinya selama 15 tahun berturut-turut.

"Kami mengucapkan selamat kepada AirAsia atas pengakuan luar biasa ini di World Airline Awards 2024. Dinobatkannya sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia dan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia untuk ke 15 kalinya adalah pencapaian yang luar biasa. Ini mencerminkan dedikasi AirAsia dalam menyediakan pilihan perjalanan yang berkualitas dan terjangkau bagi penumpang di seluruh Asia," kata Plaisted.

"Pasar ini sangat kompetitif dan berkembang pesat bagi maskapai penerbangan berbiaya hemat, yang semakin mengukuhkan keberhasilan AirAsia," ucapnya.

Didorong oleh Ekspansi AirAsia yang Meluas di ASEAN

Veranita Yosephine, Direktur Utama Indonesia AirAsia, mengatakan, Kemenangan ke-15 di tahun 2024 ini diperingati dengan sejumlah prestasi yang ditorehkan Indonesia AirAsia, seperti perluasan rute internasional di kawasan ASEAN dan Australia melalui pembukaan rute terbaru Jakarta-Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam dan Denpasar-Cairns, Australia".

Selain itu, Indonesia AirAsia juga melayani 4 rute unik dengan penerbangan langsung, yaitu Denpasar-Lampung; Jakarta-Kota Kinabalu, Malaysia; Jakarta-Kuching, Malaysia; dan Denpasar-Kota Kinabalu, Malaysia.

Menurutnya, hal ini membuktikan komitmen Indonesia AirAsia dalam mempermudah konektivitas penumpang dari satu destinasi ke destinasi lainnya.

Veranita menambahkan bahwa di tahun 2024 sendiri, Indonesia AirAsia juga akan kembali melakukan ekspansi di rute internasional. Ini merupakan salah satu langkah strategis Indonesia AirAsia dalam melebarkan sayapnya tidak hanya di kawasan ASEAN dan Australia saja, tetapi juga akan merambah ke destinasi-destinasi baru di Asia yaitu India, China, dan Timor Leste.

 

3 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Skytrax World Airline Awards

Sebagai informasi, Skytrax World Airline Awards, yang dijuluki sebagai "Oscar dalam industri penerbangan," ditentukan oleh jutaan wisatawan internasional.

Penghargaan tersebut menjadi tolak ukur kualitas dan keunggulan maskapai penerbangan global, hasil penghargaan akhir melibatkan lebih dari 325 maskapai penerbangan, dengan AirAsia meraih posisi puncak dalam kategorinya.

Lebih dari 100 penumpang dari berbagai negara berpartisipasi dalam survei online 2023/2024, dengan 21,42juta peserta yang memenuhi syarat. Survei dilakukan dari September 2023 hingga Mei 2024,periode dimana AirAsia terus memperluas jaringannya kembali ke lebih dari 130 destinasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat