uefau17.com

Jelang Pilkada 2024, Pemkot Mojokerto Minta Masyarakat Manfaatkan Klinik Hoaks - Cek Fakta

, Jakarta - Pemkot Mojokerto meminta masyarakat memanfaatkan Klinik Hoaks jelang Pilkada 2024. Hal ini agar suasana Pilkada di kota tersebut aman dan terkendali.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj.) Walikota Mojokerto M. Ali Kuncoro. Ia menjelaskan Klinik Hoaks yang bisa diakses melalui website maupun sosial media bisa membantu memeriksa kebenaran suatu informasi.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk lebih cerdas dalam menerima informasi, terutama di tahun politik saat ini. Manfaatkanlah klinik hoaks yang kami sediakan untuk memverifikasi informasi yang diterima," ujar Kuncoro dilansir laman Mojokertokota.go.id.

"Jangan mudah percaya dan langsung menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Kami berharap masyarakat bisa lebih proaktif memanfaatkan fasilitas ini dan berperan aktif dalam menciptakan suasana Pilkada di Kota Mojokerto yang aman, damai, dan bermartabat," katanya menambahkan.

Klinik Hoaks sendiri bisa diakses masyarakat melalui laman klinikhoaks.mojokertokota.go.id. Masyarakat juga bisa melakukan permohonan klarifikasi informasi melalui laman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat