uefau17.com

Indonesia AirAsia Buka Rute Jakarta-Bandar Seri Begawan, Sudah Bisa Pesan Hari Ini - Bisnis

, Jakarta Indonesia AirAsia untuk kedua kalinya menambah rute penerbangan internasional di tahun 2024, kali ini Jakarta ke Bandar Seri Begawan. Sebelumnya, pada Februari 2024 Indonesia AirAsia membuka penerbangan internasional langsung Jakarta-Kota Kinabalu.

"Indonesia AirAsia terus membuktikan komitmennya dalam memperluas konektivitas penerbangan ke berbagai destinasi. Tidak hanya menghubungkan masyarakat melalui rute domestik, tetapi juga rute internasional yang menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan untuk berkunjung. Pembukaan rute terbaru ini sekaligus menjadi negara keenam yang dilayani oleh Indonesia AirAsia, setelah Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja," ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip Rabu (5/6/2024).

Tiket pesawat dari Jakarta ke Bandar Seri Begawan sendiri sudah mulai bisa dipesan sejak Rabu hari ini, 5 Juni 2024.

Sementara penerbangan perdana dijadwalkan pada 2 Agustus 2024 dengan frekuensi terbang sebanyak 3 kali dalam seminggu (Rabu, Jumat dan Minggu).

Tambah Wisatawan

Veranita menambahkan, dibukanya rute terbaru ke Brunei Darussalam ini diharapkan dapat membuka peluang bagi kedua negara dalam meningkatkan jumlah wisatawan. 

Ia juga berharap, rute baru tersebut dapat berkontribusi dalam mempererat hubungan Indonesia dan Brunei Darussalam.

Data Badan Pusat Statistik Indonesia menunjukkan, jumlah wisatawan mancanegara dari Brunei Darussalam ke Indonesia mulai mengalami peningkatan di tahun 2022, yaitu sebanyak 4,798 wisatawan.

Peningkatan berlanjut di tahun selanjutnya, di mana sebanyak 13,518 wisatawan dari Brunei Darussalam berkunjung ke Indonesia, atau naik sebesar 181,7%.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Sudah Bisa Dipesan di Platform Resmi Indonesia AirAsia

Indonesia AirAsia menyoroti Brunei Darussalam sebagai negara yang kaya akan minyak bumi dan gas alamnya, budaya serta kehidupan masyarakatnya yang harmonis.

Wisatawan pun disajikan dengan beragam destinasi wisata, mulai dari Omar Ali Saifuddien Mosque, Jame' AsrHassanil Bolkiah Mosque, Gadong Night Market, Istana Nurul Iman, Royal Regalia Museum, TasekLama Recreational Park serta Taman Mahkota Jubli Emas.

Calon penumpang sudah dapat memesan tiket penerbangan AirAsia ke Bandar Seri Begawan melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp), website airasia.com, online travel agent, dan agen perjalan resmi lainnya.

Adapun pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat