uefau17.com

Xiaomi Redmi Note 10 5G, Ketahui Spesifikasi dan Harga Terbarunya - Hot

, Jakarta Indonesia kembali kedatangan ponsel baru yang didukung jaringan 5G. Xiaomi meluncurkan Redmi Note 10 5G. Xiaomi Redmi Note 10 5G hadir sebagai solusi teknologi terbaru yang menawarkan kecepatan internet super cepat dengan dukungan jaringan 5G.

Smartphone ini dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang optimal dengan harga yang tetap ramah di kantong. Dengan kombinasi performa tinggi dan fitur-fitur unggulan, Redmi Note 10 5G siap menjadi favorit di pasar kelas menengah.

Ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 700, Xiaomi Redmi Note 10 5G memastikan kelancaran dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game. Layar 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz menawarkan visual yang jernih dan responsif, menjadikannya ideal untuk menonton video dan bermain game.

Agar lebih jelas, berikut ini ulas mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 5G dan harga terbarunya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 5G

Melansir dari GSM Arena, Redmi Note 10 5G memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan teknologi IPS LCD dan refresh rate 90 Hz yang menjamin tampilan visual yang halus dan responsif. Layarnya mengusung desain punch hole yang menampung kamera depan beresolusi 8 MP, memberikan tampilan layar yang lebih luas dan modern.

Pada bagian belakang, terdapat konfigurasi tiga lensa yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP, yang memungkinkan pengambilan foto dengan kualitas tinggi dan detail yang tajam.

Di sisi dapur pacu, Xiaomi telah menyematkan chipset MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G, yang dirancang untuk memberikan kinerja optimal dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game. Pengguna dapat memilih dari tiga varian RAM, yaitu 4GB, 6GB, dan 8GB, dengan opsi penyimpanan internal (ROM) sebesar 62GB, 128GB, dan 256GB.

Selain itu, Redmi Note 10 5G menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 128GB dan RAM yang tersedia hingga 8GB, yang memastikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai file dan menjalankan aplikasi dengan lancar.

Ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi dengan antarmuka MIUI 12, memberikan pengalaman pengguna yang intuitif dan kaya fitur. Untuk keamanan, Redmi Note 10 5G mendukung pemindaian sidik jari di bagian samping, memudahkan akses yang cepat dan aman.

Baterai berkapasitas 5000 mAh memastikan daya tahan yang lama, dan ponsel ini mendukung pengisian daya cepat sebesar 18W. Selain itu, Redmi Note 10 5G hadir dalam empat pilihan warna menarik, yaitu Chrome Silver, Graphite Gray, Nighttime Blue, dan Auro Green, menambah nilai estetika dan pilihan bagi pengguna.

3 dari 4 halaman

Harga Xiaomi Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G rilis di Indonesia sekitar bulan Agustus 2022. Pada waktu perilisannya, seri ini dipasarkan sebagai HP entry level dengan beberapa keunggulan pada spesifikasinya. Untuk harganya sendiri dengan harga normal Redmi Note 10 5G dibanderol pada Rp2,599 juta pada varian 4GB+128GB, dan Rp2,899 juta pada varian 8GB+128GB. Sedangkan untuk pembelian sudah bisa dilakukan di toko daring di Mi.com, marketplace kesayangan anda, maupun toko ponsel yang tersebar di seluruh Indonesia.

4 dari 4 halaman

Keunggulan Jaringan 5G

5G merupakan jaringan generasi terbaru  dalam dunia teknologi nirkabel dengan Generasi Kelima yang membuat kecepatan jaringan hingga 20 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya yaitu jaringan 4G. jaringan 5G dikembangkan pada tahun 2016 oleh Michel lemke berasal dari jerman dan ia juga seorang ahli fisika dari Dresden University of Technology, Jerman.

Untuk kecepatannya sendiri jaringan 5G memakai ukuran Gbps dibandingkan jaringan 4G hanya memakai Mbps. Jaringan 5G menyediakan kualitas jaringan yang sangat stabil, berbeda dengan jaringan 4G yang agak menurun kualitasnya dibandingkan jaringan 5G.

Keunggulan dari jaringam 5G jika dibandingkan jaringn 4G adalah sebagai berikut ini:

  1. Kecepatan jaringan 5G yaitu 20 Gbps
  2. Kecepatan upload pada jaringan 5G mencapai 23,7 Mbps.
  3. Jaringan 5G memiliki sebaran sinyal yang lebih baik dan terarah, sehingga tidak mudah  terkena gangguan.
  4. Jaringan 5G memiliki latensi yang lebih rendah, dengan transmisi yang sangat cepat yaitu kurang dari lima milidetik. Semakin kecil latency atau lamanya waktu yang dibutuhkan bagi data untuk sampai ke tujuan, maka akan semakin baik bagi jaringan.
  5. Jaringan 5G akan menghadirkan kapasitas hingga 1.000x dengan kapasitas ratusan atau ribuan perangkat yang berkomunikasi secara halus, aplikasi bar dan penggunaan jaringan untuk kota, pabrik, pertanian, sekolah, dan rumah akan berkembang.
  6. Jaringan 5G menyediakan kualitas panggilan suara dan video yang lebih baik.
  7. Dengan kecepatan tinggi dan latensi rendah, jaringan 5G memungkinkan streaming video 4K dan bahkan 8K tanpa jeda.
  8. Teknik radio aktif untuk mengidentifikasi tiap perangkat pada jaringan 5G memiliki kemampuan membedakan perangkat. 
  9. Jaringan 5G meningkatkan kinerja aplikasi yang membutuhkan transfer data cepat dan real-time.
  10. Jaringan 5G bisa menjadi pengganti koneksi internet rumah yang lebih cepat dan handal.
  11. Jaringan 5G dirancang untuk lebih efisien dalam penggunaan energi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya.
  12. Jaringan 5G adalah fondasi untuk banyak teknologi masa depan, termasuk kendaraan otonom, smart city, dan layanan kesehatan jarak jauh.

Dengan memanfaatkan jaringan 5G, pengguna ponsel dapat menikmati berbagai keunggulan yang meningkatkan produktivitas, hiburan, dan konektivitas secara keseluruhan. Teknologi 5G membuka peluang baru dan memberikan pengalaman yang lebih cepat, responsif, dan handal dalam penggunaan sehari-hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat