uefau17.com

Mobil Listrik Baru Huawei Berlabel Luxeed S9 Mulai Pamer Diri - Otomotif

, Jakarta - Huawei tengah mempersiapkan model listrik baru lagi, dan akan jadi model kedua dari merek Luxeed yang disebut S9. Kendaraan ramah lingkungan buatan Chery dan Huawei ini, akan dijual di jaringan penjualan Huawei.

Disitat dari Carnewschina, Luxeed S9 sudah terlihat muncul di publik, dan terlihat sangat mirip dengan Nio ET9, yang akan datang meskipun model tersebut dimaksudkan sebagai SUV crossover yang sporty.

Di bagian depan lampu depan memiliki tiga lensa, dan bagian bawah lampu memanjang hingga ke saluran masuk udara. Terlihat di atas atap, adalah unit lidar.

Dari profil samping terlihat overhang depan, dan belakang sangat minim. Di bagian belakang, desain lampu belakang tampaknya sebagian besar terbawa dari Huawei S7 dengan desain lampu tembus pandang dengan cluster yang lebih besar di setiap ujungnya.

Spesifikasi tunggalnya, Huawei S7 hadir dalam versi motor tunggal dan versi motor ganda, dengan tenaga maksimal 215 kW untuk mobil berpenggerak roda belakang dan tenaga maksimal 365 kW untuk mobil berpenggarak semua roda.

Luxeed S9 setidaknya akan sekuat S7, dan ada kemungkinan juga bahwa mobil tersebut akan mewarisi pilihan paket baterai 82 dan 100 kWh yang sama.

Mobil tersebut diperkirakan akan diluncurkan secara resmi secepatnya pada Juni ini, tetapi kemungkinan besar pada kuartal ketiga. Huawei dan Chery jelas berharap mereka bisa mendapatkan S9 sejak awal.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Ambisi Saingi Maybach dan Rolls-Royce dengan Mobil Listrik Ultra-Premium

Usaha patungan keempat Huawei dengan produsen mobil China, JAC memang belum menyandang nama resmi, namun bos proyek mobil dari raksasa teknologi China tersebut telah 'meng-endorse' habis-habisan model perdananya melalui pernyataan yang terbilang berani.

Yu Chengdong, Head of Smart Car Solutions Huawei, dengan berani menyatakan bahwa kemitraan sub-merek barunya dengan JAC ditargetkan untuk menyaingi Maybach dan Rolls-Royce soal kemewahan dan kenyamanan.

"Ya, nama Huawei-JAC belum diputuskan. Ini mungkin mobil sejuta level, sangat mewah. Tolok ukur kami jauh melebihi level Maybach dan Rolls-Royce Phantom. Ini lebih mewah, lebih atas, dan lebih nyaman daripada mereka," katanya kepada outlet media China QQ, dikutip dari Carscoops.

Meski belum bermoniker resmi, media lokal China berspekulasi mereknya akan bernama Aojie.

Belum cukup informasi mengenai bagaimana penampakan dari sosok yang digadang-gadang menyaingi kemewahan raksasa mapan Rolls-Royce Phantom dan Mercedes-Maybach S-Class ini. Namun, banderolannya akan ada di kisaran harga 1 juta yuan atau sekitar Rp 2,2 miliar dan akan berwujud sedan lapang yang menampilkan powertrain listrik penuh.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat