uefau17.com

Top 3 Tekno: Bocoran RAM di Galaxy S25 Ultra hingga HP yang Kebagian Update PUBG Mobile 3.2 120 Fps - Tekno

, Jakarta - Kehadiran flagship smartphone Samsung selanjutnya selalu menarik perhatian. Para fans dan orang-orang yang antusias dengan teknologi selalu penasaran, fitur dan inovasi apa yang akan diusung oleh Samsung di smartphone barunya.

Kali ini, bocoran tentang Galaxy S25 Ultra, penerus dari Galaxy S24 Ultra pun beredar. Salah satu hal yang disorot adalah tentang spesifikasi RAM yang ditawarkan.

RAM Galaxy S25 Ultra disebut-sebut lebih besar ketimbang generasi sebelumnya.

Mengutip Android Headlines, pada Galaxy S25 Ultra bakal terdapat varian RAM 16GB dengan ruang penyimpanan 512GB. Ada pula versi RAM 16GB dengan kapasitas penyimpanan 1TB.

Selain informasi tentang bocoran smartphone terbaru Samsung Galaxy, para pembaca kanal Tekno juga penasaran dengan update PUBG Mobile 3.2 yang membawa kemampuan 120fps saat bermain.

Meski begitu, update tersebut ternyata tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna, melainkan hanya pengguna dengan spesifikasi smartphone tertentu yang bakal bisa merasakan pengalaman main di 120fps. Smartphone apa saja?

Lalu, informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca kanal Tekno adalah tentang spesifikasi dari laprop terbaru Huawei Matebook X Pro.

Laptop ini hadir dengan desain tipis dan diklaim lebih ringan dibandingkan MacBook Air milik Apple.

Penasaran, yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Samsung Galaxy S25 Ultra Bakal Hadirkan Varian RAM Lebih Besar Ketimbang Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S25 Ultra kemungkinan besar bakal dirilis tahun depan. Namun, bocoran mengenai ponsel ini telah tersebar luar.

Baru-baru ini, seorang tipster telah membocorkan mengenai spesifikasi singkat dari Samsung Galaxy S25 Ultra. Ponsel ini dikabarkan bakal memiliki varian RAM yang lebih besar dari generasi berikutnya.

Menurut laporan dari Sawyer Galox, sebagaimana dikutip dari Android Headlines, Selasa (14/5/2024), Samsung Galaxy S25 Ultra akan hadir dengan tiga varian berbeda.

Pertama, terdapat varian RAM 126GB dengan penyimpanan 256GB. Kemudian terdapat varian RAM 16GB dengan penyimpanan 512GB dan varian RAM 16GB dengan kapasitas 1TB.

Peningkatan kapasitas RAM di Galaxy S25 Ultra (lebih besar dari Galaxy S24 Ultra) dinilai masuk akal. Sebab, ukuran sebesar itu bakal mengakomodir ponsel ini dalam menjalankan berbagai tugas berat, termasuk Galaxy AI yang memiliki berbagai fitur dengan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Samsung juga dikabarkan akan menggunakan teknologi LPDDR5X untuk RAM dan UFS 4.0 untuk tipe penyimpanan yang digunakan di Galaxy S25 Ultra mendatang. Detail lain dari HP Samsung ini adalah penggunaan layar berukuran 6.9 inch.

Simak informasi selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

2. Update PUBG Mobile 3.2 Hadirkan Mode 120 FPS, Cek Daftar HP yang Mendukung

PUBG Mobile diketahui akan merilis sejumlah pembaruan fitur lewat update 3.2. Dijadwalkan, update ini akan digulirkan ke pemain mulai 14 Mei 2024.

Mengutip informasi dari SamMobile, Selasa (14/5/2024), salah satu pembaruan yang dihadirkan update PUBG Mobile 3.2 ini adalah dukungan 120 fps. Dengan kata lain, tampilan grafis game ini akan lebih mulus.

Menyusul pengumuman tersebut, Samsung pun turut memastikan daftar perangkat besutannya yang akan mendukung kemampuan tersebut.

Dari informasi yang dibagikan, daftar smartphone yang bisa merasakan pengalaman bermain PUBG Mobile di 120 fps kebanyakan merupakan perangkat kelas flagship terkini.

Hal ini wajar mengingat mode bermain di 120 fps membutuhkan spesifikasi yang mumpuni. Karenanya, Samsung mengungkap, dukungan mode bermain 120 fps di PUBG Mobile baru tersedia di lini Galaxy S24, lini Galaxy S23, dan Galaxy Z Fold 5.

Menurut Samsung pula, pihaknya telah bekerja sama dengan Tencent sebagai pengembang PUBG Mobile untuk mengoptimalkan performa game tersebut di perangkat besutannya.

Optimalisasi tersebut akan disertakan dalam Game Optimization Service (GOS) dan aplikasi Game Booster terbaru yang ada di smartphone maupun tablet Samsung Galaxy.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

 

4 dari 4 halaman

3. Spesifikasi Huawei Matebook X Pro, Laptop Tipis dan Lebih Ringan dari MacBook Air

Huawei resmi merilis laptop Matebook X Pro di Kuala Lumpur, Malaysia, dalam rangka memperluas pasar kawasan Asia-Pasific (APAC). Untuk di Negeri Jiran, produk tersebut hadir dengan dua varian, yakni Core Ultra 7 dan Core Ultra 9.

Dalam persentasinya, Senior Marketing Manager Huawei, Kelsen Tan menyenggol kompetitor dengan menyebut "Matebook X Pro ligther than 'Air'."

“Huawei Matebook X Pro berbobot 980 gram, Brand A Macbook Air 13 beratnya 1,24 kilogram. Lighter than ‘Air’,” tutur Kelsen dalam acara peluncuran produk terbaru Huawei yang dihadiri Tekno di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/5/2024).

Spesifikasi MateBook X Pro 2024 sendiri diklaim powerful meski dalam bodi ramping dan ringan dengan material magnesium alloy. Ketebalannya pun hanya 13,7 milimeter.

Huawei kini berupaya menggunakan konsep ‘Creation of Beauty’, yang menandakan bahwa produknya bergeser dari hal yang identik dengan urusan perkantoran, ke kreasi yang unik dan indah. Hal itu pun berdampak dengan inovasi bentuk produk demi menunjang kreativitas pengguna.

Untuk itu, Huawei MateBook X Pro 2024 adalah laptop pertama yang dilengkapi dengan layar OLED fleksibel 14,2 inci dengan kecepatan refresh 120hz, kecerahan puncak 1000 nits, dan resolusi 3120×2080 piksel.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat